Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Tarif Kereta Api Murah dengan Banyak Kelebihan

Tarif Kereta Api

Bisnis Travel

Tarif Kereta Api Murah dengan Banyak Kelebihan

Tarif kereta api adalah harga pembayaran yang harus dibayar calon penumpang yang ingin menggunakan transportasi kereta api. Tarif tersebut ditetapkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kereta api bisa dibilang merupakan alat transportasi yang paling populer dan disukai oleh rakyat negeri ini.

Tarif kereta api termurah bila dibandingkan tarif transportasi lain seperti bis, pesawat terbang, mobil travel, dan lainnya. Hal itulah yang membuat gerbong-gerbong kereta api selalu padat penumpang setiap harinya. Bahkan, ketika musim liburan atau lebaran, banyak penumpang yang harus kecewa karena tiket kereta api sudah ludes terjual di jauh hari.


Tarif Kereta Api Murah dengan Banyak Kelebihan


Selain tiket tarif kereta api yang murah ada beberapa hal lain yang membuat kereta api menjadi idola bagi rakyat kecil di antaranya:

  1. Para penumpang kereta api bisa duduk dengan keluarga atau temannya dalam tempat duduk yang sama sampai 5 penumpang saling berhadapan dengan kode tempat sama dan berurutan contohnya tempat duduk dengan kode 10 A, 10 B, 10 C , 10 D dan 10 E. Bahkan jika memesan tiket dengan jumlah besar Anda dapat berkumpul dengan semua saudara dan teman dalam satu gerbong. Dengan tarif kereta api yang murah kita dapat berkumpul bersama berbeda sekali dengan bis yang memiliki tempat duduk berpisah.
  2. Selain tarif kereta api yang terjangkau, Anda juga bisa menikmati perjalanan dengan pandangan panorama yang lebih leluasa. Beberapa lintasan rel kereta api di tanah air yang melewati pedesaan, bukit dan hutan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda dan keluarga ketika berwisata naik kereta api. Banyak juga para wisatawan asing yang menggunakan kereta api dalam wisatanya di Indonesia khususnya di daerah Yogyakarta.
  3. Bila Anda naik kereta api kelas ekonomi maka tarif kereta api termurah dapat Anda dapatkan. Akan tetapi jangan salah walaupun tarifnya termurah, kelas ekonomi memiliki kelebihan, yaitu banyaknya jajanan dan souvenir daerah yang dapat Anda beli ketika melintasi kabupaten baru dalam perjalanan Anda. Hal ini juga semakin menyenangkan dengan adanya tempat makanan yang ada di setiap gerbong. Anda bisa membeli jajanan yang banyak dan tidak perlu repot dalam menatanya. Jika Anda naik angkutan umum lainnya dipastikan Anda tidak akan bisa menikmati hal ini. Tarif kereta api termurah dan menyenangkan itulah kereta api kelas ekonomi.
Baca Juga :  Bisnis Travel Bandung

 


Kereta Api Semua Kelas Bebas Rokok


Tiket tarif kereta api semua kelas saat ini bisa menghirup udara segar, hal itu karena merokok menjadi hal terlarang ketika naik transportasi terpanjang di tanah air ini. Selama ini, penumpang dengan tiket tarif kereta api kelas bisnis dan eksekutif bisa bebas dari asap rokok di gerbong utama kereta api, tapi untuk gerbong makanan mereka harus menghela nafas karena penumpang bisa merokok di sana. Dengan keputusan baru ini semua gerbong kereta api akan bebas asap rokok.

Bebas rokok! Inilah bentuk peningkatan layanan jasa PT Kereta Api Indonesia yang dikeluarkan pada awal 2012. Ignasius Jonan yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan para penumpang yang mempunyai kebiasaan merokok di atas kereta api harus sadar dan berhenti dengan adanya kebijaksanaan baru ini. Siapa saja sudah tahu bahwa asap rokok itu merugikan manusia apalagi bagi para penumpang kereta api yang melakukan perjalanan jauh.

Di samping itu, dari ratusan ribu penumpang dengan tiket tarif kereta api semua kelas ternyata sebagian besar terdiri dari orang yang tidak merokok dan tidak suka bau rokok, misalnya ibu-ibu, anak-anak dan bayi. Bagi bayi dan anak-anak, asap rokok bisa mengganggu kesehatan mereka yang masih belum kuat seperti orang dewasa.

Sebenarnya PT Kereta Api Indonesia tidak melarang merokok tetapi merokoklah di tempat yang diperbolehkan. Di tempat pribadi atau sepi dari keramaian merupakan tempat yang cocok untuk menghisap asap rokok tetapi jika merokok di atas kereta api maka puluhan bahkan ratusan penumpang di setiap gerbong akan merasa terganggu.

Semua tiket tarif kereta api segala kelas yang dibeli oleh para penumpang merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan pada PT Kereta Api Indonesia untuk itu memang seharusnya peningkatan kualitas pelayanan seperti larangan merokok ini diterapkan. Dan kemudian hari, diharapkan bentuk-bentuk kebiksanaan lain bisa lahir untuk menyenangkan para penumpang.

Baca Juga :  Terminal Tiket, Cara Mudah Mendapatkan Tiket

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Travel

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

    • Bisnis Tiket Pesawat Online Bisnis Tiket Pesawat Online

      Bisnis Travel

      Bisnis Tiket Pesawat Online

      Bisnis tiket pesawat online merupakan aplikasi bisnis berbasis internet. Sekarang ini apapun pekerjaannya sudah dikonversi menjadi...

    • Bisnis Travel Bandung Bisnis Travel Bandung

      Bisnis Travel

      Bisnis Travel Bandung

      Travel Bandung dapat dijadikan pilihan tepat untuk memulai bisnis travel. Karena Bandung merupakan salah satu kota...

    • Merintis Bisnis Travel Jakarta Merintis Bisnis Travel Jakarta

      Bisnis Travel

      Merintis Bisnis Travel Jakarta

      Banyak cara yang dilakukan oleh orang saat ini untuk memutar uangnya. Salah satunya dengan merintis bisnis...

    • Bisnis Tour And Travel Bisnis Tour And Travel

      Bisnis Travel

      Bisnis Tour And Travel

      Katanya kalau ingin mencoba untuk berbisnis, cobalah bisnis tour and travel. Bisnis ini tidak banyak mengandung...

    • Travel Umroh Travel Umroh

      Bisnis Travel

      Tips Memilih Travel Umroh yang Terpercaya

      Travel Umroh atau biro perjalanan umroh semakin menjamur banyaknya. Tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai nama....

    Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top