Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Usaha Baru, Jual Baju Kiloan

Jual Baju Kiloan

Bisnis Pakaian

Peluang Usaha Baru, Jual Baju Kiloan

Anda pernah jual baju kiloan? Atau membeli dari pedagang yang menjual baju dengan cara seperti itu? Menjadi seorang pegawai memang susah–susah senang. Ada enaknya karena sudah pasti mendapatkan gaji/ upah. Tetapi tidak enaknya karena sering kerja lembur, atau adanya ancaman PHK (pemutusan hubungan kerja).

Bayangan PHK pasti sering menghantui beberapa karyawan pabrik yang masih baru, terlebih lagi pada zaman sekarang mendapatkan pekerjaan sangat sulit. Sudah mengantongi ijazah sarjana saja belum tentu langsung mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Harus bersaing dengan pesaing yang tidak sedikit, belum lagi ditambah usaha dari belakang berupa sogokan untuk memperlancar ‘aksi’nya.

Kendala di atas memicu banyak orang untuk menemukan usaha sampingan yang lebih menjanjikan, meski awalnya harus bersusah dan belajar terlebih dahulu. Mulai dari buka counter pulsa handphone, jadi makelar, buka toko hingga jualan online.

Semuanya dilakukan agar dapur selalu mengepul. Bagi orang muda, biar kantong tak pernah kempes tentunya. Namun beberapa usaha sering mengalami kendala yang tak disangka. Entah karena pangsa pasar yang sepi, kurang modal, hingga kendala yang tidak diprediksi misal saja ditipu oleh konsumen.

 


Tips Jual Baju Kiloan


Sementara ini, usaha yang masih sering digemari oleh banyak orang dan menjanjikan pangsa pasar yang tidak pernah habis adalah usaha dagang baju, makanan dan alat elektronik. Semua hal tersebut tidak pernah kehilangan konsumennya.

Tak bisa dikategorikan lagi peminatnya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa membutuhkan ketiganya. Oleh karena itu, bilamana ingin mencoba untuk memulai usaha sampingan, pilihlah salah satu dari ketiga usaha tersebut. Namun jika akan melakukan usaha yang mudah untuk dijalankan, mungkin karena tidak pandai memasak atau kekurangan modal untuk membeli barang elektronik, dapat memilih usaha jualan baju.

Baca Juga :  Menilik Bisnis Menguntungkan dari Baju-baju Lebaran

Jualan baju tak pernah kehilangan pangsa pasarnya. Sekarang menjamur toko yang menawarkan beragam jenis baju, dari anak kecil, muda hingga tua. Wanita juga pria, dari komunitas biasa hingga komunitas berkelas memiliki konsumen tersendiri.

Lihat saja sepanjang jalan di Bandung, berbagai FO (Factory Outlet) berjajar menawarkan kaos – kaos distro yang berlabel. Atau jika ingin berkunjung ke daerah Solo terdapat pasar Klewer, PGS (Pusat Grosir Solo), BTC (Beteng Trade Center) yang menjajakan berbagai jenis pakaian batik dan kain batik, termasuk pula di Yogyakarta, yang mana Pasar Beringharjo menjadi pusat kulakan dan transaksi batik terbesar di Yogyakarta.

Berkembang pula sekarang jenis pabrikan konveksi (khusus jahitan) di beberapa tempat di Indonesia khusus untuk pembuatan pakaian, belum lagi pabrik yang tak pernah habis order. Semua berkaitan dengan kain dan pakaian.

Berbicara tentang usaha jualan baju, kalau dahulu ditawarkan jenis baju dengan pajangan di mall – mall, atau tampilan yang menarik di suatu situs usaha, maka sekarang ada jenis usaha jualan baju kiloan. Beberapa orang mungkin baru mendengar jenis usaha ini.

Terdengar cukup unik, karena yang berhubungan dengan kiloan sering kali adalah usaha laundry kiloan, jual beli bahan pokok dalam kiloan atau jual barang bekas secara kiloan. Maka tak heran ketika ada yang mendengarkan langsung memberikan status barang kiloan sebagai barang murah.

Usaha jualan baju kiloan sebenarnya bukan barang yang baru dalam dunia jual beli. Hanya saja pangsa pasarnya memang belum begitu besar, karena belum banyak yang mempopulerkan. Dan usaha ini hanya untuk tengkulak yang mengambil barang pada produsen, misal saja pada pabrikan. Sehingga jangan menganggap remeh barang kiloan jenis yang satu ini.

Baca Juga :  Bisnis Butik Online Menggiurkan, Tetapi ...

Barang yang dijual bukan seperti baju obral di pinggir jalan dari impor negara lain yang mungkin telah pernah digunakan atau disangsikan terdapat penyakit, atau mungkin barang BM (black market) dan BS (barang cacat). Barang yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik karena berasal dari produsen yang resmi, hanya saja pangsa pasar dari produsen (konveksi) ini dikhususkan untuk dalam negeri sehingga harga yang ditawarkan lebih miring.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Pakaian

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top