Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Contoh Usaha Dirumah untuk Ibu Rumah Tangga

Contoh Usaha Dirumah untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha

Contoh Usaha Dirumah untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga di zaman modern ini sangat berbeda dengan ibu rumah tangga di zaman dulu. Ibu rumah tangga di zaman sekarang ini dituntut untuk lebih kreatif dan cerdas serta memberikan kontribusinya pada pembangunan. Salah satunya melakukan usaha dirumah.

Salah satu usaha ibu rumah tangga yang bisa dilakukan di rumah adalah bisnis online. Hanya dengan bermodalkan internet dan modem, maka seorang ibu rumah tangga bisa membuka kantornya di rumah di ruangan yang mungkin tidak terlalu lebar seperti kantor pada umumnya. Ibu rumah tangga juga tak perlu repot-repot menyewa tempat karena di rumah pun masih bisa berbisnis, yups… bisnis dirumah itu memang simple.


Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Berbisnis Online


Bagaimana caranya? Bisnis online sangat mudah dilakukan dan tidak sesulit bisnis offline yang memiliki banyak peraturan. Bahkan sekarang pun para ibu rumah tangga bisa langsung mempraktikkan bisnis online di rumah.

1. Produk
Sebelum membuka bisnis online sebagai usaha dirumah, kita harus mengetahui produk apa yang akan kita jual. Apakah produk kita sendiri atau produk orang lain. Dua-duanya tak ada masalah selama kita menguasai dan menikmatinya. Sebisa mungkin juallah produk yang kita kuasai dan kita kenal.

Jika Anda bingung tentang produk yang akan dijual, ada web rekomendasi yaitu data kulakan disana ada berbagai jenis produk yang dilengkapi dengan alamat dan nomer telepon para supliernya.

2. Pemasaran
Tak mungkin ada hasil bila tidak ada pasar. Produk yang bagus saja tanpa pemasaran yang bagus, tidak akan ada artinya. Inti dari pemasaran online adalah jaringan. Semakin banyak jaringan, kemungkinan besar pasar yang akan kita dapat akan semakin besar.

Baca Juga :  Memilih Bisnis Waralaba

Kita bisa mencari jaringan dengan ikut situs jejaring sosial, ikut milis tertentu, ikut klub tertentu, memiliki blog dan tentunya kita memposting sesuatu yang bermanfaat agar bisa sering-sering dikunjungi oleh orang lain.

3. Kreasi dan Inovasi
Hampir sama dengan bisnis offline, bisnis online pun juga memerlukan kreativitas dan inovasi. Pesaing dalam bisnis online semakin banyak dari hari ke hari. Oleh sebab itu, dibutuhkan trik khusus agar kita bisa menjadi pemenang dan memperoleh pasar yang banyak.

Hal-hal yang bisa kita lakukan adalah: memberi bonus kepada pelanggan, memberi diskon, memasang e-book gratis di blog kita sehingga para konsumen akan mendapatkan sesuatu yang lebih dan tak hanya produk yang kita tawarkan, mengadakan kuis berhadiah, dan lain sebagainya.


Tips Sukses Bisnis Online Sebagai Usaha Dirumah


Berikut ini ada beberapa tips dari saya agar bisnis online Anda sekalian bisa berkembang dan memiliki reputasi yang bagus. Mungkin ini ada sedikit tips yang bisa dijadikan referensi:

1. Punya tujuan
Setiap pebisnis online pasti memiliki tujuan dalam menjalankan bisnis onlinenya. Dalam menentukan tujuan dari bisnis online, untuk memiliki tujuan yang real dan memiliki tujuan untuk apa kedepan dari bisnis online.

Apa yang diharapkan dalam bisnis online dan bagaimana perkembangan ke depan dari bisnis online ini. Dengan adanya tujuan tersebut, individu akan termotivasi untuk terus mengembangkan usaha.

2. Riset Pasar
Anda harus melakukan riset dalam membuka bisnis onlin. Jangan sampai saat memulai bisnis online tersebut, ketinggalan dalam barang yang akan dijual. Jadi ketika trend dari barang yang akan dijual itu turun, maka kerugian akan menghampiri karena barang yang dijual sulit untuk laku.

Baca Juga :  Kerajinan Tangan Tradisional

3. Bertahap
Dalam menjalankan bisnis online ini dituntut untuk tetap bersabar. Karena toko perlu mendapatkan reputasi jika ingin sukses. Tapi pada intinya jangan pernah menyerah dari berjualan bisnis online. Ketika akan memulai bisnis online ketahuilah resiko yang akan menghadang.

Laman: 1 2 3


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top