Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Menilik Bisnis Menguntungkan dari Baju-baju Lebaran

Baju-baju Lebaran

Bisnis Pakaian

Menilik Bisnis Menguntungkan dari Baju-baju Lebaran

Bagi sebagian kalangan, baju-baju lebaran merupakan salah satu hal yang wajib ada manakala menyambut hari raya umat Islam tersebut. Baju-baju itu pun banyak yang menganggap harus berupa baju baru, yang belum pernah mereka miliki sebelumnya.

Hal ini terlebih bagi anak-anak. Dimana mereka meyakini, bahwa menyambut hari kemenangan tanpa baju-baju lebaran yang baru, kiranya belum lengkap. Bahkan ada anak yang kemudian merasa minder dan tidak percaya diri manakala di hari Idul Fitri tersebut, mereka tidak mengenakan pakaian yang baru sebagaimana rekan-rekan yang lainnya.

Kebiasaan untuk mengenakan pakaian yang serba baru saat lebaran ini, menjadi sebuah tradisi tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Lebaran kurang lengkap tanpa mengenakan baju-baju lebaran baru pada saat berkunjung ke sanak saudara untuk bermaaf-maafan dan bersilaturahim.

Di sisi lain, fenomena dan kebiasaan untuk mengenakan pakaian yang baru saat lebaran merupakan sebuah peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Itulah mengapa, menjelang hari raya Idul fitri banyak pihak yang berusaha meraup rejeki dengan berjualan baju baju lebaran tersebut.

Baik oleh mereka yang memang sehari harinya menjalani bisnis pakaian maupun mereka yang hanya terjun ke dalam bisnis pakaian secara musiman saja. Seperti pada saat menjelang hari raya lebaran.

Keuntungan yang bisa didapatkan dari penjualan baju baju lebaran ini sendiri cukup menggiurkan. Tak jarang, keuntungan yang bisa didapatkan dari sepotong pakaian bisa mencapai lebih dari 150 persen dari harga beli.

Bisa dibayangkan berapa besar keuntungan yang bisa diraup, mengingat pada saat menjelang hari raya Idul Fitri hampir semua orang berlomba untuk membeli pakaian yang baru. Bahkan untuk satu orang ada yang membeli lebih dari dua potong pakaian baru tersebut untuk digunakan selama merayakan Idul Fitri bersama kerabat mereka.

Baca Juga :  Banjir Untung dengan Usaha Dagang Batik

Bisnis pakaian khususnya di musim lebaran memang menjadi sebuah pilihan yang sangat diminati oleh sebagian pihak. Hal ini karena selain keuntungan yang cukup besar, juga resiko yang dihadapi cukup kecil. Apabila ada persediaan pakaian yang belum bisa dipasarkan hingga musim lebaran usai, para penjual tidak perlu merasa khawatir.

Mengingat pakaian yang belum laku ini memiliki sifat yang tidak busuk sebagaimana dalam berjualan makanan. Resiko para pedagang makanan adalah bila dagangan mereka tidak laku, maka mereka akan mengalami kerugian karena dagangan tersebut sifatnya mudah busuk. Inilah yang tidak dihadapi para pedagang pakaian.

Sehingga pakaian yang belum laku ini bisa disimpan untuk dijual lagi pada musim lebaran mendatang. Atau juga tetap ditawarkan sampai pakaian tersebut laku. Misalnya dengan tetap memajangnya di rak pajangan atau ditawarkan dengan sistem penjualan kredit yang biasanya menjadi solusi untuk membuat sebuah dagangan lebih mudah laku dijual.

 


Bisnis Baju-Baju Lebaran


Untuk memulai menjalankan bisnis penjualan baju-baju lebaran ini tidak perlu harus dengan modal yang cukup besar. Seseorang yang ingin menambah pendapatan dengan berjualan pakaian di saat lebaran, bisa memulai usaha mereka dengan bekerjasama dengan pedagang besar.

Mereka cukup mengambil beberapa contoh pakaian yang bisa dijual dan kemudian ditawarkan kepada konsumen. Bila konsumen menginginkan corak atau ukuran selain yang dibawa, cukup ditukarkan kepada pemasok saja.

Akan lebih baik, bila dalam memulai bisnis sebelumnya disertai perjanjian bahwa apabila ada barang yang tidak laku bisa dikembalikan kepada pedagang besar tersebut. Hal ini ditujukan untuk mengurangi resiko kerugian yang mungkin muncul bila barang dagangan tidak segera laku terjual.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Pakaian

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top