Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Butik Online Menggiurkan, Tetapi …

Bisnis Butik Online

Bisnis Pakaian

Bisnis Butik Online Menggiurkan, Tetapi …

Bisnis butik online semakin marak. Perhatikanlah dinding Facebook, biasanya ada saja beberapa teman yang menawarkan pakaian, tas, sepatu, pernak-pernik aksesori. Yang paling banyak memang menawarkan pakaian dengan berbagai bentuk desain, warna, bahan, dan harga yang menarik untuk disimak. Bisnis pakaian ini selalu saja menawan hati karena mungkin para konsumennya tidak ada matinya mencari barang baru.

 


Bisnis Butik Online Tidak Hanya Wanita


Yang melakukan bisnis butik secara online ini tidak hanya kaum wanita. Para bapak banyak juga yang melakukannya. Malah gaya berjualannya lebih trendi dan lebih taktis. Kata-kata yang digunakan dalam menawarkan barang tidak seperti memelas atau mengiba-iba.

Mereka lebih menggunakan kacamata bisnis yang sesungguhnya. Misalnya, tidak ada ajakan untuk ‘mampir’ melihat-lihat. Yang mereka lakukan adalah dengan mengurai apa saja kelebihan dari barang yang dijajakan.

Tidak lupa ada nomor telepon atau PIN BB yang bisa digunakan sebagai sarana komunikasi. Pada bisnis butik online barang yang diperdagangkan tidak sebatas pakaian wanita. Semua jenis pakaian mulai dari untuk anak-anak, remaja, hingga untuk orang tua. Para model yang ditampilkan juga tidak harus model yang telah punya nama. Asalkan pakaian yang melekat di tubuh model terlihat pas, maka pakaian itu pun akan mendapatkan perhatian.

Bagi orangtua yang telah berumur juga mendapatkan tempat khusus dengan memberikan jenis pakaian yang pantas mereka kenakan. Biasanya, pakaian ini lebih ke selera yang tidak norak walaupun tetap pantas dikenakan oleh orang yang telah terlihat dewasa.

Nama yang digunakan untuk setiap pakaian yang dipajang juga menarik. Disamping nama, ada juga kode yang akan memudahkan para calon pembeli memesan pakaian yang diinginkannya.

Baca Juga :  Langkah Awal Berbisnis Kaos Distro

Terkadang, penawaran secara online ini berlanjut ke kopi darat. Tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa orang yang tidak puas bila hanya melihat dari layar komputer. Mereka perlu memegang dan merasakan pakaian yang akan dibelinya. Para penjual pakaian ini memang sangat kreatif. Berbagai cara yang unik mereka lakukan. Bahkan ada yang membuat sistem keanggotaan agar para pelanggan mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Dengan sistem keanggotaan ini, para anggota bisa mendapatkan katalog butik secara berkala. Bila mereka tertarik, mereka bisa langsung menghubungi pihak butik online tersebut. Demi menjaga kualitas, tidak jarang ada butik yang hanya memberikan bahan pakaian bermutu. Mutu ini tentu saja diikuti dengan harga yang tidak murah. Apalagi kalau pakaian laki-laki yang berupa jas atau taxedo. Harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Para pedagang online ini memang harus selalu mengikuti tren yang sedang marak. Bila perlu mereka menjadi pencipta tren sehingga akan diikuti oleh yang lain. Tidak mudah memang menjadi yang terdepan. Terutama bagi para pedagang busana muslim. Ketika mereka merancang sebuah pakaian, yang dipikirkan tidak hanya warna, bahan, ukuran, dan bentuk, tetapi juga apakah pakaian itu tetap memenuhi apa yang telah ditetapkan oleh agama.

Sayangnya, tidak banyak pembuat pakaian muslim yang istiqomah dalam hal ini. Mereka bahkan cukup berani dengan membuat tren pakaian muslim yang tetap dikategorikan telanjang. Misalnya, bahan spandex yang kalau dikenakan akan mengecap ke tubuh sehingga lekuk tubuh wanita malah akan menonjol. Jilbab pun begitu.

Model jilbab yang dikenakan malah tidak menutupi dada. Bahan yang dipakai juga tipis. Malah ada yang dimasukan ke dalam pakaian sehingga tidak bisa dikategorikan sebagai jilbab. Jilbab itu harus menutup dada dan longgar. Sebenarnya, jilbab inii tidak perlu banyak dibuat kreasi karena fungsinya untuk membuat wanita tampak bersahaja bukannya malah sangat menarik perhatian.

Baca Juga :  Sablon Kaos Manual Vs Sablon Digital

Kalau pemakaian jilbab itu malah menarik perhatian dengan dibuat tinggi berjambul serta dililitkan sedemikian rupa, hal ini malah menonjolkan kecantikan wanita. Wanita muslim itu harus dijaga kecantikannya agar tidak mengundang hal-hal yang negatif. Faktor ini ternyata banyak diabaikan oleh para penjual busana online. Mereka berlomba membuat tutorial cara mengenakan penutup kepala yang tidak bisa dikatakan sebagai jilbab.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Pakaian

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top