Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Usaha Busana Muslim

Usaha Busana Muslim

Bisnis Busana Muslim

Usaha Busana Muslim

Indonesia termasuk negara dengan jumlah penganut agama islam yang banyak. Setiap muslim yang tinggal di Indonesia tentunya memerlukan busana muslim untuk kebutuhannya sehari-hari. Usaha busana muslim memang banyak diminati, terutama menjelang lebaran.

Apalagi sekarang busana muslim dibuat secara modis sehingga membuat si pemakai terlihat menarik. Tidak heran apabila usaha busana muslim ini tampak menggiurkan.

Anda bisa menjual mulai dari baju muslim, mukena, dan juga kerudung. Dalam menjual busana muslim ini, Anda juga harus memiliki siasar. Salah satunya dalam hal harga. Apabila harga barang Anda lebih murah, serta tidak ketinggalan trend, bukan tidak mungkin produk Anda akan digemari.

Selain itu, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memajukan usaha busana muslim Anda.


Grosir dan Eceran Busana Muslim


Jika mempunyai modal yang cukup besar, Anda bisa terjun sebagai penjual grosir busana muslim. Anda juga akan menjadi orang pertama yang membeli dari produsen dan bisa menjualnya kembali dengan jumlah yang banyak. Dengan menjual barang kembali Anda bisa mendapatkan keuntungan dan mendapatkan barang dengan harga murah, karena membeli dari sumber pertama.

Tetapi, sebagai penjual grosiran Anda tidak akan mendapatkan keuntungan yang besar. Untuk penjual grosir, yang terpenting adalah barang terjual kembali dengan cepat. Dalam mengambil keuntungan penjual grosir ini Anda hanya bisa mendapatkan keuntungan sekitar 10-15 persen.

Sebaliknya apabila mempunyai modal sedikit, Anda bisa menjadi penjual eceran. Sebagai penjual eceran Anda bisa mendapatkan keuntungan 30-100 persen dengan membeli barang paling banyak 1 kodi, Anda juga bisa menjual kembali di toko online, butik, teman, atau juga kerabat.


Desain Sendiri


Untuk yang memiliki kemampuan mendesain sendiri, Anda bisa terjun sebagai penjual serta produsen. Untuk meproduksi desain sendiri Anda tidak harus mempunyai konveksi. Anda bisa menggunakan sistem makloon, dengan sistem ini Anda cukup menyediakan bahan dan desain. Untuk pekerjaan menjahit, membordir, hingga pemasangan aksesoris, serahkan saja kepada ahlinya dengan sistem upah.

Baca Juga :  Bisnis Baju Muslim Indonesia dan Dampak Tren Fesyen Dunia

Dengan sistem makloon ini kerugian bisa lebih diteka, karena Anda tidak usah membeli alat penjahit, bordir, dan tukang obras sendiri. Jadi, jika produksi sepi, Anda tidak punya tanggung jawab moral kepada para pekerja tersebut.


Harga Terjangkau


Langkah berikutnya adalah menentukan segmen. Tentukan apakah Anda hanya akan menjual busana muslim khusus perempuan, anak-anak, laki-laki dewasa atau yang lainnya. Jika Anda menjual produk di mall, spesifikasi produk bisa lebih meningkat penjualannya, karena pembeli akan mendapatkan varisasi produk lebih banyak. Namun, bila Anda menjualnya di butik, keragaman sebuah produk tentu akan membuat butik terlihat lengkap.

Spesifikasi yang ditentukan akan menentukan harga produk yang dijual. Misalnya, Anda ingin menjual busana muslim perempuan dari kalangan menengah ke bawah. Dengan satu desain, Anda bisa membuat puluhan hingga ratusan model. Pengerjaan yang massal akan membuat biaya produksi tidak terlalu besar dan harga jualnya pun tidak tinggi, ini akan lebih menguntungkan.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Busana Muslim

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top