Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Berjaya dengan Usaha Warung Kopi

Usaha Warung Kopi

Bisnis Kuliner

Berjaya dengan Usaha Warung Kopi

Anda ingin memiliki usaha pribadi? Cobalah, membuka sebuah usaha warung kopi. Kenapa usaha warung kopi? Oke, Anda pasti tahu bahwa saat ini kopi bukan lagi sekadar minuman pemuas lidah. Kopi kini sudah menjadi bagian sebuah produk budaya dengan ditandai oleh tren meminum kopi pada masyarakat urban.

Fungsi Warung Kopi
Bagi masyarakat urban, ritual minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Mereka biasa membicarakan pekerjaan, transaksi bisnis, kontrak kerja, proyek kerja, diskusi, dan lain sebagainya, di warung-warung kopi.

Tidak harus soal kerja, masyarakat urban suka melepas penat dan lelah dengan menikmati seruputan kopi di kafe-kafe atau lobi-lobi hotel. Bahkan, tak jarang para sastrawan dan pekerja media menemukan seribu ide saat bersantai di warung kopi!

Warung Kopi vs Kafe
Mungkin Anda mengira, bahwa usaha warung kopi Anda akan kalah bersaing dengan kafe-kafe yang berkelas. Anda tak perlu khawatir, tidak semua masyarakat urban menyukai tempat-tempat yang melulu berkelas. Barangkali sesekali mereka bisa minum kopi di tempat-tempat berkelas. Tapi terkadang harga yang terlalu tinggi bisa membuat jebol kantong semua orang.

Nah, supaya bisa bersaing, beri harga kopi di warung Anda dengan harga yang terjangkau oleh segala kalangan. Terkadang, harga di tempat berkelas dipatok mahal hanya karena kafe-kafe itu sudah memiliki label internasional. Namun, murah bukan berarti murahan. Anda harus tetap menjaga kualitas dan kebersihan usaha warung kopi Anda.

 


Bukti Nyata Kehebatan Usaha Warung Kopi


Untuk membuktikan betapa usaha warung kopi adalah usaha yang menjanjikan keuntungan dapat dilihat dari posisinya. Di medan, penulis menyaksikan sendiri bahwa warung kopi bukan hanya berada di daerah pedasaan saja, tapi sudah berada di pusat kota.

Baca Juga :  Peluang Usaha Makanan Gak Ada Matinya

Bukti nyatanya, terletak di samping-samping kantor, termasuk di samping kantor pemerintahan. Hal ini dapat dibuktikan dengannya. Misalnya saja Anda mengunjungi kantor Dinas Pendidikan Sumatera Utara, tepat di samping jalan Kartini terdapat warung kopi. Umumnya, pelanggan yang datang adalah para pegawai Dinas Pendidikan.

Terlepas apakah mereka mendatangi warung kopi tersebut di saat jam bekerja atau istirahat, namun dipastikan pemilik warung kopi mendapatkan keuntungan dari usaha yang dibangunnya. Penulis mengklaim demikian, lantaran pemilik warung kopi sudah lebih dari 5 tahun membangun usaha warung kopi di tempat tersebut.

Meski pernah mengalami penggusuran oleh pamong praja, namun tetap saja beberapa hari kemudian warung kopinya kembali buka.

Tak mungkin pemilik warung kopi mengalami kerugian. Karena sudah bertahun-tahun ia membuka usaha tersebut. Makanya, logika kita mengatakan bahwa ia telah meraih keuntungan yang banyak dari warung kopi yang dibangunnya.

Perkembangan Menu di Warung Kopi
Jika dahulu, warung kopi hanya menyediakan minuman yang sederhana saja, seperti teh manis, kopi dan goreng-gorengan, kini warung kopi sudah mengalami perubahan mengikuti perubahan zaman. Di warung kopi saat ini sudah tersedia jenis makanan dan minuman yang lain.

Di antaranya, ada indomie, baik rebus maupun goreng, ada beragam jenis roti dan ada jenis minuman hangat seperti bandrek, cuppucino dan lain-lain.

Pengembangan jenis makanan di warung kopi inilah yang makin membuat para pengunjung betah di warung kopi. Apalagi, bila warung kopi menyediakan tambahan-tambahan, misalnya ada koran yang dijadikan bacaan, ada catur, permaianan dadu dan sebagainya. Permainan-permainan tersebutlah yang membuat pengunjung betah dan menjadi doyan belanja.

Maka dari itu, usaha warung kopi adalah usaha yang menjanjikan. Meski yang dipasarkan yang sederhana dan murah, namun inilah yang menjadi daya tariknya. Banyak sekali pegawai yang bolos kerja dan memanfaatkan waktu yang dilalui di warung kopi. Umumnya, mereka yang stres dengan pekerjaan yang menumpuk. Pergi ke Kafe, selain bianya mahal dan juga tidak memiliki fasilitas permainan yang dapat menghilangkan stress.

Baca Juga :  Strategi Jitu Memulai Bisnis Catering

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Kuliner

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top