Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Usaha Jasa Cuci Mobil

Jasa Cuci Mobil

Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Usaha Jasa Cuci Mobil

Salah satu peluang usaha yang juga sangat menggiurkan adalah usaha jasa cuci mobil. Selain mudah di dalam memulai usaha ini, Anda juga tidak membutuhkan modal yang begitu besar dalam memulai usaha ini. Kebutuhan cuci mobil juga semakin lama semakin meningkat dengan semakin banyaknya volume kendaraan di jalan.

Untuk memulai bisnis cuci mobil, Anda biasanya akan perlu fokus pada lokasi yang mudah terlihat dan dapat diakses oleh pelanggan potensial. Anda mungkin akan membutuhkan investasi keuangan awal untuk menutupi biaya menyewa atau membeli lokasi untuk bisnis Anda, membeli peralatan, membayar karyawan, dan iklan bagi pelanggan.

Demikian juga, Anda biasanya akan perlu uang yang cukup untuk mendukung operasi bisnis sehari-hari Anda sampai Anda mendapatkan keuntungan yang signifikan. Perizinan usaha biasanya diperlukan juga.

Memilih lokasi yang baik sangat penting ketika datang untuk memulai bisnis cuci mobil. Untuk menikmati sukses dalam bisnis ini, Anda biasanya akan harus memilih lokasi yang mudah terlihat lalu lintas yang lewat kendaraan.

Anda juga dapat melakukannya dengan baik untuk memilih lokasi yang akan memungkinkan pelanggan untuk bisa bertukar jalan dengan mudah dan masuk ke dalam lalu lintas tanpa banyak risiko tabrakan. Selain itu, lokasi yang akan memungkinkan Anda untuk mengirim sinyal pada kendaraan mungkin menjadi pilihan yang baik juga.

Dalam kebanyakan kasus, Anda juga akan membutuhkan investasi moneter yang signifikan untuk memulai bisnis cuci mobil. Anda mungkin harus menyewa atau membeli lokasi dari mana untuk menjalankan bisnis Anda. Tidak peduli yang Anda pilih, Anda akan biasanya harus menempatkan deposit dalam suatu bisnis properti. Jika Anda hendak menyewa ruang komersial, pemilik baru Anda mungkin ingin uang jaminan. Jika Anda membeli lokasi, Anda mungkin akan membutuhkan uang muka sebagai gantinya.

Baca Juga :  Bisnis Paket Cuci Mobil

 


Kelebihan Jasa Cuci Mobil


Banyak orang yang memilih usaha ini sebagai pilihan usaha. Hal ini disebabkan karena beberapa kelebihan yang dimiliki dalam memulai usaha ini. Kelebihan pertama adalah mudahnya persiapan. Anda hanya membutuhkan temapat dan peralatan untuk memulai usaha ini. Tidak diperlukan keahlian khusus untuk membuka usaha jasa cuci mobil ini.

Selain itu, kelebihan dari usaha jasa cuci mobil ini adalah keuntungan yang cukup besar yang bisa diperoleh. Jika Anda melakukan kalkulasi, maka Anda akan mengetahui bahwa dalam sehari saja, usaha ini bisa memberikan hasil ratusan ribu rupiah. Artinya dalam sebulan, Anda bisa meraup keuntungan hingga beberapa juta rupiah. Usaha yang cukup menggiurkan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Kelebihan lain dari usaha ini adalah mudah didalam pengelolaannya dan kemungkinan besar untuk berkembang. Anda hanya memerlukan satu orang karyawan tetap saja untuk memulai usaha ini. Kebutuhan yang semakin meningkat atas jasa cuci mobil membuat usaha ini akan mudah berkembang.

 


Persiapan Usaha


Hal pertama yang harus Anda siapkan sebelum memulai usaha jasa cuci mobil adalah tempat usaha. Memang dibutuhkan tempat usaha yang cukup luas untuk usaha ini. Paling tidak, tempat Anda harus bisa menampung sekitar 3-4 mobil. Itu adalah syarat minimal yang harus dipenuhi untuk memulai usaha ini.

Persiapan berikutnya dalam usaha jasa cuci mobil adalah peralatan. Peralatan yang wajib Anda miliki adalah pompa. Karena usaha jasa ini merupakan usaha yang memanfaatkan semprotan air dan sabun, maka instalasi selang air juga harus Anda lakukan. Anda juga harus menyiapkan sabun cuci mobil. Lap juga diperlukan dalam jasa cuci mobil ini.

Baca Juga :  Bisnis Cuci Mobil, Analisa Modal Usaha & Keuntungan

Jika semua peralatan sudah lengkap, maka yang harus dipersiapkan berikutnya adalah tenaga manusia. Tempat dan berbagai peralatan tidak akan berguna jika Anda tidak memiliki pegawai untuk menjalankan usaha jasa cuci mobil ini.

Sistem pembayaran yang biasanya berlaku di usaha ini adalah sistem komisi. Untuk setiap mobil yang dicuci, karyawan Anda akan mendapatkan sejumlah uang tertentu. Karyawan dengan sistem ini pada dasaranya tidak mengikat. Tentu Anda juga membutuhkan seorang karyawan tetap sebagai kasir dan pengurus internal usaha Anda.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Cuci Mobil dan Motor

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top