Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

8 Langkah Jitu Sebelum Dirikan Petshop Online

Petshop Online

Peluang Usaha

8 Langkah Jitu Sebelum Dirikan Petshop Online

3. Di mana tempat usahanya?
Meski kita menginginkan petshop online, namun akan lebih bagus jika dibentuk dalam pembangunan sebuah toko yang nyata. Dengan begitu, akan memberikan sisi kepercayaan kepada konsumen bahwa wujud toko tersebut memang benar-benar ada. Dan pemilihan bentuk toko adalah menjadi hal yang penting.

Besar atau kecilnya tempat usaha bisa disesuaikan dengan kondisi modal yang kita miliki. Jika modal tersebut leluasa, jika bisa memberikan tempat yang nyaman untuk konsumen atau hewan itu sendiri.

Lalu ruangan kandang pun bisa diperhatikan, arena untuk bermain juga jangan sampai lupa agar hewan tidak stres, ruangan untuk mandi, dan masih banyak lagi. Namun jika modal kita memang cukup terbatas, kita bisa mengandalkan satu sisi ruangan dari rumah kita saja, tentunya dengan segala keterbatasan.

4. Perlukah izin tetangga?
Apakah perlu meminta izin dari tetangga yang ada di sekitar tempat usaha petshop tersebut? Jawabannya adalah sangat perlu, namun tentunya jika tempat usaha tersebut berada di lingkungan yang padat penduduk. Kenapa itu diperlukan? Ya karena untuk meminimalkan risiko yang berkaitan antara hewan dan tetangga itu di kemudian harinya.

Risiko tersebut bisa terdapat pada penyakit yang mungkin bisa ditumbulkan dari banyaknya hewan peliharaan. Selain itu, suara dari hewan tersebut bisa menjadi hal yang menggangu tetangga, terutama di waktu malam ketika banyak yang beristirahat.

Lalu masih ada gangguan lainnya dari kotoran dan juga aroma yang ditimbulkan oleh hewan tersebut. Untuk izin tersebut, ada baiknya kita menghubungi dinas tata kota di sekitar kita.

5. Tersedianya alat untuk usaha
Untuk mendirikan sebuah usaha petshop tentunya ada banyak yang harus diperhatikan, salah satunya dengan penyediaan alat dan bahan. Memang apa saja yang diperlukan?

Baca Juga :  Peluang Usaha Jual Bibit Jamur Merang

Selain dengan pakan, tentunya kita membutuhkan banyak alat tersebut, sebut saja dengan kandang yang bervariasi dalam bentuk, alat untuk memandikan, alat untuk bermain, kolam renang, obat-obatan, multivitamin, dan masih banyak lagi.

Dengan penyedian alat dan bahan yang komplit tersebut, dapat membuat jasa pelayanan tersebut menjadi sangat baik. Kita tidak akan mengecewakan konsumen, terlebih tidak mengecewakan hewan itu sendiri.

6. Managemen usaha yang jelas
Managemen sebuah usaha petshop mutlak untuk dilakukan. Kenapa demikian? Dengan adanya managemen yang jelas bisa membuat usaha kita berjalan di relnya, dan tentunya tidak akan acak-acakan.

Sebagai langkah awal, buatlah managemen yang sederhana, misalnya dengan menjalin kerja sama dengan dokter hewan, jam operasional, jenis pelayanan yang diberikan, pembuangan limbah untuk kotoran hewan, dan tentunya tarif pelayanan.

Semua itu sangat diperlukan untuk menunjang kerapian dalam menjalankan sebuah bisnis. Lalu untuk membuat petshop online-nya bisa dengan mengandalkan internet yang mudah, seperti dengan modem atau jika ada modal berlebih bisa dengan internet premium.

Laman: 1 2 3


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top