Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Usaha Tanah Pasir yang Ramah LIngkungan

Peluang Usaha Tanah Pasir

Bisnis Barang Bekas

Peluang Usaha Tanah Pasir yang Ramah LIngkungan

Kadang kita mendengar orangtua menghardik anaknya yang masih belum bekerja, tetapi ingin menikah. Khususnya di lingkungan orang Jawa, selalu terdengar kalimat begini: Arepe dipakani lemah wedi ta bojomu! Kalimat itu terdengar begitu keras pada saat mereka berbincang. Kalimat tersebut jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia setidaknya seperti ini: mau diberi makan tanah pasir ya istrimu!

 


Perumpamaan


Ini merupakan perumpamaan yang menjadi senjata bagi orangtua untuk memberikan jawaban bagi anak yang belum bekerja tetapi mendesak ingin menikah. Ini merupakan perhitungan matang orangtua berdasarkan pengalaman.

Memberikan makan istri dengan tanah merupakan perumpamaan bahwa hidup itu sulit. Untuk mencari pekerjaan dan membiayai hidup sangat sulit sehingga perlu perencanaan yang matang saat memutuskan untuk berumahtangga. Siapa yang mau makan tanah?

Tanah pasir adalah sejenis tanah yang terdiri atas campuran tanah dan pasir. Keberadaan tanah bercampur pasir ini sebenarnya sangat berarti bagi kehidupan kita sebab tanah ini dapat menjadi phorus, yaitu pori-pori pernafasan tanah.

Dengan adanya tanah bercampur pasir ini, peresapan air ke dalam tanah mempunyai kecepatan yang cukup sehingga tidak terjadi penggenangan air di permukaan tanah. Kalau air tidak tergenang, jalanan yang telah mulus tidak cepat berlubang.

Jalanan yang berlubang tentunya sangat membahayakan para pengguna jalan terutama yang mengendarai sepeda motir. Hampir setiap hari terdengar kabar pengguna jalan tewas atau mengalami hal-hal yang tidak diinginkan karena masuk lubang dan terpeleset lalu dilindas oleh kendaraan lain yang sedang lewat.

Genangan air itu juga bisa menutupi lubang. Kalau tidak ada genangan air, lubang akan terlihat sehingga bisa dielakan. Tidak salah kalau tanah jenis ini cukup banyak dicari.

Baca Juga :  Pengolahan Barang Bekas Tetap Berkelas

 


Mengkomersilkan Tanah Bercampur Pasir


Pada awalnya tanah bercampur pasir merupakan satu bagian tanah yang kurang disenangi sebab bersifat tidak stabil. Tanah jenis ini jika dijadikan sebagai tumpuan pondasi bangunan seringkali membuat bangunan cepat rengkah.

Pergerakan yang terjadi diantara butiran tanah dan pasir menyebabkan perubahan posisi sehingga sangat tidak sesuai untuk bangunan dengan pondasi batu biasa. Itulah mengapa kalau wilayah tanah yang mengandung pasir, tidak dijadikan tempat mendirikan bangunan.

Tetapi, ketika tanah dan pasir ini ditempatkan pada sebuah tempat tertutup dan diberikan tekanan yang merata pada seluruh permukaannya, maka tanah ini menjadi sangat padat. Sebagaimana telah kita katakan tanah bercampur pasir adalah tanah phorus, yaitu tanah yang sebenarnya berfungsi sebagai pori-pori air tanah.

Air yang ada di atas permukaan tanah dapat merembes dan memasuki ruangan-ruangan di dalam tanah adalah karena adanya phorus ini.

Jika dahulu orang membeli tanah untuk keperluan pembangunan rumah, maka sekarang ini tujuannya berbeda. Khususnya dalam masalah tanah yang mengandung pasir. Tanah mengandung pasir ini sudah menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Perniagaan tanah jenis ini mempunyai prospek yang sangat bagus dan menjanjikan sebuah penghasilan yang berlimpah. Tanah dengan pasir untuk saat sekarang memang telah dikomersilkan dan dijadikan sebagai sumber pendapatan banyak orang.

Hal ini karena tanah tersebut ternyata sangat bagus untuk dijadikan sebagai bahan isian lobang pondasi. Tanah yang sudah dibongkar dan dipasang bangunan pondasi, maka bagian kotak-kotak diberikan masukkan sebagai landasan lantainya.

Dengan tanah bercampur pasir ini, maka landasan lantai menjadi lebih padat dan kuat. Kekuatan ini karena tanah dengan pasir ini mendapatkan tekanan yang merata pada setiap bagian dan tertutup dalam ruangan tertentu. Apalagi ketika tanah terkena air, maka menjadi semakin padat.

Baca Juga :  Harga Motor Bekas dan Tips Jual Motor Bekas Agar Cepat Laku

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top