Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Menangkap Peluang Bisnis Pusat Barang Bekas

Pusat Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

Menangkap Peluang Bisnis Pusat Barang Bekas

Bila Anda berniat menjalankan sebuah bisnis dan bingung dengan jenis usaha yang akan dijalankan, cobalah membuka usaha pusat barang bekas.

Ya barang bekas apa saja. Bisa meja kursi bekas, ranjang, lemari, maupun perabot rumah tangga bekas lainnya. Barang-barang elektronik bekas juga cukup prospek untuk dibisniskan, seperti komputer bekas, mesin cuci, kulkas, ataupun televisi bekas.

Tidak sedikit pelaku bisnis yang menjalankan usaha barang bekas ini. Di berbagai kota selalu muncul usaha semacam ini, meski tidak sebanyak bisnis barang baru yang memang lebih banyak dicari orang.

Meskipun demikian, margin keuntungan dari bisnis barang bekas juga tidak bisa disepelekan begitu saja. Tak jarang marginnya bisa mencapai 100 persen lebih. Kuncinya, pintar-pintar berburu barang bekas.

 


Tak Bernilai


Bagi kebanyakan orang, barang bekas biasanya sudah tidak ada nilainya setelah beberapa tahun digunakan. Furnitur maupun perabot rumah tangga, biasanya sudah tidak menarik lagi setelah digunakan sekitar 3 hingga 5 tahun.

Begitu juga dengan tempat lidur, lemari, ataupun interior rumah lainnya. Apalagi untuk barang jenis elektronik, baru saja keluar dari toko sudah bisa dianggap sebagai barang bekas atau produk second.

Selain mengalami penyusutan, para pemilik umumnya juga bosan dengan barang-barang yang dimiliki setelah sekian lama digunakan. Karena itu mereka ingin menggantinya dengan perabot ataupun barang baru.

Namun untuk menjualnya, masih banyak orang yang tidak tahu harus kemana atau bagaimana caranya. Akhirnya barang-barang bekas yang sebenarnya masih lumayan bagus mereka buang begitu saja atau bahkan diberikan kepada orang lain.

Sebaliknya, tak sedikit keluarga atau rumah tangga baru yang membutuhkan barang-barang untuk mengisi interior rumahnya. Dan mereka tidak selalu membutuhkan barang baru, barang bekas asal masih fungsional dan kelihatan bagus pun mereka mau membeli.

Baca Juga :  Melirik Peluang Usaha Barang Bekas

Inilah peluang bisnis dari pusat barang bekas, yaitu mempertemukan orang yang ingin menjual atau membuang barang bekasnya dengan yang membutuhkan.

 


Peluang Bisnis Pusat Barang Bekas


Sebenarnya peluang usaha selalu ada di depan mata. Namun apakah kita mampu melihatnya dengan jeli sehingga mampu membuat peluang yang kecil mampu menghasilkan usaha yang besar.

Termasuk dalam barang bekas yang dianggap sampah meyimpan peluang bisnis yang relatif bagus bagi orang yang mampu melihatnya. Ada berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan dari barang bekas. Kita tinggal memilih barang bekas apa yang mau digarap.

Berbisnis dengan barang bekas memiliki keuntungan dengan harganya yang murah. Dengan demikian kita akan mampu menjualnya kembali dengan harga yang tinggi untuk meraih untung.

Salah satu contoh bisnis barang bekas yang sempat tren adalah dalam bidang gaged. Pada waktu itu, sempat menjadi idola bagi konter-konter pulsa dan handphone. Peluang menjual handphone bekas sangat bagus dan memiliki prospek yang sangat bagus.

Betapa tidak? Keuntungan yang diperoleh dari pusat barang bekas bisa dikatakan lebih baik daripada menjual barang atau handphone baru. Bahkan laba yang diperoleh bisa mencapai 30% dengan menjual handphone bekas.

Penjualannya pun lebih laris dibandingkan dengan handphone baru. Hal tersebut dikarenakan harganya yang lebih murah namun masih memiliki kualitas seperti handphone baru. Tentu ini menjadi nilai lebih tersendiri bagi orang yang memiliki handphone namun tidak mampu membeli handphone baru maka handphone bekas menjadi pilihan.

Namun saat ini penjualan handphone bekas tidak seramai pada waktu dulu. Semuanya mengalami penurunan sejak diserbu oleh handphone cina yang sangat murah. Jika waktu itu dengan sejumlah uang hanya mendapatkan handphone bekas, namun jika dibelikan handphone cina sudah mendapatkan handphone baru dengan berbagai fasilitas yang setara handphone mahal.

Baca Juga :  Mempersiapkan Lelang Barang Bekas untuk Bisnis

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top