Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Strategi Bisnis Tempat Cuci Mobil

Tempat Cuci Mobil

Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Strategi Bisnis Tempat Cuci Mobil

Tempat cuci mobil merupakan lokasi yang akan dicari para pemilik mobil yang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan kendaraan mereka. Hal ini khususnya dilakukan para pemilik mobil yang sibuk, namun merasa kurang nyaman mengendarai mobil yang banyak kotoran melekat.

Pada musim penghujan, tempat cuci mobil seakan menikmati masa panennya. Sebab pada kondisi cuaca seperti itu, berbagai jenis kotoran lebih mudah menempel pada bodi mobil. Sehingga mobil akan menjadi lebih cepat kotor dan tidak lagi nampak cantik dipandang.

Prospek keuntungan besar dari bisnis tempat cuci mobil inilah yang menjadikan banyak orang yang tertarik menggeluti bisnis ini. akibatnya, persaingan pun makin ketat. Khususnya ini terjadi di kota-kota besar.

Bagi mereka yang memiliki modal besar, tentu tidak akan kesulitan untuk memberikan pelayanan yang optimal guna meraih konsumen. Namun bagi mereka yang memiliki keterbatasan modal, tentu harus memutar otak dalam menciptakan image positif pada pelanggan. Dengan demikian, usaha yang dijalankan akan tetap mampu bersaing dengan usaha sejenis yang didukung oleh modal besar.

 


Tips Bersaing Dengan Tempat Cuci Mobil Lain


Jika hendak bersaing di usaha tempat cuci mobil, kita tidak harus selalu mengedepankan kekuatan finansial sebagai senjata. Karena jika modal finansial ini menjadi andalan utama, maka yang akan terjadi hanyalah membengkaknya akun biaya pada neraca keuangan usaha kita.

Dan yang jelas, kita hanya akan menjadi sasaran tembak empuk dari para pengusaha yang memiliki modal besar. Di mana mereka mungkin memiliki kekuatan finansial yang jauh lebih besar dari yang kita miliki.

Untuk itu, harus ada tips cerdas sebelum membangun usaha tempat cuci mobil.

1. Pilih lokasi yang masih belum banyak pesaing. Jangan takut untuk memilih lokasi di wilayah yang sedikit di pinggiran, karena perkembangan kependudukan memiliki kecenderungan berkembang cepat. Sehingga ada beberapa daerah yang bisa memiliki potensi untuk berkembang dalam jangka waktu1-2 tahun ke depan.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Cuci Helm

2. Jalin kerjasama dengan beberapa bengkel mobil. Karena mobil setelah masuk bengkel biasanya cenderung kotor. Sehingga pemilik mobil membutuhkan informasi lokasi cuci mobil yang bisa diandalkan.

3. Sebelum mencuci, tanyakan pada pelanggan apakah ada bagian mobil yang hendak diberikan perawatan khusus. Ini merupakan strategi customize, sehingga setiap pelanggan akan diberikan pelayanan bukan sekedar standar dari yang sudah ada. Namun juga pelayanan khusus yang diinginkan oleh pelanggan.

4. Berikan layanan purna servis. Seperti tanyakan pada pelanggan, apakah ada bagian yang belum bersih atau juga bagaimana masukan pada layanan yang Anda berikan. Sedikit merepotkan, namun akan membawa dampak jangka panjang pada loyalitas pelanggan.


Kategori Bisnis Cuci Mobil dan Motor

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top