Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Memulai Usaha Rumah Makan Dan Tips Bisnisnya

Peluang Usaha Rumah Makan

Bisnis Jasa

Memulai Usaha Rumah Makan Dan Tips Bisnisnya

Bagi Anda yang mempunyai impian memiliki sebuah usaha, ada banyak pilihan usaha yang bisa Anda geluti. Usaha rumah makan adalah salah satu pilihan yang bisa dicoba.

Anda bisa meraih sukses dari usaha rumah makan ini. Yang penting adalah Anda mengetahui tips sebelum memulai usaha ini. Hal terpenting kedua adalah keseriusan Anda dalam mengelolanya. Pasti usaha rumah makan Anda dapat berjalan dengan lancar.


Kelebihan Usaha Rumah Makan


Sebagian orang memandang enteng bisnis berjualan makanan atau masakan ini. Sebab menurut mereka membuka warung makan merupakan bisnis yang lama dan tidak mengikuti zaman. Namun bila dipahami bahwa kebutuhan manusia dari zaman dahulu hingga sekarang adalah pangan, papan dan sandang. Jadi sudah wajar bila banyak pengusaha yang sukses besar hanya menjalankan bisnis sederhana ini.

Bisnis rumah makan banyak bermunculan di Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Kebiasaan sekaligus pola hidup yang semakin dituntut untuk praktis dan cepat menjadikan sebagian besar orang di perkotaan lebih senang untuk makan di luar rumah.

Tentu saja ini berbeda jauh dengan kebiasaan orang di desa yang menganggap makan di luar rumah merupakan acara khusus yakni saat malam minggu atau hari libur kerja.

Tinggal di perkotaan merupakan modal awal yang besar untuk sukses membangun bisnis yang satu ini. Bisnis rumah makan memang membutuhkan menu andalan, carilah jenis masakan yang disukai oleh diri sendiri.

Karena sesuatu yang menjadi favorit atau hobby sangat terkait dengan kesuksesan bisnis. Usaha akan dijalankan dengan semangat dan minat sebab produk yang dihasilkan juga merupakan keinginan dan kesenangan pengusaha.

Mempunyai rumah makan berarti sang pemilik dapat menikmati makanan yang dibuat di tempat usahanya. Tentu hal ini akan memangkas pengeluaran bulanan untuk keperluan makan, terutama bagi yang telah mempunyai keluarga. Apalagi rumah makan tersebut didirikan di depan rumah, atau setidaknya tidak jauh dari tempat tinggal.

Baca Juga :  Jenis Mesin Sealer yang Sesuai dengan Bisnis Kuliner

Ada banyak kelebihan yang dimiliki dari usaha yang satu ini. Salah satu kelebihan dari usaha rumah makan adalah kebutuhan modal yang tidak terlalu besar. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan masak, meja dan kursi tempat pengunjung makan.

Bahan baku yang dibutuhkan dalam usaha rumah makan juga tidak terlalu mahal. Semua dapat Anda peroleh dengan mudah di pasar tradisional.

Selain modal yang kecil, usaha rumah makan memiliki waktu yang fleksibel. Memang semua tergantung menu yang ditawarkan di rumah makan Anda.

Anda bisa fokus kepada pengunjung untuk makan pagi, makan siang atau makan malam saja. Tapi jika Anda memang ingin meraup penghasilan lebih, Anda bisa membuka usaha rumah makan ini dari pagi sampai malam.

Margin keuntungan yang dapat diraih dari usaha rumah makan juga sangat besar. Rata-rata keuntungan yang dapat diraih oleh rumah makan berkisar antara 30-50% dari omset penjualan. Hal ini dapat terwujud karena usaha rumah makan merupakan usaha jasa pengolahan makanan dan penyajiannya. Otomatis keuntungan yang diraih bisa sangat besar.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top