Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Membuka Usaha Jasa Terapi Pijat

Membuka Usaha Jasa Terapi Pijat

Bisnis Jasa

Membuka Usaha Jasa Terapi Pijat

Bingung mau berbisnis apa, sedangkan modal cekak. Nah, Anda bisa memulai dengan mencoba membuka bisnis pemijatan relaksasi. Jenis bisnis jasa terapi pijat ini, selain modalnya murah, Anda bisa mencoba membukanya di rumah.

Anda cukup belajar memijat. Pelajarannya bisa didapatkan dari membeli buku yang berhubungan dengan pijat relaksasi atau belajar pada teman yang ahli memijat. Pilihan lain yang lebih baik adalah mengikuti kursus keterampilan memijat.

Kelebihan mengikuti kursus memijat, selain Anda mendapat pelajaran yang sesuai, Anda juga mendapatkan sertifikat kelulusan seni memijat. Setelah merasa ahli dan cukup mampu, Anda bisa memulainya dengan orang terdekat untuk mengetahui respon dari mereka. Kalau sudah, tinggal mulai mempromosikan diri.


Usaha Jasa Bermodal Kecil


Orang yang tidak pernah berbuat kesalahan berarti tidak pernah berbuat apa-apa. Paradigma yang terpatri selama ini di benak masyarakat adalah takut untuk berbuat gagal atau salah. Justru di situlah mental enterpreneur ditempa. Punya karakter tangguh. Berani ambil risiko.

Seperti wisdom ini, “Tidak penting seberapa kali Anda jatuh. Yang penting Anda bisa bangun kembali.” Namun, sebelum jauh melangkah ke sana, Anda harus mencari kesempatan dalam usaha dulu, bukan? Biasanya, hal-hal berikut ini yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kesempatan usaha.

  • Peluang kecil. “Bisnis ini, sih, tidak profitable!” atau “Wah, pesimis bisnis ini akan lancar!” Kira-kira, demikian kata yang sering terlontar.
  • Pesaing banyak. Peta bisnis yang kian padat dihuni para pesaing membuat Anda keder duluan. “Wah, mana mungkin mengalahkan perusahaan itu!”
  • Modal seret. Ini ialah alasan klasik yang selalu diutarakan ketika mendengar kesempatan berusaha.

Apa yang Anda khawatirkan tersebut tidak sepenuhnya keliru. Namun, ada baiknya Anda mencoba, bukan? Just do’a and do it. Berikut ini beberapa tips dalam kesempatan usaha yang dapat Anda lakukan.

  • Trial and error. Tidak semua hal di dunia ini sudah terpikirkan dan sudah ada. Apa Anda mengira produk yang laku sekarang itu jatuh dari langit? Tidak. Mereka mengalami proses trial and error yang panjang. Justru dari kesalahan yang dibuat itu mereka tahu mana yang benar.
  • Unik. Ketika melihat kesempatan usaha terbuka lebar. Masuklah dengan jadi yang pertama. Itu yang diucapkan oleh Al Ries dan Jack trout. Orang cenderung akan mengingat hal-hal yang unik. Sebut saja, yang pertama, yang terpopuler, yang terakhir, dan seterusnya. Sampai sekarang, Anda masih mengingat dengan baik cinta pertama Anda, bukan?
  • Orisinil. Ini juga hal vital lainnya. Ketika kesempatan usaha menyambut Anda, jadilah yang orisinil. Hindari menjadi follower yang sekadar mencontek. Meskipun perlahan, percayalah ide orisinil akan membuat Anda merangkak naik.
Baca Juga :  Usaha Sampingan Modal Kecil - Menjadi Agen

Hampir kebanyakan orang memikirkan uang sebagai hal yang pertama kali terlintas di pikiran kita saat mendengar atau membaca kata modal. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya dalam setiap diri kita terdapat arti kata modal yang sesungguhnya?

Kekuatan yang bisa dimanfaatkan sebagai modal antara lain, seperti mempunyai teman yang banyak, sikap pantang menyerah, tidak mudah bosan, kepandaian memasak, keterampilan menjahit, dan lain sebagainya, termasuk di antaranya adalah kepemilikan blackberry dan account facebook maupun twitter.

Itu semua bisa menjadi modal kita untuk membuka bisnis plan, bukan hanya uang. Semua hal positif tersebut bisa jadi menjadi bahan dasar kita memulai rencana bisnis, tanpa harus selalu mengkhawatirkan kelemahan dan kekurangan kita.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top