Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Tips Jitu Pasang Iklan Mobil

Tips Jitu Pasang Iklan Mobil

Tips Wirausaha

Tips Jitu Pasang Iklan Mobil

Tahukah Anda tips pasang iklan mobil untuk dijual? Menjual mobil adalah hal yang susah-susah gampang. Hal terpenting dalam menjual mobil adalah mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan. Untuk mendapatkan calon pembeli yang potensial, Anda harus bisa pasang iklan mobil semenarik dan seefektif mungkin. Semakin menarik iklan yang dipasang, semakin banyak pula orang yang tertarik untuk membeli.

Sebelum memasang iklan, ada baiknya jika Anda sudah memeriksa kondisi mobil yang akan dijual ke bengkel dan montir yang handal. Pastikan juga bahwa Anda sudah mencuci dan membersihkan semua bagian dalam dan luar mobil sampai bersih. Hal ini penting untuk meningkatkan nilai jual mobil Anda ke calon pembeli.

 


Tips-tips Jitu Pasang Iklan Mobil


Secara umum, ada tiga cara yang bisa Anda lakukan dalam memasang iklan mobil. Anda bisa melakukannya sendiri, melalui media cetak maupun internet. Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

1. Pasang Iklan Sendiri
Apabila ingin untuk mengiklankan mobil sendiri, Anda bisa membeli tanda ‘FOR SALE atau ‘DIJUAL’ untuk dipasang di kaca mobil tersebut. Kalau bisa, belilah lebih dari satu tanda dengan desain yang menarik. Tulislah semua informasi yang berkaitan dengan kondisi mobil tersebut.

Gunakan spidol hitam permanen agar informasi tersebut bisa terbaca dengan jelas. Agar lebih menarik, tambahkan kata-kata seperti ‘SPEEDOMETER RENDAH’ atau ‘BARANG MULUS LIKE NEW’. Tulislah dalam huruf kapital untuk menarik perhatian calon pembeli.

Setelah itu, tempatkan mobil tersebut pada lokasi strategis yang biasa dilalui orang banyak. Pasang tanda yang sudah dibeli tadi pada kaca mobil bagian depan, belakang, samping kanan, dan samping kiri. Hal ini akan memudahkan orang dalam membaca iklan yang dibuat dari berbagai arah.

Baca Juga :  Tips Mengerjakan Soal Ujian

Hal yang perlu diperhatikan adalah hati-hati dalam menempatkan mobil. Pastikan jika mobil terletak pada posisi yang tidak memicu terjadinya kemacetan. Akan lebih baik mobil ditempatkan di bawah bayangan pohon atau bangunan agar terlindung dari sinar matahari secara langsung yang bisa merusak cat dan body mobil.

2. Pasang Iklan di Media Cetak
Memsasang iklan mobil di media cetak merupakan langkah yang tepat. Hubungi koran lokal maupun nasional di daerah Anda untuk membahas tentang pemasangan iklan. Pilihlah koran yang terbit hari Minggu karena biasanya orang lebih banyak membaca koran di hari tersebut. Tulislah deskripsi singkat tentang kelebihan mobil dan apa keuntungan yang bisa pembeli dapat jika mereka tertarik membelinya.

Anda bisa mengambil contoh beberapa iklan mobil yang sudah ada di koran sebagai inspirasi. Biasanya, masing-masing penerbit memberikan harga yang berbeda tergantung dengan jenis iklan yang diinginkan. Diskusikan terlebih dahulu kepada penerbit tentang iklan dan bujet yang dimiliki.

Kategori iklan yang cukup terjangkau biasanya masuk dalam iklan baris. Melalui iklan ini, kita bisa menawarkan mobil dengan biaya iklan cukup murah, tetapi dengan pembatasan karakter.

Diperlukan strategi khusus untuk mampu menarik perhatian calon pembeli dalam membaca iklan Anda mengingat banyak orang yang cenderung kurang memerhatikan iklan baris. Dalam iklan baris, semua informasi akan diletakkan dalam satu area.

Laman: 1 2 3


Kategori Tips Wirausaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top