Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Mengecat Rumah / Kantor, Peluang Bisnis Minim Kompetitor

Bisnis Jasa

Bisnis Mengecat Rumah / Kantor, Peluang Bisnis Minim Kompetitor

Bisnis Mengecat Rumah / Kantor, Peluang Bisnis Minim Kompetitor

Biasanya sebuah rumah ataupun kantor perlu dicat secara teratur. Sedangkan para pemilik rumah, khususnya, hanya bisa mengerjakannya sendiri sekali dalam beberapa tahun. Itu pun kalau kondisi sudah demikian mendesak. Melihat hal tersebut, tampaknya bisnis mengecat merupakan peluang usaha yang bagus dan menjanjikan.

Ditambah lagi setiap orang yang memiliki kesibukan tersendiri, sehingga terkadang mengecat hanya jadi sebuah agenda belaka dan jarang bisa direalisasikan. Akhirnya, mereka pun memilih untuk membayar orang yang dapat mengecat dari pada harus mengganggu kesibukan mereka.

Dengan menawarkan jasa mengecat, Anda sebagai mahasiswa atau mungkin pelajar bisa mendapat uang tambahan. Meskipun mungkin banyak orang tidak menyukainya, namun pekerjaan ini malah lebih banyak dibandingkan orang yang hendak mengerjakannya. Menilik dari hal tersebut, bisa dibilang persaingannya belum terlalu tinggi.


Bisnis Mengecat Mudah, Penghasilan Dahsyat!


Paradigma yang terpatri selama ini di benak masyarakat adalah takut untuk berbuat gagal atau salah. Justru di situlah mental enterpreneur ditempa. Punya karakter tangguh. Berani ambil risiko.

Seperti wisdom ini, “Tidak penting seberapa kali Anda jatuh. Yang penting Anda bisa bangun kembali.” Namun, sebelum jauh melangkah ke sana, Anda harus mencari kesempatan dalam usaha dulu, bukan? Biasanya, hal-hal berikut ini yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kesempatan usaha.

  • Peluang kecil. “Bisnis ini, sih, tidak profitable!” atau “Wah, pesimis bisnis ini akan lancar!” Kira-kira, demikian kata yang sering terlontar.
  • Pesaing banyak. Peta bisnis yang kian padat dihuni para pesaing membuat Anda keder duluan. “Wah, mana mungkin mengalahkan perusahaan itu!
  • Modal seret. Ini ialah alasan klasik yang selalu diutarakan ketika mendengar kesempatan berusaha.
Baca Juga :  Peluang Usaha Salon Kecantikan

Apa yang Anda khawatirkan tersebut tidak sepenuhnya keliru. Namun, ada baiknya Anda mencoba, bukan? Just do’a and do it. Berikut ini beberapa tips dalam kesempatan usaha yang dapat Anda lakukan.

  • Trial and error. Tidak semua hal di dunia ini sudah terpikirkan dan sudah ada. Apa Anda mengira produk yang laku sekarang itu jatuh dari langit? Tidak. Mereka mengalami proses trial and error yang panjang. Justru dari kesalahan yang dibuat itu mereka tahu mana yang benar.
  • Unik. Ketika melihat kesempatan usaha terbuka lebar. Masuklah dengan jadi yang pertama. Itu yang diucapkan oleh Al Ries dan Jack trout. Orang cenderung akan mengingat hal-hal yang unik. Sebut saja, yang pertama, yang terpopuler, yang terakhir, dan seterusnya. Sampai sekarang, Anda masih mengingat dengan baik cinta pertama Anda, bukan?
  • Orisinil. Ini juga hal vital lainnya. Ketika kesempatan usaha menyambut Anda, jadilah yang orisinil. Hindari menjadi follower yang sekadar mencontek. Meskipun perlahan, percayalah ide orisinil akan membuat Anda merangkak naik.

Hampir kebanyakan orang memikirkan uang sebagai hal yang pertama kali terlintas di pikiran kita saat mendengar atau membaca kata modal. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya dalam setiap diri kita terdapat arti kata modal yang sesungguhnya?

Kekuatan yang bisa dimanfaatkan sebagai modal antara lain, seperti mempunyai teman yang banyak, sikap pantang menyerah, tidak mudah bosan, kepandaian mengecat, dan lain sebagainya, termasuk di antaranya adalah kepemilikan blackberry dan account facebook maupun twitter.

Itu semua bisa menjadi modal kita untuk membuka bisnis plan, bukan hanya uang. Semua hal positif tersebut bisa jadi menjadi bahan dasar kita memulai rencana bisnis, tanpa harus selalu mengkhawatirkan kelemahan dan kekurangan kita.

Baca Juga :  Cara Memilih Service AC Jakarta

Jadi, kita tidak perlu khawatir untuk memulai menjadi seorang pengusaha rencana bisnis, meskipun Anda tidak memiliki modal uang, yakinlah bahwa Anda memiliki modal lain yang mungkin saja bahkan lebih berarti dari pada sekedar modal uang.

Yakinlah bahwa masih banyak usaha-usaha, bisnis-bisnis yang kita geluti yang tidak membutuhkan modal uang, tapi cukup dilakukan dengan modal dari kelebihan kelebihan Anda yang lain.

Jika Anda termasuk orang yang suka pekerjaan mengecat, termasuk tipe yang teliti, dan Anda tertarik dengan interior rumah, Anda bisa mencoba lahan bisnis ini. Ditambah lagi dana yang diperlukan dalam bidang ini tidak terlalu besar, cukup keahlian dan kerapihan saja.

Bila Anda dianugerahi bakat menggambar, ini akan lebih menguntungkan karena Anda bisa menawarkan untuk menggambar grafity pada dinding. Sering sekali sekolah-sekolah TK menginginkan agar dinding sekolahnya digambari grafity anak-anak atau dongeng, agar terkesan lebih ceria.

Biasanya orang yang memiliki keahlian menggambar ini dapat menjual lebih mahal keahliannya. Bahkan, sekarang-sekarang banyak juga dinding-dinding sebuah usaha digambari untuk mengesankan sesuatu. Menilik hal tersebut tentu diperlukan jasa pengecat yang ahli. Rezeki datang, hobi pun tersalurkan.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top