Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Tas Kerajinan Tangan Yang Keren

Tas Kerajinan Tangan

Bisnis Kerajinan Tangan

Tas Kerajinan Tangan Yang Keren

Untuk memenuhi semua keinginan konsumen, para produsen tas mengeluarkan berbagai bentuk dan ukuran tas. Warna dan bahan pembuatnya pun bermacam-macam. Kita dapat dengan mudah menemukan tas yang terbuat dari bahan kain, plastik, jeans, parasut, kulit, atau bahan-bahan kombinasinya. Di antara tas-tas buatan pabrik itu ada tas-tas yang tampak unik. Tas-tas ini adalah tas kerajinan tangan.

Tas kerajinan tangan tidak hanya menarik secara fisik, tapi juga memiliki nilai filosofis tersendiri dari si pembuatnya sehingga pemakai tas ini akan jauh lebih memiliki nilai budaya dibandingkan para pengguna tas impor yang harganya selangit. Berikut akan disampaikan mengenai beberapa jenis tas kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat Indonesia dari berbagai penjuru negeri.


Aneka Tas Kerajinan Tangan


Tas kerajinan tangan ini tak hanya terbuat dari bahan-bahan yang sudah umum, seperti kain atau kulit. Sebaliknya, banyak tas kerajinan tangan ini terbuat dari bahan yang tak umum digunakan seperti: plastik bekas kemasan, kain perca, daun pandan, eceng gondok, batok kelapa, serat nanas, tali tambang, kaleng, dan sebagainya.

Bentuk tas ini pun beragam. Mulai dari bentuk segi empat yang paling umum dan sederhana, hingga bentuk yang tak lazim. Bentuk tas kerajinan tangan yang tak lazim ini biasanya yang terbuat dari batok kelapa atau kaleng bekas.

Tas yang terbuat dari batok kelapa berbentuk bulat dan berukuran kecil sebagaimana bentuk asli batok kelapa. Tas seperti ini lebih berfungsi sebagai aksesori. Kalaupun bisa diisi benda-benda, tentu terbatas pada benda-benda kecil seperti dompet atau ponsel.

Namun, tas batok kelapa juga bisa berbentuk seperti layaknya tas dari bahan yang lain. Caranya, batok kelapa itu dipotong-potong terlebih dahulu dengan ukuran tertentu, baru disatukan kembali dengan menggunakan kawat atau tali kenur.

Baca Juga :  Mesin Percetakan Yang Wajib Anda Tahu

Penampilan tas batok kelapa ini tentu tak sepolos batok kelapa asli yang baru dikupas. Tas batok kelapa ini sudah tampil cantik dan eksklusif. Dicat dengan warna natural (gradasi cokelat dan krem) serta dipernis mengkilat dan ditambahi aksesori-aksesori kecil seperti bunga kering, biji-bijian, atau kancing sebagai pemanis.

Tas batok kelapa ini cocok sekali digunakan untuk menunjang penampilan yang bergaya etnik atau natural. Harga tas kerajinan tangan batok kelapa ini pun melambung tinggi dibandingkan batok kelapa yang hanya dijadikan sebagai bahan pembuat arang.

Demikian pula tas kerajinan tangan yang terbuat dari kaleng. Ukuran tas dari bahan kaleng ini lebih beragam karena kaleng-kaleng yang bisa dijadikan bahan baku pun mempunyai aneka bentuk dan ukuran.

Tas kaleng ini terlihat sangat unik dan kuat. Agar tak berisik, bagian dalamnya dilapisi dengan bahan yang lembut. Pembeli dan pengguna tas ini tentu tak ingin terdengar seperti pengamen jalanan dengan alat musik kecrekannya.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top