Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Usaha Toko Buku dengan Modal Kecil

Usaha Toko Buku

Peluang Usaha

Usaha Toko Buku dengan Modal Kecil

Jika Anda tertarik untuk berwirausaha, usahakan sesuai dengan minat Anda. Jika Anda suka kuliner misalnya, maka Anda bisa memutuskan untuk memulai usaha warung makan atau restaurant. Begitupula jika Anda adalah orang yang hobi membaca, Anda bisa memulai usaha toko buku yang sederhana.


Mendirikan Usaha Toko Buku


Anda tidak perlu modal besar hingga jutaan rupiah untuk mendirikan usaha toko buku. Dengan modal 5 juta rupiah, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba.

1. Tempat murah dan sederhana
Gunakanlah tempat yang sederhana untuk memulai usaha ini. Kalau bisa malah yang gratis. Lokasinya pun tidak perlu yang strategis atau dekat jalan raya. Bahkan halaman rumah Anda bisa disulap menjadi toko.

2. Menggandeng Penerbit
Ada beberapa penerbit yang menawarkan penjualan konsinyasi dengan diskon cukup besar. Anda bisa memanfaatkan peluang ini. Namun, biasanya Anda diminta menyerahkan fotokopi kartu keluarga dan KTP. Ada juga penawaran dengan sistem kredit atau putus.

3. Produk unggulan
Anda harus benar-benar tahu perkembangan dunia perbukuan di Indonesia. Buku-buku apa saja yang baru terbit dalam bulan-bulan terakhir, buku apa saja yang best seller, dan sebagainya.

Carilah diferensiasi atau hal yang membedakan dengan toko buku lain yang sudah ada di kota Anda. Misalnya, buku yang sama, tapi dengan diskon yang lebih besar, atau memberikan bonus khusus untuk pelanggan.

4. Promosi
Jangan lupa untuk mempromosikan usaha toko buku Anda. Buatlah promosi di situs jejaring sosial, seperti facebook atau blog pribadi Anda. Anda bisa memberikan diskon yang lebih besar dari pada toko buku lain, jika Anda menggandeng penerbit. Anda juga bisa berpromosi melalui brosur dan membagikannya ke peserta di acara seminar kepenulisan.

Baca Juga :  Belajar Usaha Sampingan dari Hobi

5. Marketing atau Memasarkan buku
Karena toko buku Anda adalah toko buku kecil, Anda harus berjuang keras memasarkan buku-buku Anda. Jika Anda memiliki produk unggulan yang banyak diminati pasar dengan diskon besar, Anda bisa memasarkannya dengan direct selling.

Anda bisa membuat proposal penawaran kerjasama dengan instansi untk membeli buku Anda. Anda melakukan presentasi dan memberikan diskon khusus jika instansi tersebut bisa mengkoordinir anggota atau karyawannya untuk membeli buku Anda.

Anda juga bisa mempromosikan ke kerabat atau teman-teman sejawat dan meminta mereka mempromosikan produk Anda juga dengan harga khusus untuk mereka ketika membeli buku di toko Anda. Banyak cara-cara kreatif lain yang bisa Anda baca. Intinya, jangan menunggu bola, tapi usahakan Anda aktif memasarkan.

6. Penjualan on-line
Sembari mempromosikan usaha toko buku Anda di internet, Anda juga bisa sekaligus berjualan. Pelajari trik dan cara-cara bisnis on-line. Salah satunya, usahakan Anda membuat sinopsis buku yang akan Anda jual dan menampilkannya di blog Anda.usaha toko buku online islam dan fotocopy bekas alat tulis sekolah kecil atk gramedia proposal peluang analisa modal awal analisis swot alasan memilih buka bersama bina bisnis bidang latar belakang cara contoh perencanaan membuka mengembangkan mendirikan membuat visi misi gambar islami izin kota sel jenis alamat & kitab mandiri termasuk keuntungan kerjasama kiat konsep langkah-langkah memulai makalah membangun mengelola mitra struktur organisasi pdf prospek paket rencana resiko rancangan rincian biaya strategi pemasaran sukses tips tentang untuk

Selamat berwirausaha. Jika Anda yakin dan suka dengan bisnis usaha toko Buku Anda, kemudian diiringi doa, kendala-kendala yang ada bisa Anda hadapi dan menemukan solusinya. Semoga sukses menyertai Anda.

Baca Juga :  Keunikan Kerajinan Tangan dan Kesenian

Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top