Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Usaha Bermodal Kecil

Usaha Bermodal Kecil

Bisnis Jasa

Usaha Bermodal Kecil

Usaha bermodal kecil? Apakah bisa? Pada artikel ini, akan dibahas hal tersebut. Pilih jadi pengusaha atau pegawai? Pertanyaan seperti ini selalu muncul dibenak kita. Dua-duanya sebenarnya mempunyai prospek.

Masing-masing juga memiliki plus dan minus. Pegawai mempunyai penghasilan tetap, bonus setiap tahun, tunjangan, dan kenaikan gaji ketika ada prestasi dan keloyalan terhadap perusahaan. Namun, tentu jam kerjanya terikat.

Pengusaha, mungkin awalnya harus jatuh-bangun dengan penghasilan yang tidak tetap. Namun, jika usaha sudah sukses berkat keuletan dan kerja keras, siapa pun tahu bahwa gaji pengusaha akan berlipat-lipat daripada gaji pegawai.

Pengusaha adalah bos untuk diri sendiri, jam kerja tidak terikat, ditambah jika sudah mampu memiliki karyawan, maka bisa dikatakan usaha kita dapat membuka lapangan kerja untuk orang lain. Siapa yang tidak mau?

Jika begitu, rasanya siapa pun ingin menjadi pengusaha. Atau jika Anda pegawai, boleh jadi Anda berkeinginan menjadi keduanya, pegawai dan pengusaha. Tidak masalah. Namun, tentu ada berbagai hal yang harus dipikirkan baik-baik sebelum memulai usaha.

Mulai dari apa usaha yang akan Anda jalankan? Bagaimana modal awalnya? Bagaimana membangun market untuk usaha Anda dan lain sebagainya.usaha bermodal kecil tapi menguntungkan keuntungan besar beromset untung berpenghasilan modal anak muda apa ya kuliahan awal untuk sma sekolah buat jajanan bagi pemula banyak bisa sukses ibu rumah tangga mahasiswa bikin bisnis cepat kaya berkembang laku contoh camilan cafe kecilan di kampung dirumah bali mall menjanjikan bulan puasa kota franchise fotocopy peluang fried chicken gaji gampang gak ribet hasil gede ide gratis omset dengan gerobak melimpah maksimal pasar terbuka hasilnya luar biasa jutaan IRT home industri jangka panjang jadi jutawan jus buah kuliner kreatif kekinian kerajinan tangan keliling konter laba laris manis lancar lahan sempit laptop lumayan laundry makanan menghasilkan menggiurkan mudah minuman menengah namun nya milyaran online omzet ratusan juta puluhan offline penghasilan pendapatan paling prospek bagus perputaran pelajar rumahan remaja ringan ribu restoran resiko sampingan sambil kuliah surabaya kerja simple selain sederhana tp ternak tentang pedesaan yang waralaba warnet warung warkop wanita wah wirausaha yg belum pesaing youtube 1 100 1jt 10 100rb 15 200 2 20 2jt macam2 3 300 300rb jt 4 5 500 50 500rb 7


Memulai Usaha


Dalam usaha, setidaknya ada dua jenis modal. Pertama, modal mind set, karakter, dan mental dari pengusaha yang harus terasah. Kedua, modal berbentuk uang. Untuk modal yang kedua, ada yang menganggap penting dan adapula yang menganggapnya kurang begitu penting.

Baca Juga :  Teknik Reparasi TV Belajar Gratis

Hal ini karena tidak semua usaha harus diawali dengan modal yang besar. Banyak jenis usaha bermodal kecil bahkan dapat dikatakan hanya perlu modal jenis pertama. Berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana memulai untuk membangun usaha bermodal kecil.

Pertama, Anda harus dapat memutuskan berapa besar modal yang akan Anda gunakan. Jutaan rupiah, ratusan ribu atau bahkan nol sama sekali. Hal ini untuk mempersiapkan jumlah nilai yang akan dikorbankan. Nilai uang yang Anda gunakan merupakan biaya belajar untuk semakin mengasah jiwa wirausaha Anda.

Kedua, Anda harus memilih jenis usaha apa yang akan Anda jalankan. Orang-orang sering menyarankan untuk memilih usaha sesuai minat dan hobi. Hal ini tidak salah, tetapi tidak kalah penting juga untuk memilih usaha yang memiliki peluang dan dapat dijalankan.

Anda harus mengetahui apa yang paling banyak dicari dan dibutuhkan oleh orang. Siapa target pasar produk Anda? Bahkan jika Anda sudah cocok dengan sebuah jenis usaha, maka Anda harus mulai memikirkan nilai tambah produk Anda yang akan membuatnya berbeda dari produk kompetitor lain.

Hal ini penting agar usaha Anda memiliki ciri khas, keunikan, dan konsumen akan memilih produk Anda dibandingkan kompetitor barang atau jasa yang serupa.

Ketiga, mulailah menyusun strategi dengan modal yang sudah Anda putuskan. Bahkan jika Anda memilih untuk tidak menggunakan modal uang sama sekali, Anda tetap akan dapat memulai bisnis. Strategi untuk setiap jenis usaha tentu berbeda satu dan lainnya. Namun, yang terpenting adalah Anda harus dapat melihat peluang untuk memulai dan mengembangkan usaha Anda.

Jangan menyerah dan tetap fokus pada usaha Anda. Banyak pengusaha yang gagal karena tidak fokus. Melainkan, terus menginginkan untuk mencoba berbagai jenis usaha.

Baca Juga :  Perusahaan Jasa Pindahan Solusi Cepat Mengatasi Pindahan Rumah

Anda harus berusaha untuk sabar dan menekuni usaha yang sudah Anda pilih. Dengan berjalannya waktu serta keuletan Anda dalam menekuni usaha tersebut akan membuat jiwa usaha Anda terus terasah. Ingat, tidak ada kesuksesan yang instan. Semua membutuhkan proses.

Proses itu tentu hanya mengandung dua unsur, gagal dan sukses. Jika gagal hari ini, yakinkan diri bahwa akan ada kesuksesan nanti.

Bahkan, Bob Sadino mengatakan bahwa kegagalan itu harus dicari agar kita dapat belajar untuk masa depan. Pun sebenarnya, kegagalan dapat diantisipasi ketika kita membuat strategi yang matang dan jauh hari telah memikirkan kemungkinan risiko-risiko yang dapat muncul.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top