Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Merancang Name Card Design yang Istimewa untuk Keperluan Bisnis

Name Card Design

Bisnis Jasa

Merancang Name Card Design yang Istimewa untuk Keperluan Bisnis

Name card design atau desain kartu nama menjadi kebutuhan penting bagi para pelaku usaha. Name card tidak hanya berfungsi untuk mempromosikan usaha saja. Lebih dari itu, name card juga menunjukkan kepribadian dan potensi pemiliknya melalui desain yang digunakan pada name card.

Oleh karena itulah, pelaku bisnis sebaiknya tidak asal membuat name card. Buatlah name card design yang benar-benar mampu mewakili kepribadian dan kemampuan Anda.

Selain para pelaku usaha, mereka yang baru merintis usaha kecil-kecilan pun sebaiknya memiliki name card. Tak perlu menganggap hal ini terlalu berlebihan. Sebab name card ini sangat diperlukan untuk memperluas relasi dan mengembangkan usaha yang sedang dirintis.

Misalnya saja ibu rumah tangga yang sedang mulai merintis usaha pembuatan kue, mahasiswa yang sedang belajar memasarkan produk fashion. Atau kaum wanita yang sedang merintis usaha penjualan kosmetik atau mereka yang baru saja membuka toko online.aplikasi untuk membuat kartu nama di android komputer bahan buat belajar dengan corel photoshop anak bayi cepat hp elegan emboss facebook fb free gratis online harga langsung jadi lewat on line sendiri timbul undangan unik yang bagus yogyakarta cara 2 sisi 3d aqiqah elektronik excel id card kelahiran keren olshop shop rental mobil tebal timbal balik toko transparan travel via youtube kertas desain paud SD TK bbm bisnis bolak caleg dari karton email html lucu paytren perusahaan pribadi publisher qr code secara sederhana sekolah seperti atm usaha word baik menarik microsoft panduan proses situs syarat tips tutorial ukuran adalah menu website


Menentukan Desain Name Card


Ada beragam desain name card yang bisa dipilih untuk membuat sebuah name card bisnis, mulai dari desain yang sederhana hingga desain yang rumit. Tentu tak mudah memilih salah satu desain name card dari sederet desain yang disodorkan.

Baca Juga :  Bisnis Baju Muslim Indonesia dan Dampak Tren Fesyen Dunia

Nah, berkaitan dengan desain name card untuk keperluan bisnis ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Gunakan beberapa hal ini untuk menyeleksi atau merancang sebuah name card bisnis.

• Desain yang Elegan
Untuk keperluan bisnis, sebaiknya hindari name card design yang terlalu ramai. Misalnya saja dengan ornamen-ornamen bunga yang melingkar-lingkar di sudut-sudut kartu nama.

Biasanya kaum wanita menyukai desain yang feminim seperti ini. Tetapi sebaiknya desain yang terlalu ramai seperti ini dihindari khususnya untuk name card bisnis. Pilihlah desain yang sederhana, namun elegan untuk menonjolkan nama Anda atau nama usaha, logo usaha, dan juga alamat yang berkaitan dengan usaha.

• Kombinasi Jenis Font
Saat merancang sebuah name card dengan menggunakan aplikasi Corel Draw atau Adobe Photoshop, ada begitu banyak jenis font menarik yang bisa dipilih. Namun seringkali orang terjebak dengan banyaknya jenis font yang menarik ini.

Dalam sebuah name card bisnis, sebaiknya hindari menggunakan terlalu banyak jenis font. Paling tidak gunakan dua jenis font saja untuk memberikan kesan elegan pada desain name card.

• Logo dan Slogan
Sebagian pelaku bisnis terutama mereka yang baru merintis usaha, biasanya belum memiliki logo dan juga slogan usaha. Untuk itu sebelum merancang sebuah name card, ada baiknya sisihkan waktu untuk memikirkan logo dan slogan tersebut.

Buatlah logo yang sederhana, memiliki makna dan mudah diingat. Demikian pula dengan slogan. Tidak perlu slogan yang panjang, buatlah slogan yang pendek, mudah diingat dan bisa menunjukkan sesuatu hal yang istimewa dalam usaha yang sedang dirintis.

• Kombinasi Warna
Tidak ada larangan untuk memilih warna tertentu dalam pembuatan name card ini. Anda bisa menggunakan warna favorit atau warna yang identik dengan bisnis.

Baca Juga :  Membuka Usaha Makanan Begini Tips dan Caranya

Dalam desain name card ini pula, beberapa warna bisa dikombinasikan. Tetapi berhati-hatilah dalam memadukan warna-warna ini. Padukan warna-warna yang membuat sebuah name card enak dilihat, menimbulkan kesan yang baik dan mudah diingat.

• Informasi Penting dalam Name Card
Ketika terfokus pada desain name card, jangan lupakan informasi penting yang wajib dicantumkan pada kartu nama bisnis ini. Informasi tersebut meliputi nama, nomor telepon yang relevan dengan kegiatan bisnis mulai dari nomor telepon kantor, nomor telepon pribadi dan juga nomor fax, alamat email, alamat kantor, dan informasi mengenai sosial media yang digunakan sebagai sarana promosi bisnis.

Misalnya saja fans page di Facebook, akun Instagram khusus untuk bisnis, akun Twitter untuk bisnis dan beberapa sosial media lainnya.

Jika name card design sudah ditentukan, periksalah kembali seluruh elemen yang ada. Mintalah bantuan pada sahabat dekat untuk memberikan penilaian pada desain name card tersebut. Kemudian tentukan pula jenis kertas yang akan digunakan untuk mencetak name card.

Sebaiknya pilihlah kertas berkualitas tinggi untuk name card bisnis ini. Memang dari segi harga, kertas yang berkualitas tinggi ini memiliki harga yang lebih mahal. Namun kesan elegan, berkelas dan profesional akan diperoleh dengan memilih kertas semacam ini.

Pilih pula jasa pencetak name card yang benar-benar berkualitas. Jangan sampai desain name card yang sudah bagus menjadi tampak kurang sempurna hanya karena kualitas cetak name card yang buruk. Temukan jasa pencetak name card dari rekomendasi rekan-rekan Anda.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top