Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Usaha dari Keterampilan Barang Bekas

Peluang Usaha dari Keterampilan Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

Peluang Usaha dari Keterampilan Barang Bekas

Barang bekas sering menimbulkan dilema. Barang bekas kadang hanya dibuang atau paling tertumpuk di gudang. Padahal dengan sedikit kreativitas, keterampilan barang bekas ternyata memiliki potensi tersendiri. Tidak mustahil kita dapat mendulang untung dari bisnis membuat barang antik dari barang bekas.

Banyak barang bekas yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan sebuah keterampilan atau prakarya. Beberapa pengusaha bisa sukses dari usaha bisnis barang bekas. Macam-macam yang bisa mereka kreasikan dengan keterampilan, barang bekas menjadi menjadi kas. Maklum otak pengusaha selalu ada saja yang bisa diusahakan, termasuk sampah.

 


Keterampilan Barang Bekas dari Ban


Ban yang sudah tidak layak pakai dapat diubah menjadi berbagai barang multifungsi. Beberapa pengusaha sukses menyulap ban bekas menjadi pot bunga, bahkan seperangkat kursi dan meja. Dan macam-macam bentuk sandal juga dapat mereka hasilkan dari ban bekas ini.

Alatnya terbilang cukup sederhana, yaitu hanya pisau dan gunting tajam untuk memotong ban-ban bekas tersebut. Setelah itu, potongan tadi dianyam menjadi seperangkat meja dan kursi taman. Kerja begini sesungguhnya sangat mengasikkan karena, bisa menyalurkan hoby kreatif yang mereka miliki. Aneka kerajinan tangan dengan ban bekas tidak terbatas, asal tidak malas.

Produk meja dan kursi dari ban bekas ini ternyata diminati banyak konsumen, karena relatif murah dan awet. Selain itu, tampilan yang unik juga menjadi nilai jual tersendiri. Sangat cocok untuk di tempatkan sebagai kursi taman karena, tidak mudah lapuk oleh terpaan panas dan hujan. Didudukinya juga empuk dan nyaman karena terbuat dari bahan karet.

Bahan ban bekas, atau bekas ban sekalipun, tetap masih layak untuk mewujudkan keterampilan barang bekas yang kesannya selalu membekas. Ban mobil yang sudah terbuang pasti udah didapatkan, dan kalaupun harus membeli juga tidak akan mungkin mahal. Itulah modal yang ringan untuk membangun usaha berbasis keterampilan barang bekas. Enteng sekali, khan modalnya?

Baca Juga :  BisBarKas: Bisnis Barang Bekas

 


Keterampilan Barang Bekas dari Lempengan CD


Teknologi compact disc menyisakan barang bekas jutaan keping cd. Pada umumnya, karena rusak dan tak terbaca lagi, padahal bentuknya masih kinclong. Lempengan CD bekas itu dapat diubah menjadi aneka bentuk barang keterampilan unik. Misalnya tirai dari rangkaian CD, atau hiasan yang lain yang bisa dikresikan. Menyulap barang yang seharusnya dibuang, malah mengubahnya menjadi uang.

Ada pula yang memanfaatkan CD bekas sebagai jam dinding atau jam meja unik. Anda hanya perlu membeli mesin jam di toko onderdil jam dan menempelkannya di bagian belakang CD. Mengenai disain, tentu Anda bebas berkreasi untuk mendapatkan jam CD unik dan antik. Selain itu masih banyak lagi ide baru yang belum banyak diketahui, meskipun cuma bermodal bekas CD.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top