Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Serba-Serbi Rumah Kontrakan

Rumah Kontrakan

Peluang Usaha

Serba-Serbi Rumah Kontrakan

1. Perhatikan Tujuan Mengontrak
Dalam memilih kontrakan, hal pertama yang perlu dilakukan adalah perhatikan tujuan mengontrak. Maksudnya, sesuaikan kontrakan yang dibutuhkan dengan tujuannya. Misalnya, mengontrak untuk keperluan tugas pekerjaan, pilihlah kontrakan yang dapat mendukung pekerjaan, seperti letaknya yang tidak terlalu jauh dari kantor sehingga dapat membantu agar tidak terlambat tiba di kantor.

2. Sesuaikan Bujet
Hal kedua yang perlu diperhatikan saat memilih kontrakan adalah bujet atau perhitungan kemampuan keuangan. Konsekuensi dari tinggal di tempat kos adalah biaya yang harus dibayarkan.

Namun, hal ini tentu sebanding dengan manfaat yang diperoleh. Penyesuaian dengan bujet dalam memilih kontrakan menjadi penting karena dengan bujet yang dimiliki akan diketahui fasilitas seperti apa yang akan diberikan oleh pemilik kontrakan. Dengan mengetahui hal tersebut, ekspektasi yang muncul mengenai fasilitas yang diinginkan pun tidak terlalu muluk.

3. Lingkungan Sosial
Tinggal di suatu tempat kos merupakan proses memasuki lingkungan sosial yang baru. Oleh karena itu, lingkungan sosial menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih kontrakan. Lingkungan sosial dapat memberikan rasa aman dan interaksi sosial yang menyenangkan jika lingkungan tersebut sesuai dengan yang diinginkan.

Hal utama yang perlu diperhatikan dalam lingkungan sosial ini adalah lingkungan yang aman. Keamanan perlu diperhatikan karena tidak sedikit lokasi-lokasi tempat kos yang tidak aman dan kerap terjadi pencurian. Selanjutnya adalah lingkungan pergaulan, pilihlah tempat dengan lingkungan pergaulan yang baik.

Berdasarkan ketiga tips tersebut, memilih kontrakan dapat dikatakan susah-susah gampang. Akan sangat sulit mendapatkan rumah kontrakan yang sangat sesuai, meski demikian dengan menentukan prioritas pertimbangan dalam memilih, dapat membantu mendapatkan kontrakan yang diperlukan.

Tinggal di rumah kontrakan merupakan salah satu pilihan yang banyak dilakukan oleh pasangan yang baru menikah atau belum memiliki rumah sendiri. Pilihan ini dilakukan, karena biasanya mereka belum memiliki cukup uang untuk membeli rumah pribadi.

Baca Juga :  Beragam Peluang Usaha Rumahan

Namun, ada pula pasangan yang memilih tinggal di rumah kontrakan karena mencoba untuk hidup mandiri dan terpisah dari orang tua setelah menikah. Hal ini dilakukan karena mereka menginginkan adanya privasi dan juga sebagai upaya untuk tidak lagi membebani orang tua.

Namun ada pula pasangan yang tinggal di rumah kontrakan karena harus tinggal jauh dari tempat asal diakibatkan tuntutan profesi. Dimana antara tempat tinggal dengan lokasi pekerjaan memiliki jarak yang cukup jauh dan tidak memungkinkan untuk ditempuh setiap hari.

Di sisi lain, bagi para pemilik modal berbisnis rumah kontrakan merupakan salah satu pilihan investasi yang dianggap menguntungkan. Sebab, kebutuhan akan tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan yang tidak akan pernah berhenti. Dengan demikian, setiap manusia pasti membutuhkan lokasi yang akan mereka jadikan tempat untuk bernaung.

Padahal di sisi lain, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk bisa memiliki tempat tinggal sendiri. Atau pula, mereka belum mampu untuk membangun sebuah rumah sebagai tempat tinggal. Ada pula yang sudah memiliki tempat tinggal, namun karena suatu kondisi harus tinggal sementara waktu di rumah kontrakan.

Inilah mengapa, permintaan akan rumah yang dikontrakkan tidak pernah sepi setiap waktunya. Banyak orang yang berusaha mencari informasi mengenai keberadaan rumah yang bisa disewa sementara waktu untuk berbagai kebutuhan.

Di sisi lain, peminat dan penghuni rumah kontrakan pun kini semakin melebar. Peminat rumah kontrakan bukan lagi dimonopoli oleh pasangan suami istri, namun ada juga kalangan mahasiswa yang memilih tinggal di rumah kontrakan.

Bagi mereka, tinggal di rumah kontrakan dinilai lebih memberikan keuntungan daripada harus tinggal di rumah kos. Sebab, ada beberapa hal yang tidak bisa didapat jika seorang mahasiswa tinggal di rumah kos. Antara lain faktor kebebasan yang pada beberapa rumah kos memiliki aturan yang sangat ketat.

Baca Juga :  Cara Membuat Usaha Rumahan

Selain itu, peminat rumah kontrakan datang pula dari kalangan industri. Banyak perusahaan yang memilih mengontrak sebuah rumah untuk kemudian diubah fungsinya menjadi sebuah kantor. Hal ini digunakan sebagai upaya penghematan pengeluaran disamping juga sebagai upaya untuk mengetahui tingkat peluang usaha mereka di tempat tersebut.

Laman: 1 2 3 4


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top