Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Melirik Peluang Usaha Barang Bekas

Melirik Peluang Usaha Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

Melirik Peluang Usaha Barang Bekas

Salah satu peluang usaha yang dewasa ini digandrungi banyak pengusaha adalah usaha barang bekas. Salah satu alasan utama usaha barang bekas menjadi begitu populer dewasa ini adalah karena bahan bakunya yang cukup murah dan mudah didapat.

Namanya juga barang bekas, tentu harganya tak mungkin sama dengan barang yang masih fresh atau saat belum dipakai. Bagi pengusaha, harga bahan baku merupakan salah satu pertimbangan dalam memproduksi barang. Bila harga bahan baku mahal sementara pasar tidak ada tentu saja pengusaha tersebut akan rugi.

Itu sebabnya, barang bekas banyak dinanti dan dicari. Meski secara fisik tidak sedap dipandang, namun setelah diolah akan berubah menjadi barang yang bermanfaat, dan terlebih lagi seperti yang telah ditulis sebelumnya, harganya murah.

Tak hanya alasan murah saja, semakin meningkatnya pengetahuan banyak orang mengenai arti pentingnya menjaga bumi dari limbah berupa sampah, maka semakin banyak pula orang-orang yang berbondong-bondong ingin menyelamatkan bumi dengan cara mengolah barang bekas menjadi barang yang bermanfaat.

 


Dulu Dikenal Usaha yang Kurang Bergensi


Jujur dikatakan bahwa usaha barang bekas adalah jenis usaha yang kurang bergensi. Para pengumpul barang bekas adalah orang-orang yang memiliki mental untuk tahan malu dan tahan bau. Bayangkan saja, ketika mereka harus bergaul berjam-jam dengan sampah-sampah yang menggunung yang baunya tak sedap untuk dihirup.

Bayangkan pula, di saat orang-orang yang lain bekerja dengan memakai baju kantor yang bagus dan sepatu yang mengkilap, para pengumpul barang bekas harus rela memakai baju yang jelek dan sandal jepit, bahkan mereka harus rela berpanas-panasan dan hujan-hujanan.

Namun, jangan salah, meski usaha barang bekas dianggap tidak bergengsi dan kurang wah, untung yang didapat dari usaha barang bekas ini relatif tinggi. Sudah bisa dipastikan bahwa pengusaha barang bekas, baik pengusaha kecil maupun besar akan memiliki keuntungan yang tinggi dengan usaha barang bekas yang mereka jalani.

Baca Juga :  Daur Ulang Plastik dan Fiqih Kantong Plastik

 


Usaha Barang Bekas di Masa Depan


Tak perlu jauh-jauh menengok masa depan, lihat saja masa sekarang, berapa banyak sampah yang terkumpul setiap harinya. Baik itu sampah yang berasal dari rumah tangga maupun sampah yang berasal dari pabrik.

Bila dikumpulkan, mungkin dalam sebulan saja timbunan sampah sudah menjadi gunung, dan lama-lama kota yang kita tinggali akan menjadi kota yang penuh sampah.

Bayangkan, bila masa sekarang saja masalah sampah sudah menjadi masalah yang pelik dan rumit, bagaimana dengan nanti. Itu sebabnya, para pengusaha yang memilih usaha barang bekas sangat dibutuhkan. Coba misalnya tak ada yang peduli dengan barang bekas, bagaimana jadinya.

Dari paparan di atas bisa dikatakan bahwa peluang usaha barang bekas di masa depan akan sangat bagus. Jadi, bila Anda berminat untuk menjadi seorang pengusaha, tak ada salahnya bila bisnis Anda diarahkan pada usaha barang bekas.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top