Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Panduan Memulai Usaha Game Online

Bisnis Komputer

Panduan Memulai Usaha Game Online

Saat ini, usaha warnet sudah mulai meredup, tetapi bukan berarti usaha game online juga ikut meredup. Usaha game online ini masih menjadi usaha pilihan yang masih menjanjikan saat ini. Banyak pengusaha warnet yang mulai meredup pun beralih menjadi pengusaha yang menyediakan layanan game online.

Bagi masyarakat awam, game online dianggap memiliki perbedaan jauh dengan usaha warnet, padahal sebenarnya usaha ini lebih mengacu pada keahlian.

Beberapa tahun belakangan ini, banyak muncul komunitas seperti online marketer, web developer, online shopper, pebisnis online, dan juga komunitas para online gamers. Komunitas-komunitas ini menjadikan game online menjadi salah satu peluang usaha yang layak untuk digeluti.


Cara Memulai Usaha Game Online


Banyak jenis game online baru yang bermunculan dan ini menjadikan game online selalu diminati oleh masyarakat Indonesia. Lalu, apa saja yang harus disiapkan untuk memulai usaha ini? Berikut panduan langkah-langkahnya. Langkah-langkah memulai bisnis game online adalah sebagai berikut.

1. Mencari Tempat Usaha
Untuk memulai sebuah usaha, yang pastinya harus dilakukan pertama kali adalah mencari lokasi tempat usaha. Begitu juga dengan usaha game online, carilah lokasi yang strategis, ramai, aman, serta nyaman untuk konsumen, juga tidak jauh dari area tempat tinggal perumahan.

Tempat usaha ini bisa berupa ruko atau rumah kontrakan, yang paling penting aman dan nyaman. Nyaman agar konsumen betah untuk berada dan bermain di warnet game online Anda dan harus aman.

Karena kita ketahui saat ini lokasi perampokan tak hanya di bank atau tempat usaha seperti toko mas dan minimarket. Warnet game online pun bisa menjadi tujuan para pelaku kejahatan. Jangan meremehkan faktor keamanan agar usaha Anda tetap aman berjalan.

Baca Juga :  Situs Iklan Baris Gratis

2. Desain Tempat
Setelah tempat usaha didapatkan, yang harus dilakukan selanjutnya adalah mendesain tempat. Apakah warnet game online akan didesain dengan gaya lesehan menyender tembok atau duduk di bangku dengan posisi menghadap ke tembok.

Desain tempat usaha game online ini akan sangat berhubungan dengan kenyamanan konsumen serta memudahkan saat mendesain jalur jaringan networking dan instalasi listrik.

Jika tempat mencukupi, bisa dibagi sesuai konsumen, misal ruang tertutup dan ber-AC untuk wanita dan anak-anak. Sementara bagi yang dewasa yang terbiasa merokok, bisa cukup dengan kipas angin di wilayah ‘smoking area’.

3. Instalasi Listrik
Untuk jaringan instalasi listrik, gunakanlah kabel tembaga yang baik dan kuat. Direkomendasikan untuk menggunakan kabel lestari atau kabel eternal, bukan kabel serabut. Hal ini berguna untuk kelancaran arus listrik ketika melewati kabel, terlebih apabila mengalirkan arus besar. Gunakanlah kabel berisi 3 yang berwarna biru, hitam, dan kuning.

Di dalam aturan internasional, warna biru untuk masa, warna kuning untuk ground, serta warna hitam untuk setrum. Ground di sini berfungsi untuk membuang arus listrik yang tidak berguna atau tidak terpakai, sehingga komputer aman dari bahaya setrum tinggi.

Untuk memudahkan manajemen pembagian listrik dalam usaha game online Anda, gunakan MCB di setiap jalur untuk pembagian listrik ke komputer konsumen. Hal ini berfungsi agar ketika ada komputer konsumen yang rusak, cukup menurunkan MCB jalur tersebut, dan tidak perlu mematikan listrik dari sumber utama yaitu meteran listrik. Oleh karena itu, listrik komputer di jalur lain yang tidak rusak masih tetap bisa digunakan.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Komputer

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top