Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Memahami Usaha Percetakan Digital

Bisnis Percetakan

Memahami Usaha Percetakan Digital

Digital printing atau usaha percetakan digital adalah usaha mencetak yang menggunakan file elektronik dalam produksi cetak. Sebuah percetakan digital pun memerlukan alat besar yang menggabungkan aspek mesin fotokopi dan printer untuk bertindak sebagai satu perangkat untuk hampir semua kebutuhan pencetakan.

Jenis mesin ini dimaksudkan untuk bisnis atau organisasi yang mencetak ratusan ribu atau jutaan halaman material setiap bulan. Mesin ini sering dapat menghasilkan lebih dari 100 halaman bahan cetak per menit dan biasanya dirancang untuk baik cetak berwarna maupun hitam putih.

 


Jenis Percetakan Digital


Sebuah percetakan digital juga dapat mencakup sejumlah fitur sekunder seperti pilihan finishing, seperti pembuatan buku, lipat, dan mengikat. Dua jenis peralatan yang digunakan untuk menghasilkan cetak digital adalah Direct Pencitraan Tekan (DI) dan Printer Color Digital.

Baik DI dan Printer Color digital digunakan untuk hasil cepat dari digital printing, tetapi keduanya cukup berbeda dan memberikan hasil yang berbeda. DI Presses didasarkan pada metode cetak offset atau konvensional yang mengembangkan gambar secara otomatis dan mungkin berair.

Digital Color Printer menggunakan electrophotography, Inkjet, atau Xerografi untuk mengembangkan gambar dengan toner, tinta kering, atau pewarna. A DI Tekan biasanya menghasilkan hasil kualitas yang lebih baik.

Akan tetapi, digital printing dilakukan dengan Printer Color Digital masih sebanding dengan cetak offset tradisional. Adapun tiga jenis digital printing adalah On-Demand, Data Variabel, dan Web-to-Print.

1. On-Demand atau Print-on-Demand (POD)
Jenis ini memungkinkan untuk sejumlah kecil mencetak harus dilakukan, yang sangat cocok untuk perusahaan yang perlu terus-menerus memperbarui potongan cetak mereka.

Sebuah Printer Color Digital biasanya digunakan untuk pencetakan On-Demand, kecuali lebih berkualitas cetak diperlukan, di mana kasus DI Pers dapat digunakan. Jika kedua kualitas dan waktu sangat penting, sebuah kemuncak DI Pers dapat digunakan sebagai waktu pengeringan sangat cepat.

Baca Juga :  Maraknya Bisnis Sewa Mobil Jakarta

2. Variabel Data Print (VDP) atau Variabel Gambar Printing
Jenis ini disesuaikan dan personal digital printing. Database berisi informasi dari konsumen tertentu yang membuat setiap bagian dari desain surat yang sama yang dipersonalisasi untuk setiap penerima.

Sebagai contoh, ketika Anda menerima surat langsung dengan nama dan / atau alamat dipersonalisasi dalam teks itu mungkin dibantu dengan teknik digital printing VDP.

Konsumen bisa memakai mail pribadi walau kurang umum sejak database sering termasuk preferensi pelanggan dan memesan sejarah untuk mempercepat proses komunikasi.

VDP digital printing sangat cocok untuk memberikan informasi dasar ke grup yang sama, sementara juga menyesuaikan informasi untuk setiap pelanggan individu.

3. Web-to-Print digital printing atau pencetakan Web-Enabled
Jenis ini memungkinkan untuk potongan direct mail menjadi disesuaikan dan personal secara online dalam program manajemen cetak. Bahkan klien dan pelanggan dapat memilih gambar, seperti foto untuk dimasukkan dalam bahan seperti brosur.

Sebuah bukti untuk ditampilkan secara online dan ketika potongan siap, satu kali klik mengirimkannya ke pemasok cetak. Para pemasok cetak biasanya akan memiliki jumlah yang diperlukan dari cetak digital di mail ke klien dalam satu atau dua hari kerja.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Percetakan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top