Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Penulis Artikel Freelance Untuk Pemula

Penulis artikel freelance

Bisnis Jasa

Penulis Artikel Freelance Untuk Pemula

Ada sebagian orang yang tak menyukai pekerjaan di kantor. Pekerjaan kantor menuntut mereka berangkat pagi-pagi menembus kemacetan dengan pakaian rapi. Lain halnya dengan penulis artikel freelance, mereka bekerja sekehendak mereka. Tanpa ada waktu yang mengikat aktivitas mereka.

Pekerjaan kantor yang menuntut mereka pulang sore hari dan meninggalkan pekerjaan rumah dan keluarga mereka. Orang-orang yang tak suka dengan rutinitas seperti itu memilih pekerjaan yang lain. Pekerjaan yang dapat dilakukan bebas di mana saja tanpa perlu duduk diam di kantor. Pekerjaan tersebut bisa berupa wirausaha di rumah, menjadi desainer, menjadi penulis, serta menjadi pekerja freelance untuk berbagai bidang.


Penulis Artikel Freelance Sampingan


Penulis freelance bisa dijadikan salah satu alternatif pekerjaan. Beberapa orang memandang pekerjaan ini sebelah mata, dan tak bisa dijadikan sumber pendapatan yang besar. Banyak orang yang masih beranggapan pekerjaan penulis tak menghasilkan uang yang banyak, tak lebih banyak dari yang mereka dapat yaitu gaji setiap bulannya. Pekerjaan penulis memang perlu usaha yang sungguh-sungguh agar betul-betul menjadi sumber pendapatan utama.

Pekerjaan penulis apalagi penulis freelance sebenarnya juga dapat dilakukan oleh orang-orang yang memiliki pekerjaan lain. Penulis profesional bahkan biasanya bekerja pada malam hari. Bekerja saat pekerjaan lainnya telah selesai, bekerja saat selesai mengerjakan pekerjaan rumah.

Salah satu jenis penulis adalah penulis artikel freelance. Penulis artikel ini biasanya merupakan pekerjaan sampingan. Bisa dikerjakan di rumah atau jarak jauh. Media internet saat ini memang sangat membantu penulis untuk berhubungan dengan para pengguna jasa mereka. Jika dulu penulis artikel menggunakan sarana surat-menyurat dengan mengirimkan naskah artikel mereka maka sekarang tinggal mengirimkan versi digitalnya melalui email.

Baca Juga :  Cara Cepat Mendapatkan Uang Melalui Internet

Penulis artikel saat ini juga ada dua macam, penulis artikel untuk media cetak dan penulis artikel untuk media online. Penulis artikel media cetak biasanya langsung mengirimkan naskahnya ke pihak penerbit seperti koran atau majalah.

Pihak koran dan majalah banyak yang menyediakan alamat email untuk memudahkan penulis artikel mengirimkan artikelnya tersebut. Upah yang diberikan untuk penulis juga biasanya lumayan. Tapi tak sembarangan artikel tentunya dapat mereka terima. Kualitas artikel untuk media cetak biasanya bagus, bisa dibilang lebih bagus daripada media-media online.

Lalu bagaimana dengan penulis untuk media online? Penulis artikel freelance sebenarnya dapat bekerja untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Seperti halnya blogger. Blog sebenarnya berisi kumpulan artikel-artikel. Jika blog tersebut berkualitas dan disukai banyak pengunjung maka blog tersebut dapat juga menjadi tempat menghasilkan uang.

Pendapatan blogger bisa berasal dari ads atau iklan yang tampil di laman blog mereka. Mereka akan mendapatkan uang sewa dari tempat atau space yang mereka sediakan, adapula yang mendapatkan uang dari jumlah klik pengunjung terhadap iklan-iklan tersebut. Menjadi blogger yang demikian tentu perlu keahlian khusus bukan hanya rutin menulis namun juga perlu memahami masalah SEO dan promosi blog yang benar.

Jika tak sanggup menjadi penulis artikel untuk blog sendiri lalu bagaimana? Nah, kita bisa menawarkan jasa kita sebagai penulis artikel freelance kepada orang lain yang membutuhkan jasa kita. Berikut ini beberapa tips untuk menjadi penulis artikel untuk media online.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top