Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Usaha Minuman Bubble Peluang Kekinian

Usaha Minuman Bubble

Bisnis Kuliner

Usaha Minuman Bubble Peluang Kekinian

Tertarik dengan usaha minuman bubble? Membuka usaha atau berwirausaha kini banyak menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mencari sumber pendapatan ekonomi. Ini disebabkan oleh makin terbatasnya lowongan pekerjaan yang tersedia, sehingga kreativitas dan kejelian melihat peluang lain dibutuhkan. Salah satu jenis usaha yang marak dilakukan di masa ini adalah membuka gerai-gerai usaha minuman bubble. Jenis minuman ini cukup laris dan memiliki pasar tersendiri.

 


Bubble Drink dan Peluang Usaha Minuman Bubble


Bila Anda butuh informasi mengenai bubble drink dan peluang usahanya, silakan simak artikel di bawah ini.

Sejarah Bubble Drink
Minuman bubble bukan minuman asli dari Indonesia. Jelas saja, sebab minuman asli Indonesia adalah minuman tradisional semacam jamu, bandrek, wedang jahe, dan minuman yang terbuat dari bahan alami. Sedangkan bubble drink terbuat dari beberapa bahan yang tergolong baru.

Bubble drink adalah jenis minuman yang dikreasikan untuk pertama kalinya di negara Taiwan. Minuman yang berisi teh dicampur es dan aneka sirup berbagai rasa, juga jenis jely atau pacar cina dan biji-biji lain ini segar dikonsumsi saat cuaca panas. Kadang penambahan susu, buah potong, dan cokelat meises dilakukan sesuai resep baru yang terus saja muncul.

Karena rasanya yang enak dan segar, serta cara pembuatan yang tidak sulit, jenis minuman ini lantas mulai tersebar ke berbagai negara lain di Asia, Eropa, Amerika, dan juga Australia. Termasuk ke Indonesia yang mulai booming sejak tahun 1980-an.

Penamaan “bubble drink” sendiri karena pembuatannya yang menggunakan blender dan shaker atau kocokan, sehingga bahan minumannya tercampur rata dan mengembang seperti busa (bubble). Demikian juga bahan campuran yang berbentuk bulat-bulat kecil semacam jeli dan cokelat meisis, yang menyerupai balon kecil.

Baca Juga :  Olahan Sukun, dari Goreng Sampai Bahan Kue

Usaha Modal Kecil
Gerai usaha ini menjamur di perkotaan, terutama di pusat-pusat perbelanjaan, mal, dan warung makan pinggir jalan yang kerap menjadi tempat kegiatan ekonomi masyarakat. Bisnis minuman bubble ini mudah berkembang sebab penggemar atau penyuka jenis minuman ringan tersebut cukup banyak. Mulai dari kalangan anak-anak hingga remaja dan dewasa serta orang tua menyukai minuman ini.

Pengusaha kecil pun tertarik menanamkan modal ke jenis usaha ini sebab besaran rupiah yang harus dikeluarkan untuk membuka sebuah gerai tak terlalu besar. Keuntungan yang dijanjikan dengan membuka gerai aneka minuman bubble juga lumayan manis dan cepat kembali ke modal awal.

Rata-rata untuk satu gelas minuman bubble jenis standar, harga yang dibandrol sekitar Rp 5000 hingga Rp 15.000. Besarnya harga bergantung pada komposisi bahan dan besarnya gelas yang digunakan.

Bahan Baku
Untuk memulai sebuah usaha atau membuka gerai baru minuman bubble, maka yang harus dilakukan pertama kali tentu mencari bahan baku apa yang harus dipersiapkan untuk produksi. Jika skala usaha kecil, maka membeli bahan baku yang sudah jadi akan lebih menghemat tenaga dan biaya. Carilah pemasok bahan baku minuman bubble ke pasar-pasar grosir makanan, atau membeli franchise. Harga bahan baku bubble drink.

Keuntungan membeli usaha franchise adalah, Anda tak perlu susah-susah memikirkan bahan baku, resep dan gerobak atau booth, sebab biasanya sudah disediakan. Namun, jika Anda hendak membuat merek atau brand sendiri, maka bahan baku Anda dapat cari sendiri.

Perlengkapan
Perlengkapan untuk memulai usaha minuman ini juga tak terlalu banyak. Di antaranya adalah gelas atau wadah plastik (cup) yang dapat Anda beli dalam jumlah besar ke pasar grosir. Kemudian sedotan khusus yang berlubang besar. Cooler atau tempat es yang berukuran sedang atau besar serta blender atau shaker. Jika Anda ingin menambahkan kursi dan meja untuk pengunjung yang ingin duduk sejenak di gerobak atau booth milik Anda, maka silakan saja.

Baca Juga :  Menilik Usaha Catering Jakarta

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kuliner

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top