Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Bisnis Sandal Unik

Sandal Unik

Bisnis Kerajinan Tangan

Peluang Bisnis Sandal Unik

Inilah sebuah peluang bisnis yang harus dimanfaatkan. Membuat sandal dengan model baru yang unik namun tetap nyaman di kaki. Membuat sandal unik yang bisa dipakai bergaya tapi tetap enak dikenakan. Inilah bisnis sandal unik, sebuah terobosan baru untuk membuka peluang usaha dengan membuat sandal berdesain lucu yang bias menarik perhatian banyak konsumen.

Bila umumnya kita melihat sandal hanya berwarna polos dengan model jepit atau selop maka saat ini mulai bermunculan berbagai sandal dengan desain yang unik dan menarik. Ada sandal yang berbentuk hewan seperti katak, kura-kura, dan kupu-kupu. Adapula sandal yang berbentuk buah, seperti semangka, jeruk, kiwi dan sebagainya.

Di sisi lain ada juga yang berdesain tokoh kartun seperti doraemon, nobita dan spongebob. Ada lagi sandal yang berbentuk hingga bertekstur boneka yang penuh bulu dan empuk jika dipakai. Ini adalah prospek bisnis yang menjanjikan. Jika Anda berminat, tidak salah jika Anda membaca kelanjutan artikel ini.


Contoh Proses Pembuatan Sandal Unik


Dari beberapa macam bahan dan bentuk sandal unik, kami akan mencoba memberi satu contoh proses pembuatan sandal unik berbahan dasar karet dan flanel. Penasaran? Berikut proses pembuatannya.

Alat dan Bahan :

  1. Sepasang sandal yang terbuat dari karet.
  2. Sepasang boneka flanel sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai catatan, boneka seperti ini bisa Anda dapatkan di toko alat-alat dan perlengkapan jahit.
  3. Bahan kaos yang memiliki corak, supaya sandal Anda terlihat artistik. Boleh memakai kain kaos corak korea yang kiloan, supaya murah meriah.
  4. Tentukan ukurannya juga, untuk sandal ini, lebih baik kain dipotong dengan memiliki lebar sekitar 3 cm dan panjang sekitar 60 cm. Buatlah dua helai karena sandal ini berpasangan.
  5. Siapkan pula lem lilin atau dikenal dengan nama lain lem tembak.
Baca Juga :  Cara Budidaya Jamur Tiram yang Menguntungkan

Proses pembuatan sandal unik :

  1. Berikanlah lem lilin di sekitar permukaan pangkal tali sandal unik yang ingin kita buat.
  2. Jika lem tembak sudah merata, tempelkan ujung bahan kain kaos pada permukaan pangkal tali sandal tersebut. Teruslah ditekan hingga kaos menempel dengan kuat.
  3. Lilitkan kaos tersebut dua hingga tiga kali pada tali pangkal sandal. Hal ini dimaksudkan sehingga ujung kain tidak terlihat dan lilitan lebih rapi.
  4. Teruskanlah lilitan kain tersebut ke seluruh permukaan tali sandal. Pastikan semua permukaan tali sandal tertutup dengan rapi.
  5. Untuk melilitkan kain kaos, gunakan lem tembak secara perlahan dan bertahap. Hal ini karena lem tembak lebih cepat kering dibanding lem lain pada umumnya.
  6. Ketika lilitan kain sudah sampai di bagian depan tali, lakukan lilitan kembali sebanyak dua hingga tiga kali. Tujuannya sama, supeya ujung kain kaos tidak terlihat.
  7. Rapikan ujung kain kaos dengan mengguntingnya. Jangan digunting terlalu pendek, lebihkan bahan kain sekitar limahingga 6 senti. Supaya rapi, pastikan ujung kain berada di bawah permukaan tali sandal unik yang kita buat.
  8. Berikanlah lem pada sudut tali sandal (bagian tengah sandal). Tempelkanlah boneka flanel yang sudah kita persiapkan sebelumnya.
  9. Oleskan pula lem pada bagian belakang boneka. Tekanlah kuat-kuat pada tali sandal, sehingga benar-benar menempel.
  10. Sandal Anda sudah jadi dan siap untuk dipasarkan.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top