Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Usaha Sambilan – Kegigihan dan Optimisme Melihat Peluang

Membuka Usaha Sambilan

Peluang Usaha

Usaha Sambilan – Kegigihan dan Optimisme Melihat Peluang

Dunia usaha bisa kita jadikan sebagai ladang untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk menutup kebutuhan yang terus meningkat. Usaha sambilan bisa kita tempuh untuk mewujudkannya. Saat ini hampir setiap orang memiliki usaha sambilan, mulai dari usaha di rumah, menjadi agen, sampai mengikuti bisnis online. Semua dilakukan guna mendapatkan penghasilan tambahan.

Kebutuhan hidup saat ini meningkat. Hampir disemua bahan kebutuhan pokok kita meningkat, bahkan sampai biaya pendidikan. Dengan kondisi yang serba mahal ini, mengandalkan gaji saja rasanya tidaklah cukup. Meskipun untuk sebagian orang merasa cukup dengan penghasilannya per bulan, tetapi untuk sebagian orang lainnya perlu mendapatkan suntikan dana.


Usaha Sambilan – Peluang untuk Menambah Penghasilan


Kebutuhan hidup yang terus meningkat seakan memaksa kita untuk berpikir keras bagaimana memenuhinya. Ini merupakan tanggung jawab yang besar terutama bagi kepala keluarga. Hanya mengandalkan penghasilan dari kantor saja rasanya masih belum bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Banyak orang melakukan antisipasi untuk kebutuhan masa depan dengan berinvestasi dan memiliki polis asuransi. Namun, kedua hal tersebut tidak bisa dikatakan satu-satunya jalan keluar. Bagi yang sanggung menyisihkan uangnya untuk berinvestasi mungkin bisa melakukan itu, bagaimana dengan yang hidupnya pas-pasaan?

Salah satu jalan keluar untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup yang terus meningkat adalah dengan membuka usaha sambilan. Anda tentu tidak asing lagi dengan istilah freelance atau kerja paruh waktu atau kerja sambilan, nah istilah itu merupakan istilah yang bisa kita terapkan juga dalam usaha sambilan.

Mengapa tidak kita memulai melakukan usaha sambilan? Anda bisa melakukan usaha ini disela-sela waktu kerja Anda. Ada banyak peluang yang bisa kita jadikan untuk menambah penghasilan, mulai dari memulai usaha dari rumah, mengikuti bisnis multi level marketing, bisnis online, bisnis musiman, dan sebagainya.

Baca Juga :  Teknik Reparasi TV Belajar Gratis

Asalkan sungguh-sungguh menjalaninya, usaha sambilan bisa menjanjikan, bahkan bisa lebih baik dari penghasilan Anda di kantor. Sudah banyak yang melakukan usaha ini untuk menambah penghasilan mereka, bahkan ibu rumah tangga pun tidak luput dari peluang usaha ini.

Jadi, bila istri Anda tidak bekerja, bisa melirik peluang usaha sampingan ini. Anda pun juga bisa menjalankan usaha sampingan disela-sela kesibukan di kantor, misalnya memanfaatkan waktu libur.


Usaha Sambilan – Kisah Inspiratif Melihat Peluang


Ini adalah pengalaman pribadi salah seorang freelancer. Begini penuturannya, begitu banyak usaha sambilan yang telah dijalaninya. Di antaranya, menjadi agen penjualan kerupuk Palembang tapi tak pernah mempunyai warung; menjadi agen madu premium dengan keuntungan 10%; penjual pulsa dengan perputaran uang hingga Rp 5 juta sebulan; menjadi penjual buku, kursus privat bahasa Inggris dan terjemahan dari dan ke bahasa Inggris, pembicara dalam pelatihan; penulis lepas, penulis buku, dan novel, dan lain-lain.

Semua dilakukannya secara bersamaan. Dari keuntungan finansial yang tidak sedikit itu, ternyata ia tetap merasa bahwa efek psikologis dari usaha ini jauh lebih dahsyat. Bahwa ia bisa melakukan semua usaha ini secara bersamaan. Hal yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh orang lain.

Dari menjadi agen penjual kerupuk Palembang, ia berkenalan dengan dunia negosiasi. Bagaimana bicara dengan pemasok utama dan menjelaskan bahwa kedua belah pihak dapat diuntungkan. Ia juga belajar bagaimana meyakinkan para calon konsumen bahwa kerupuk dengan harga yang lebih murah tetap mempunyai rasa yang menggoda.

Apa yang telah dilakukannya sangat mudah. Tempat kerjanya penuh dengan orang-orang doyan makan kerupuk. Tanpa kerupuk, makan pun terasa hampa. Ia tinggal mengiklankan dan memberi sampel kerupuk, lalu teman-teman tinggal pesan.

Baca Juga :  Usaha Budidaya Jamur Tiram

Bila ada pesanan, ia akan mengambil kerupuk di pemasok. Jadi di rumah tidak perlu ada stok. Toh, letak warung di jalan besar yang mudah dilalui. Tinggal ambil, dan keuntungan Rp 1500 – Rp 2000 per bungkus kerupuk, sudah pasti di tangan.

Laman: 1 2 3


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top