Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Usaha Es Krim Goreng – Mudah Dibuat dan Menguntungkan

Usaha Es Krim Goreng

Bisnis Kuliner

Usaha Es Krim Goreng – Mudah Dibuat dan Menguntungkan

Usaha es krim goreng adalah salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Usaha es krim goreng ini tentu berhubungan erat dengan makanan kesukaan anak-anak.

Apabila anak-anak ditanya apa makanan favoritnya, barangkali sebagian besar dari mereka akan menjawab es krim. Tapi, ternyata es krim tidak hanya menjadi idola anak-anak, sebagian orang dewasa pun juga tak ragu mengakui es krim sebagai makanan kesukaan mereka.

 


Tentang Usaha Es Krim Goreng


Belum lama ini, mulai marak varian es krim unik yang dalam proses pembuatannya melalui penggorengan. Penasaran, bukan? Tak heran bisnis es krim goreng memiliki prospek yang bagus, karena siapa pun pasti menyukai es krim istimewa ini.

Bayangkan Anda menikmati sajian es krim di piring yang renyah di bagian luarnya, namun Anda akan menemukan sensasi dingin yang lembut dan lumer di bagian dalamnya.

Tentunya, kombinasi tersebut menjadikan makanan penutup ini menjadi begitu istimewa dan menggiurkan bagi siapa saja untuk menikmatinya dalam segala suasana.

Bisnis es krim goreng mulai marak di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Jakarta. Namun, ternyata es krim goreng ini telah ada sejak tahun 1890-an.

Bisnis Es Cream Goreng

Cara Membuat Es Krim Goreng Untuk Jualan

Sejarah Es Krim Goreng
Konon, es krim goreng pertama kali muncul di negara Barat pada 1893 sebagai salah satu makanan penutup favorit. Meski demikian, es krim goreng juga identik dengan kuliner Asia yang banyak muncul di restoran Cina, Jepang, dan Polinesia.

Ada pula yang mengaitkannya dengan masakan Meksiko. Dari mana pun asal hidangan penutup ini, bisnis es krim goreng di mana pun berada tampaknya akan selalu diserbu penggemar.

Cita rasa es krim goreng yang paling digemari di dunia adalah rasa green tea, vanila, dan kacang merah. Kadang, parutan kelapa juga ditambahkan untuk memberi sensasi rasa berbeda.

Baca Juga :  Dapur Cokelat Aneka Coklat & Cake Tersaji di Sini

Sementara itu, salah satu pedagang es krim goreng di Jakarta Utara telah melakukan banyak inovasi rasa sehingga tersedia berbagai pilihan rasa seperti cokelat, durian cokelat, cokelat stroberi, keju, mocca keju, vanila, vanila stroberi, vanila chip, oreo, dan masih banyak lagi. Pembeli dari segala usia dan latar belakang sama-sama menyukai sensasi unik dan lezat dari es krim goreng ini.

 


Membuat Es Krim Goreng Untuk Jualan


Pemilik bisnis es krim goreng di Jakarta Utara yang bernama Eko ini mengaku mampu mendapatkan omzet rata-rata Rp500 ribu setiap harinya. Keunikan dari es krim ini terletak pada renyahnya roti tawar pada bagian luar es krim akibat digoreng, namun tanpa membuat es krim di dalamnya meleleh.

Kios es krim goreng di Jakarta ini selalu ludes diburu pembeli setiap harinya. Setidaknya, dalam sehari, 10 kilogram es krim diperlukan untuk memuaskan pembeli. Eko mulai berjualan sejak pukul 15.00 hingga pukul21.00 WIB. Terbukti es krim bisa dinikmati kapan saja, baik siang maupun malam hari.

Meski demikian, ada pula es krim goreng yang dibuat tanpa roti tawar, melainkan menggunakan cornflakes sebagai gantinya. Satu scoop es krim yang baru saja dikeluarkan dari freezer dilumuri telur mentah kemudian ditaburi cornflakes atau bisa pula dengan biskuit yang dihancurkan.

Kemudian dimasukkan dalam penggorengan dalam hitungan detik. Dalam penyajiannya, es krim goreng dilengkapi dengan kayu manis, taburan gula, dan daun mint atau buah cheri sebagai garnish.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kuliner

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top