Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Usaha Sampingan Modal Kecil – Menjadi Agen

Usaha Sampingan Modal Kecil

Peluang Usaha

Usaha Sampingan Modal Kecil – Menjadi Agen

Masih banyak pekerja yang mempunyai energi besar sehingga mampu melakukan usaha sampingan walaupun dengan modal kecil. Usaha sampingan tersebut dikerjakan di antara kesibukan kerja utama. Salah satu usaha sampingan modal kecil yang cukup menjanjikan adalah menjadi agen pemasaran produk-produk tertentu.

Modal yang dikeluarkan adalah pulsa telepon dan bahan bakar. Modal tenaga yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Apalagi kalau usaha sampingan modal kecil tersebut telah berjalan dengan baik sehingga terkadang para konsumenlah yang mendatanginya. Ada kalanya malah para produsen yang menawarkan produk mereka agar dipasarkan oleh para freelancer.


Contoh Usaha Sampingan Modal Kecil Dengan Menjadi Agen


Agen Asuransi

Semakin banyak orang yang berusaha mencari pendapatan lain selain dari gaji yang ia dapatkan. Pendapatan itu didapatkan dari usaha sampingan modal kecil. Salah satu pendapatan tambahan itu menjadi agen asuransi.

Masyarakat Indonesia memang belum terlalu tahu dan percaya dengan dunia asuransi. Bagi mereka asuransi itu hanya mengambil uang mereka. Kalaupun ada asuransi yang juga berinvestasi, hasil yang didapatkan dari investasi itu tidak terlalu banyak kalau masih dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Pemikiran seperti ini masih begitu banyak dipahami oleh banyak kalangan. Untungnya, masyarakat perkotaan terutama di kota-kota besar, kesadaran memiliki polis asuransi sudah semakin meningkat. Malahan banyak orang yang menatangi para agen asuransi karena memang ia yang membutuhkan asuransi tersebut.

Hal inilah yang bisa menjadi peluang bagi para agen asuransi. Agar usaha sampingan ini cepat memberikan hasil, jadilah agen asuransi untuk perusahaan asuransi yang sudah mapan dan sudah cukup dikenal di masyarakat memiliki kinerja yang baik.

Bila perlu perusahaan asuransi itu telah menerima berbagai penghargaan. Hal ini akan lebih memudahkan para agen asuransi untuk menarik minat konsumen prospektif. Kalau perusahaan asuransi itu belum terlalu terkenal, maka agen asuransi harus berusaha sangat keras menerangkan apa dan siapa perusahaan asuransi tersebut. Salah satu perusahaan asuransi yang bisa diandalkan adalah CAR Life Insurance.

Baca Juga :  Maraknya Bisnis Sewa Mobil Jakarta

Melalui program Prevensia asuransi kesehatan, CAR Life Insurance terbukti mampu memberikan layanan yang baik dan tidak mengecewakan. Reputasi yang baik ini adalah salah satu pertimbangan untuk menjadi agen asuransi perusahaan asuransi tersebut. Manfaat positif yang telah dirasakan oleh para pemegang polis asuransi CAR juga bisa menjadi bahan untuk menambah orang yang mengambil polis asuransi.

Hasil yang didapatkan dari setoran konsumen itu bisa mencapai 30%. Hasil ini memang sangat memuaskan bagi para agen asuransi. Tidak salah kalau begitu banyak orang yang mempunyai banyak jaringan pertemanan dan pandai mengelola pertemanan itu mengambil pekerjaan ini dalam mengisi waktu luangnya.

Bahkan ada yang memfokuskan diri menjadi agen asuransi secara serius sehingga mundur dari pekerjaan utamanya. Ia merasa lebih melekatkan hatinya kepada pekerjaan sampingannya tersebut.

Selain CAR Life Insurance, Prudential yang kini juga membuka Prudential syariah juga bisa menjadi pilihan. Unit link yang dimiliki oleh perusahaan asuransi juga bisa menjadi barang dagangan yang menarik.

Bila perlu, agen asuransi juga merupakan pemilik premi asuransi yang dipasarkannya. Kalau agen asuransi itu tidak mempunyai premi asuransi yang dipasarkannya, para calon konsumen tentunya bertanya-tanya apakah apa yang dikatakan oleh agen asuransi itu benar atau tidak. Rasa tidak percaya yang terlintas di benak calon konsumen akan membuat pemasaran polis asuransi tersendat.

Hal yang harus diperhatikan juga adalah jangan terlalu seolah ‘menodong’ para calon konsumen. Mereka tentu saja bisa bertindak sangat tegas dan menolak dengan kata-kata yang cukup menyakitkan kalau terlalu didesak.

Kalau misalnya seorang calon konsumen telah menolak, biarkanlah dahulu. Yang penting sudah ada infromasi yang disampaikan. Suatu saat ketika sedang santai bisa juga agak disinggung tetapi tidak secara langsung. Pertemanan yang akrab akan membuat usaha sampingan satu ini menjadi sangat menarik untuk ditekuni.

Baca Juga :  Membangun Usaha Kuliner yang Sukses

Kesabaran dan pengetahuan tentang pribadi calon konsumen sangat dibutuhkan. Kalau tidak mengetahui bagaimana menyelami pribadi seorang konsumen, terkadang agen pemasaran asuransi ini akan mendapatkan penolakan.

Laman: 1 2 3


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top