Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Bisnis Kuliner yang Menggiurkan

Peluang Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner

Peluang Bisnis Kuliner yang Menggiurkan

Peluang Bisnis Kuliner ~ Sepanjang orang senang makan dan minum, maka sepanjang itu pula tak akan pernah rugi bila berjualan minuman dan makanan. Pendapat semacam ini tidak terlalu salah, karena memang demikianlah kenyataannya. Sekalipun ketika terjun ke dunia usaha, masalahnya tidak sesederhana itu.

Dalam bisnis apapun termasuk bisnis minuman dan makanan, banyak hal yang harus dipersiapkan bila hasilnya ingin tidak sekedar apa adanya. Hanya saja bila dibanding dengan jenis usaha yang lain, peluang bisnis kuliner atau usaha di bidang makanan dan minuman hingga kini masih merupakan bisnis yang menjanjikan.

Saat ini ratusan bahkan mungkin ribuan jenis usaha berbasis makanan dan minuman atau kuliner ini telah tersedia. Bahkan kini pusat jajan dan pusat makan menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Tentu saja hal ini semakin menambah besar pula peluang membuka usaha kuliner ini.

Sesuai dengan ukuran pasarnya yang luas, baik secara geografis maupun demografis, usaha di bidang kuliner memiliki cakupan yang sangat besar, mulai dari harga Rp 500 hingga ratusan ribu rupiah, mulai dari kue kecil hingga lauk pauk, mulai dari produksi rumahan hingga berskala restoran. Maka bila berniat membuka usaha, untuk pertama kali bisa dijajal dalam bidang kuliner ini baik untuk skala kecil, menengah maupun besar sekaligus sesuai dengan kemampuan modal masing-masing.

 


Peluang Bisnis Kuliner dan Keuntungannya


  1. Keuntungan berbisnis kuliner yang pertama adalah semua orang butuh makan dan minum. Jadi sampai kapanpun prospek atau peluang bisnis kuliner akan terus baik. Semua orang pun bisa menjadi target pasar Anda mulai dari orang orang terdekat seperti tetangga, teman satu kantor, juga teman sekolah anak. Tinggal seberapa spesifik produk Anda dan seberapa besar daya saing dengan produk yang sejenis.
  2. Banyak jenis kuliner yang bisa menjadi pilihan objek bisnis. Anda tinggal menyesuaikan dengan budget dan minat Anda. Jika Anda memiliki budget terbatas, Anda bisa mulai dari skala rumah. Namun sebaliknya bila modalnya mencukupi bisa dimulai dengan skala lebih besar, sehingga diharapkan keuntungannya pun akan lebih besar pula.
  3. Keuntungan lainnya, jika dagangan Anda tidak laku, Anda bisa konsumsi untuk diri Anda sendiri maupun Anda sumbangkan ke orang orang yang membutuhkan. Ini kalau usaha kuliner Anda dalam skala kecil atau rumahan. Tapi kalau skala lebih besar tentu saja tidak berlaku seperti itu, karena lama-lama bisa menyedot modal Anda sendiri.
Baca Juga :  Bisnis Kue Rumahan yang Menguntungkan

Selain itu, kuliner dagangan Anda bisa Anda kemas sesuai kreativitas Anda untuk menarik pembeli. Kemasan juga bisa Anda cocokkan dengan tema yang sedang berlangsung, seperti hari raya lebaran, hari kemerdekaan, hari raya natal, maupun tahun baru Cina.

Dan soal kreativitas memang kembali ke pribadi masing-masing karena ukurannya tak ada yang pasti. Namun bila produk yang jual sudah bisa diterima pasar dan konsumen merasa puas, kemasan sederhana pun tetap akan diburu orang.

Misalnya saja kue bika Ambon khas Medan, dari dulu sampai sekarang kemasannya tetap sederhana tapi tak pernah sepi pembeli. Pada sisi lain adanya kreativitas memang menarik perhatian pembeli, seperti surabi dengan toping beraneka macam dari mulai bakso, sosis, keju, telur dan lain sebagainya, menjadikan produk surabi naik kelas karena digemari kalangan menengah dan atas. Padahal pada awalnya penganan bernama surabi ini identik dengan jajanan menengah ke bawah.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kuliner

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top