Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Bisnis Goodie Bag yang Menggiurkan

Goodie Bag

Bisnis Kerajinan Tangan

Peluang Bisnis Goodie Bag yang Menggiurkan

Pernahkah kamu mendapatkan hadiah berupa sebuah tas dengan isi yang bermacam-macam? Biasanya tas tersebut memiliki bentuk serta desain yang menarik. Selain itu, tas yang menjadi hadiah tersebut biasanya diberikan kala undangan pernikahan, acara ulang tahun anak, atau kuis dari hotel. Ya, itulah yang dinamakan dengan goodie bag.

Istilah goodie bag mungkin bagi sebagian besar orang masih terasa asing. Namun di perkotaan, istilah tersebut sudah sangat sering dipakai. Istilah goodie bag sendiri merupakan asal dari bahasa Inggris.

Kata goodie merupakan asal kata dari “goods” yang artinya barang-barang. Namun ada juga yang mengartikan bahwa istilah tersebut berasal dari kata “good,” yang berarti bagus. Dari kedua maksud tersebut, ada satu kesimpulan yang bisa diambil adalah bahwa istilah tersebut mengacu kepada sebuah tas yang sangat bagus dan menarik. Tidak hanya tasnya, namun juga dengan isinya. Semua yang menarik memang melekat dalam sebuah goodie bag ini.

Untuk memiliki sebuah tas menarik itu kita bisa melakukan dalam dua hal, yakni membeli dan membuatnya sendiri. Sudah pasti di toko yang menjual aksesori banyak dijual tas seperti itu dengan model yang menarik.

Namun untuk membuatnya pun kita bisa melakukannya karena tas tersebut merupakan model yang sangat sederhana. Akan tetapi, jika ingin membuatnya, kita haruslah memiliki banyak ide agar tas tersebut memiliki bentuk serta model yang unik.

Bahan yang bisa digunakan pun beragam, seperti kertas karton, furing, flanel, rangkaian bambu, dan masih banyak lagi. Inti dari tas tersebut adalah sisi yang menarik dan unik, meskipun memiliki model yang sangat sederhana.


Membuat Goodie Bag yang Menarik


Seperti bahasan di awal tadi bahwa tas yang sederhana ini selain dibeli, juga bisa dibuat dengan mudahnya. Untuk itu, yang kita perlukan hanya sebuah inovasi dan inspirasi. Jika kedua hal tersebut sudah dimiliki maka kita bisa segera melakukannya. Sementara itu, untuk urusan bahannya bisa disesuaikan dengan segmen.

Baca Juga :  Toko Kaca Film dan Manfaat Produk yang Dijualnya

Sebagai contoh, kita bisa membuat tas ini yang diperuntukkan bagi anak-anak dalam acara ulang tahun. Berikut ini cara membuatnya.

Bahan yang perlu dipersiapkan:

  • Kain flanel sebanyak 2 buah dengan ukuran 20 cm x 20 cm. Adapun untuk ukuran ini bisa disesuaikan kembali dengan kebutuhan serta segmennya.
  • Kain flanel sebanyak 3 buah dengan ukuran 5 cm x 20 cm. Inipun sama seperti sebleumnya yang bisa disesuaikan dari segi ukurannya.
  • Gunting
  • Jarum
  • Benang dengan varian waran yang cukup banyak. Anak-anak akan lebih suka dengan benda yang penuh dengan warna.

Sementara itu, berikut ini adalah cara membuatnya yang memang cukup mudah.

  1. Siapkan 2 buah kain flanel yang pertama tadi. Setelah itu, sambungkan kain tersebut dengan kain flanel yang lainnya sebagai pegangan.
  2. Penyambungan dilakukan dengan benang yang berbeda warna dengan kain tersebut. Lakukan hal ini pada seluruh bagian tas, depan dan belakangnya.
  3. Jika satu bagian pegangan telah terpasang, lakukan perekatan pegangan satunya lagi ke bagian yang belum tersambung. Jika sudah maka akan terbentuk sebuah tas yang sederhana.
  4. Tas tersebut masih dalam keadaan polos. Untuk itu, kita bisa menambahkan hiasan yang kira-kira akan disukai oleh anak-anak. Sebagai contoh bisa dibuatkan dengan bunga dan rumah-rumahan berukuran kecil.
  5. Langkah terakhir adalah memastikan ulang apakah jahitan tersebut sudah benar-benar kuat atau masih ada yang longgar.

Bisnis Menggiurkan Goodie Bag Menarik dan Unik


Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top