Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Cara Jual Furniture Bekas Agar Cepat Laku

Cara Jual Furniture Bekas Agar Cepat Laku

Peluang Usaha

Cara Jual Furniture Bekas Agar Cepat Laku

Furniture merupakan perlengkapan rumah tangga yang bisa dikatakan penting. Furniture ini antara lain kursi, tempat tidur, lemari, dan lain sebagainya. Nah, usia furniture ini ada yang lama, ada juga yang tidak tahan lama. Semua itu bergantung pada kualitas furniture tersebut. Jika Anda membeli furniture baru, tentunya furniture yang tidak begitu saja dibuang. Furniture lama bisa dijual. Ya, jual furniture bekas bisa dilakukan jika keadaan furniture bekas masih dalam keadaan layak pakai

Untuk menjual furniture bekas, diperlukan beberapa strategi. Jika Anda memiliki sedikit koneksi atau teman, maka cara termudah untuk menawarkan barang bekas yang Anda miliki bisa dilakukan dari mulut ke mulut, dari tetangga ke tetangga.

Kekurangannya, waktu yang dibutuhkan untuk menjual furniture akan menjadi lebih lama dan akan sulit menemukan orang yang memang sedang berada dalam kondisi membutuhkan barang yang Anda jual.

Lain halnya jika Anda memiliki banyak teman, baik di jejaring sosial maupun dunia nyata, untuk menjual furniture bekas yang Anda miliki akan lebih mudah. Berikut ini ada beberapa cara untuk menjual furniture bekas yang dapat Anda coba.


Memilih Media Periklanan yang Tepat


Masalah jual furniture bekas memang gampang-gampang susah. Jika langsung bertemu dengan orang yang sedang membutuhkan, maka furniture Anda akan langsung terjual. Namun, jika tak kunjung menemukan pembeli yang tepat, Anda perlu memikirkan strategi penjualan lainnya, salah satunya dengan memilih media periklanan yang tepat.

Memasang iklan di koran dapat menjadi salah satu alternatif. Namun, seringkali biaya pemasangan iklan yang ada tidak sebanding dengan harga furniture yang Anda jual. Jika beriklan melalui radio, Anda perlu memperhatikan beberapa hal.

Baca Juga :  Membuat Percetakan Sendiri di Rumah

Tidak semua orang yang mendengarkan radio menaruh seluruh perhatiannya pada apa yang didengarnya, sehingga kemungkinan besar informasi penjualan furniture bekas yang Anda lakukan tidak efektif, kecuali Anda menyiapkan konsep iklan khusus untuk radio untuk menarik perhatian pendengar.

Jika tidak ingin mengeluarkan biaya, Anda dapat memanfaatkan perkembangan teknologi, seperti internet untuk membantu menjual furniture bekas yang Anda miliki, misalnya dengan memanfaatkan fasilitas jejaring sosial Anda.

Bayangkan saja, jika teman di jejaring sosial Anda berjumlah lebih dari 1000 orang, maka peluang furniture bekas yang akan Anda jual diketahui oleh orang lain akan lebih besar, apalagi jika teman Anda tadi membagikan info ke teman-temannya yang lain.

Yang perlu Anda perhatikan jika ingin menjual barang bekas, terutama furniture secara online adalah kualitas. Jangan sampai Anda memasang gambar yang begitu menarik pada iklan, tapi setelah barang dikirim, si pembeli merasa kecewa karena gambar yang diiklankan tidak sama dengan barang yang diterima.

Mungkin alasan bahwa barang yang dijual adalah bekas dapat Anda gunakan, namun jika Anda melakukannya, maka kepercayaan yang ditaruh oleh pelanggan akan hilang.


Jual Furniture Bekas dengan Harga Menarik


Kebutuhan seseorang tidak hanya terbatas untuk membeli furniture saja, sehingga harga akan menjadi pertimbangan khusus sebelum seseorang memutuskan untuk membeli furniture. Agar dapat menarik minat pembeli, Anda dapat melakukan survey harga terlebih dahulu sebelum mengiklankan furniture bekas yang Anda miliki.

Baca Juga : Daftar Harga Aneka Furniture

Jika Anda merasa furniture bekas yang akan Anda jual masih dalam kondisi baik, dalam artian tidak ada kerusakan dan masih layak pakai, apalagi jika Anda jarang menggunakannya, maka Anda dapat menjualnya sedikit di bawah harga furniture baru dengan bentuk yang serupa. Tetapi jika kondisi furniture bekas yang akan dijual sudah tidak layak pakai, terdapat banyak kerusakan di sana sini.

Baca Juga :  Peta Bisnis Game di Indonesia

Untuk lebih menarik perhatian, Anda dapat memasang tulisan semacam ‘diskon sekian persen’ sehingga sang pembeli akan berpikir dua kali untuk membeli barang yang baru, atau justru memilih membeli furniture bekas yang Anda tawarkan.

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top