Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Jual Pulsa Masih Menjanjikan

Bisnis Jual Pulsa Masih Menjanjikan

Bisnis Elektronik

Bisnis Jual Pulsa Masih Menjanjikan

Bisnis jual pulsa menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa dikerjakan sebagai usaha sampingan yang menjanjikan laba. Bisnis jual pulsa ini didasari dari fakta bahwa pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok manusia modern yang tergantung dengan gadget atau telepon selular. Apalagi sekarang ini terdapat delapan lebih operator telepon selular yang semuanya menawarkan layanan pulsa prabayar.

 


Mudahnya Jual Pulsa


Usaha jual pulsa sangatlah ringan karena modalnya tak perlu besar. Hanya dengan modal dua ratus rupiah, Anda bisa menjalankan usaha ini, tentunyas harus punya HP dahulu. Jualan  bisa Anda lakukan sambil sekolah, kuliah atau kerja di kantor. Jual pulsa juga bisa dijadikan sebagai pelengkap warung kelontong atau restoran dan hotel. Pokoknya jualan produk ini bakalan menjadi jembatan penyelamat perekonomian keluarga.

Target pasar bisnis jual pulsa seluler di Indonesia sudah berlangsung sejak akhir dekade 90-an. Ketika operator seluler hijrah dari sistem jaringan AMPS menuju tekonolgi GSM memasuki era milenium merupakan masa kejayaan bisnis operator telepon selular.

Di Indonesia, bahkan sudah ada 10 perusahaan yang bergerak di bidang jaringa telekomunikasi seluler. Menurut catatan statistik, jumlah pemakai telepon selular di Indonesia mencapai 180 juta konsumen. Berarti hampir 80% dari total penduduk Indonesia. 180 juta pengguna hape adalah target pasar bisnis jual pulsa. Sebaran konsumen bisnis jual pulsa hampir merata di semua provinsi di Indonesia, dari kota hingga plosok desa.

Asalkan daerah itu terjangkau oleh signal HP, usaha jual pulsa memiliki prospek cerah. Konsumen sekarang sudah seperti orang beli beras. Perilaku konsumen pulsa bisa langsung membeli kapan saja ketika pulsa di telepon selulernya habis tanpa menunda-nunda. Asalkan harga sesuai standar pasar, proses transfernya cepat dan tidak akan ditinggalkan pelanggan.

Baca Juga :  Cara Atasi Sapi Melahirkan dengan Tindakan yang Jitu

 


Apa Saja yang Dibutuhkan Bisnis Jual Pulsa?


Memulai usaha bisnis tak semudah membalik telapak tangan. Semua butuh modal finansial dan modal persiapan mental jika Anda ingin menjadi wirausaha. Bisnis tak bisa dijalankan setengah-setengah, begitu pun dengan usaha jual pulsa. Walau kelihatannya mudah, tapi harus dikelola dengan baik agar mendapatkan manfaat finansial.

Bisnis jual pulsa memerlukan persiapan modal dan piranti lainnya sebagai pendukung usaha Anda, seperti etalase kaca, HP, dan lain sebagainya. Agar lebih jelasnya, berikut ini merupakan penjabaran tahapan bisnis jual pulsa level pemula.

Memiliki HP
Salah satu syarat mendirikan usaha jual pulsa adalah punya HP dan nomor khusus untuk transfer pulsa. Disarankan lebih dari dua agar tak kehabisan deposit pulsa dan sebagai cadangan jika error dalam transfer pulsa. Belilah HP second yang kondisinya masih baik.

Mendaftarkan diri pada agen
Syarat berikutnya sebelum menjalankan bisnis jualbeli pulsa adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu pada master dealer resmi atau distributor pulsa. Kemudian Anda menyetor uang untuk mendeposit pulsa ke dalam nomor HP yang sudah didaftarkan, minimal deposito dari 50 dibu sampai tak terbatas, bergantung jumlah modal yang akan dibelikan pulsa.

Disarankan dalam jual pulsa sebaiknya tak bergantung pada satu master dealer saja, melainkan banyak dealer agar Anda bisa aman ketika menjual kembali pulsa Anda ke konsumen akhir. Ini guna menjaga jika terjadi error ketika proses transfer pulsa ke konsumen. Jadi, kalau ada error bisa diganti dengan HP lain yang masih ada cadangan deposito pulsa dari dealer lainnya.

Deposit pulsa eletrik
Deposit adalah proses transaksi atau kulakan pulsa. Kulakan pulsa dilakukan di kantor cabang operator telpon seluler maupun agen resminya. Nilai nominal pulsa sangatlah bervariatif, dari lima puluh ribu sampai tak terbatas. Kalau Anda memiliki modal yang cukup, memungkinkan Anda bisa menjadi master dealer sendiri alias menjual dalam paket besar. Laba diambil dari selisih harga kulakan dan harga eceran.

Baca Juga :  Teknik Pembuatan Minyak Kelapa dan Penanganan Pascaproduksinya

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Elektronik

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top