Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Jasa Mencuci Mobil, Trik Baru Untuk Mengembangkan

Jasa Mencuci Mobil

Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Jasa Mencuci Mobil, Trik Baru Untuk Mengembangkan


Teknik Membuka Usaha Jasa Cuci Mobil Panggilan


Untuk mengawali usaha jasa mencuci mobil dan motor panggilan, langkah-langkah yang harus ditempuh adalah :

1. Siapkan peralatan dan alat angkut

Saat ini di toko-toko banyak dijual peralatan mobil yang bentuknya lebih kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Belilah beberapa set, kemudian di taruh di mobil bak terbuka, atau semacam mobil roda tiga kecil agar nanti bisa bergerak lebih lincah.

Agar lebih mudah dikenal dan dihapal orang, pada mobil angkut alat cuci mobil yang digunakan tersebut berilah cat dengan warna yang mencolok dan diberi tulisan tentang usaha mencuci mobil milik Anda, jangan lupa kasih alamat dan nomor telepon.

Berbekal alat pencucian serta kendaraan sudah mencukupi untuk usaha membersihkan mobil. Biaya sewa tempat usaha dapat dipangkas dengan membeli atau mencicil kendaraan beroda tiga. Tentu saja semua jenis usaha akan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan juga tergantung dari kondisi dan keadaan dari daerah tempat usaha akan dijalankan.

2. Siapkan nomor telepon

Usahakan nomor khusus untuk pelanggan yang ingin menggunakan saja kita lebih dari satu line telepon. Ini agar konsumen lebih mudah menghubungi bila ingin menggunakan jasa kita. Dan bila telah terjadi kesepakatan, berilah pelayanan secepatnya.

3. Untuk melakukan promosi atau perkenalan

Cara yang paling efektif adalah pergi kantor-kantor pada waktu jam istirahat. Dijamin, mereka yang ada di situ adalah orang yang sibuk. Ini adalah pasar yang sangat potensial sekali.

4. Berilah pelayanan yang sebaik-baiknya

Kalau perlu berilah training kepada karyawan lebih dahulu agar mereka bisa mengetahui tata cara berhubungan dengan konsumen agar mereka bisa merasa puas dengan layanan yang kita berikan.

Baca Juga :  Bisnis Kursus Percetakan

5. Promosi Usaha

Promosi atau marketing sangat menentukan keberhasilan sebuah usaha, apa pun jenis usaha yang digeluti. Disebabkan usaha yang dirancang tidak mempunyai tempat atau bengkel pencucian, maka wajib bagi Anda untuk melakukan kegiatan promosi dengan benar dan terarah.

Kegiatan promosi di awal berdirinya sebuah usaha harus dijalankan dengan serius. Lalai dalam berpromosi maka usaha akan minim dengan konsumen. Tidak mengherankan bila Anda jumpai perusahaan-perusahaan besar akan menggelontorkan banyak dana dalam tahap ini.

Sebenarnya promosi adalah aktivitas untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada calon pelanggan. Mempromosikan sebuah produk usaha dapat melalui media semisal media cetak, spanduk, selebaran atau melalui internet. Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan maka sangat tepat melakukan promosi dengan media internet.

Pengguna internet di perkotaan besar jumlahnya jauh melampaui pengguna di pedesaan, maka internet merupakan pangsa pasar yang masih segar bagi jasa pencucian kendaraan bermotor. Apabila belum mengerti tentang bisnis atau marketing di internet, maka alangkah baiknya belajar kepada sang ahli marketing online di AsianBrain.com. Di situs tersebut akan dibuka blak-blakan tentang cara cepat dan tepat berbisnis lewat internet.

Sekian ulasan tentang kegiatan membuka usaha jasa pencucian mobil dan sepeda motor. Selamat membuka usaha, semoga sukses

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Cuci Mobil dan Motor

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top