Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Travel Bandung

Bisnis Travel Bandung

Bisnis Travel

Bisnis Travel Bandung

Travel Bandung dapat dijadikan pilihan tepat untuk memulai bisnis travel. Karena Bandung merupakan salah satu kota yang mempunyai potensi besar untuk itu. Bisnis yang menjanjikan untuk saat ini salah satunya adalah bisnis travel.

Persaingan hidup yang semakin hari semakin tinggi. Membuat semua orang berlomba-lomba untuk memulai bisnis untuk memenuhi kebutuhan. Memulai bisnis travel mempunyai prospek menjanjikan karena berbagai faktor di antaranya yaitu semakin banyaknya tempat wisata baru yang muncul dan menarik banyak pengunjung. Hal itu berdampak baik bagi bisnis travel karena akan semakin banyak orang yang akan menggunakan tempat-tempat wisata tersebut.

Di Kota Bandung bisnis travel adalah salah satu bisnis yang banyak dilirik oleh banyak orang. Bandung mempunyai potensi yang cukup besar sebagai pasar bisnis ini.

Seiring berjalannya waktu banyak bisnis travel baru yang muncul di berbagai wilayah. Hal tersebut didukung dengan minat masyarakat Bandung cukup tinggi untuk menggunakan travel untuk bepergian atau berwisata. Hal itu dapat dibuktikan dengan pertumbuhan dari bisnis travel yang terus meningkat.

 


Trik dalam Merintis Usaha Travel


Perencanaan untuk merintis usaha adalah hal yang sangat diperlukan karena akan mempengaruhi kualitas usaha tersebut. Apalagi usaha travel Bandung yang mempunyai banyak pesaing. Langkah pertama untuk membangun usaha travel adalah pemilihan armada kendaraan yang tepat.

Pilihlah kendaraan yang handal untuk perjalanan apalagi untuk perjalanan di wilayah Jawa Barat terutama Bandung yang memilki jalan berbukit yang cukup curam. Jika kendaraan sering mogok di tengah-tengah perjalanan tentu akan menghambat kelancaran pada usaha travel Anda.

Fasilitas dalam kendaraan travel juga harus lengkap, perjalanan yang jauh akan sangat melelahkan bagi penumpang. Jangan sampai penumpang komplain karena kurang nyaman karena fasilitas yang tidak memadai.

Baca Juga :  Maraknya Bisnis Sewa Mobil Jakarta

 


Memahami Karakter Penumpang


Dalam usaha travel bukan hanya masalah memilih kendaraan travel yang nyaman dan berfasilitas lengkap saja. Namun, harus benar-benar jeli melihat peluang untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin.

Selain mempertimbangkan soal kenyamanan pelanggan travel biasanya juga akan memilih travel yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Berikut adalah beberapa cara untuk melihat peluang dari karakter penumpang yaitu di antaranya:

1. Memanfaatkan pebisnis yang ada di sekitar Bandung misalnya Tasikmalaya, Ciamis, bahkan Jakarta. Anda dapat menyediakan travel yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Biasanya, para pebisnis konveksi akan menggunakan travel dengan bagasi yang luas untuk mengangkut barang konveksi dalam jumlah besar.

2. Mulai membangun relasi dengan berbagai komunitas pebisnis yang sering menggunakan travel. Dengan begitu tentunya banyak pelanggan yang akan datang kepada Anda.

Dalam sebuah perjalanan yang jauh, kenyamanan merupakan faktor utama yang dipikirkan oleh pelanggan. Untuk memulai bisnis travel Bandung yang sukses tentu harus bisa memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan.

Karena persaingan bisnis ini cukup ketat terutama di Kota Bandung. Memberi pelayanan yang terbaik merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis travel karena dapat menarik lebih banyak pelanggan.

 


Cara Meningkatkan Pelayanan Travel


Berikut ini beberapa cara yang tepat untuk meningkatkan pelayanan travel untuk pelanggan di antaranya adalah:

1. Memilih sopir yang mahir dalam membawa mobil travel. Jangan merekrut sopir yang ugal-ugalan saat membawa kendaraan travel karena akan membuat pelanggan tidak nyaman.

2. Pemeliharaan terhadap kondisi kendaraan travel harus dilakukan dengan baik. Hal itu dapat mengurangi resiko terjadi kerusakan saat perjalanan membawa banyak penumpang.

3. Tidak hanya cukup dengan sopir yang ahli dan kendaraan yang nyaman, keramahan sopir juga perlu diperhatikan. Jika sopir yang membawa kendaraan travel tidak ramah maka tentu akan mengurangi kenyamanan perjalanan.

Baca Juga :  Seputar Alat Tulis Kantor Travel Umroh

4. Ketika akan merekrut sopir pastikan juga jika sopir tersebut dapat dipercaya atau jujur. Karena jika tidak, sangat dimungkinkan sopir akan memungut kembali biaya kepada para penumpang.

5. Pastikan Anda menyediakan hotline perusahaan untuk wadah komplain para pelanggan. Hal ini dapat meminimalkan adanya pungutan liar dari oknum sopir yang tidak jujur.

6. Ketepatan waktu keberangkatan dan ketepatan untuk sampai tujuan harus tepat. Dengan begitu pelanggan akan memberi kepuasan kepada para penumpang.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Travel

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

    • Bisnis Tiket Pesawat Online Bisnis Tiket Pesawat Online

      Bisnis Travel

      Bisnis Tiket Pesawat Online

      Bisnis tiket pesawat online merupakan aplikasi bisnis berbasis internet. Sekarang ini apapun pekerjaannya sudah dikonversi menjadi...

    • Merintis Bisnis Travel Jakarta Merintis Bisnis Travel Jakarta

      Bisnis Travel

      Merintis Bisnis Travel Jakarta

      Banyak cara yang dilakukan oleh orang saat ini untuk memutar uangnya. Salah satunya dengan merintis bisnis...

    • Bisnis Tour And Travel Bisnis Tour And Travel

      Bisnis Travel

      Bisnis Tour And Travel

      Katanya kalau ingin mencoba untuk berbisnis, cobalah bisnis tour and travel. Bisnis ini tidak banyak mengandung...

    • Travel Umroh Travel Umroh

      Bisnis Travel

      Tips Memilih Travel Umroh yang Terpercaya

      Travel Umroh atau biro perjalanan umroh semakin menjamur banyaknya. Tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai nama....

    • Travel di Medan Travel di Medan

      Bisnis Travel

      Menikmati Travel di Medan

      Apakah Anda sedang merencanakan sebuah perjalanan atau yang lebih sering dikenal dengan nama travel? Atau Anda...

    Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top