Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Berburu Order Percetakan Yasin

Bisnis Percetakan

Berburu Order Percetakan Yasin

Tidak sedikit percetakan kecil, yang hanya bermodalkan mesin offset toko, mampu membukukan keuntungan yang tidak terlalu besar namun bersifat kontinyu dan terus menerus hanya dengan satu orderan saja. Salah satu order cetakan semacam ini dan tidak sedikit memberikan keuntungan adalah pesanan percetakan Yasin.

Order ini biasanya datang dari keluarga yang sedang mengalami musibah akibat meninggalnya salah seorang anggota keluarga mereka. Pesanan berupa buku cetakan yang berisi Surat Yasin, salah satu surat dalam Kitab suci Al Qur’an.

Order ini umumnya berbentuk buku kecil, dengan sampul depan berisi nama dan foto orang atau anggota keluarga yang meninggal. Oleh pemesan, buku Yasin ini umumnya dibagikan kepada sanak saudara dan tetangga pada peringatan hari meninggalnya. Seperti peringatan pada 7 hari, 40 hari, 100 hari, dan 1000 hari dari sejak kematiannya.

Karena ukuran cetakan relatif kecil, maka order cetakan ini umumnya bisa dikerjakan dengan menggunakan mesin cetak offset toko. Bahkan tak jarang pelaku bisnis percetakan offset toko, hanya berburu order cetakan semacam ini karena dinilai potensial dan mampu menjaga stabilitas kinerja usaha mereka.

Order ini tak bisa dianggap sepele, karena pesanan bisa masuk dalam jumlah yang lumayan besar. Apalagi kalau pemesan order percetakan Yasin itu dari keluarga kaya, bisa lebih besar lagi jumlahnya.


Order Percetakan Yasin


Bisnis percetakan itu susah-susah gampang. Susahnya kalau kita sedang mengawalinya dan ingin membangun relasi dan mencoba mencari pelanggan baru sebanyak mungkin.

Kartu nama ataupun brosur sudah kita sebar namun tak kunjung membuahkan order. Apalagi konsumen percetakan umumnya bersifat loyal. Artinya, kalau mereka sudah merasa nyaman dengan suatu percetakan, tidak mudah untuk berpindah tempat cetak.

Baca Juga :  Tips dan Cara Menjadi Agen Aqua

Namun bisnis percetakan menjadi relatif gampang bila nama sudah dikenal sehingga order selalu datang. Apalagi kalau reputasinya sudah cukup bagus, baik dari segi layanan yang baik dan harga yang bersaing, promosi boleh dibilang tak perlu lagi dilakukan.

Tidak sedikit bisnis percetakan yang perkembang pesat karena promosi dari mulut ke mulut dimana pelanggan merasa puas dengan layanan yang diberikan sehingga menularkannya kepada teman dan relasi lainnya lagi.

Untuk mendapatkan order yang relatif kontinyu dan tidak terlalu kecil, seperti pada order cetakan Surat Yasin, memang diperlukan jaringan yang cukup luas. Salah satu jaringan yang sering dijadikan rujukan pebisnis percetakan kecil adalah pada kelompok-kelompok pengajian.

Baik kelompok pengajian bapak-bapak, ibu-ibu, maupun kelompok poengajian yang banyak diadakan di masjid-masjid adalah pasar potensial untuk order percetakan Yasin. Sekali saja nama percetakan kita dipercaya, baik dari segi kualitas, layanan dan harganya, maka kita bisa berharap bisnis kita akan lancar hanya dari satu jenis cetakan saja.


Kategori Bisnis Percetakan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top