Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Toko Buku Online Indonesia dan Bisnis Ebook

Toko Buku Online

Peluang Usaha

Toko Buku Online Indonesia dan Bisnis Ebook

Perkembangan toko online di Indonesia semakin menggembirakan. Berbagai jenis usaha belakangan marak diusahakan secara online. Dari jualan baju, tas, sepatu, makanan, sampai toko buku online.

Namun dibandingkan toko online yang menjual pakaian atau busana, daya tarik toko buku online Indonesia tampaknya masih kalah jauh. Bahkan kalau diperhatikan, jumlah kunjungan pada situs atau toko buku online masih jauh dari menggembirakan.

Memang dibandingkan membeli buku di toko buku online, masyarakat masih lebih suka mengunjungi toko buku offline. Selain dapat memilih dan membandingkan dengan buku dari berbagai penerbit lainnya, membeli buku secara langsung juga terasa lebih puas. Belum lagi suasana toko buku offline terasa lebih kuat dari pada sekedar melakukan transaksi buku secara online.

Selain itu, salah satu kelemahan kebanyakan bisnis online pada umumnya adalah soal kepercayaan. Baik menyangkut kepercayaan terhadap pengiriman produknya maupun kepercayaan terhadap kredibilitas pemilik situs atau toko online itu sendiri.

Sering terjadinya kasus-kasus pembobolan terhadap kartu kredit atau kartu ATM mungkin merupakan salah satu penyebab belum kondusifnya bisnis toko buku online Indonesia.


Fenomena Bisnis Ebook


Salah satu fenomena yang mengiringi perkembangan toko buku online adalah munculnya bisnis ebook di internet. Ada beberapa yang menarik dari fenomena bisnis ebook ini, diantaranya:

Ebook sebagai buku yang ditulis melalui komputer dan dijual secara online tidak memiliki ukuran standar menyangkut harga jualnya. Tak sedikit ebook yang dijual seharga Rp 200 ribu lebih padahal ketebalannya kurang dari 150 halaman. Hal ini berbeda dengan buku cetak yang harga jualnya biasanya sekitar 5 hingga 6 kali dari biaya produksi.

Bisnis ebook dilakukan melalui promosi yang demikian massif dan digelorakan sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan dan kaya secara mendadak. Kondisi yang tidak kondusif ini mengaburkan batasan atau pengertian ebook, dan lebih sering dicampur aduk dengan pengertian program komputer atau mesin robot yang bekerja secara otomatis.

Baca Juga :  Mencari Bisnis yang Menguntungkan

Kondisi tersebut, secara tidak langsung, mempengaruhi bisnis buku secara online pada umumnya. Apalagi belakangan muncul penolakan terhadap bisnis ebook yang ditengarai mengandung unsur manipulasi terhadap isi buku yang ditulisnya.


Fenomena Toko Buku Online


Saat Anda ingin membeli buku namun malas keluar rumah, toko online adalah jawabannya. Toko buku online adalah toko buku yang menjajakan buku-buku dengan media internet. Toko buku seperti ini tak hanya dimiliki oleh para toko buku mayor yang sudah punya nama di pasaran, siapapun bisa memiliki toko buku online.

Dengan perkembangan zaman yang semakin dipenuh teknologi canggih, banyaknya permintaan masyarakat dan semakin meningkatnya keinginan untuk kemudahan di dalam kegiatan belanja, toko online hadir untuk memenuhi segala permintaan tersebut.

Cukup pesan saja di depan komputer, maka buku pesanan Anda akan segera kami kirimkan ke alamat Anda. Setidaknya pesan itulah yang ingin disampaikan oleh beberapa toko buku online yang belakangan marak menggelar dagangannya di internet. Faktor kesibukan, macet, dan lokasi toko buku yang jauh adalah beberapa alasan pemilik toko online menjual buku-bukunya secara online.

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top