Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Maraknya Bisnis Sewa Mobil Jakarta

Sewa Mobil Jakarta

Bisnis Jasa

Maraknya Bisnis Sewa Mobil Jakarta

Sepertinya, tidak ada bisnis yang tidak bisa dijalankan di Jakarta, termasuk bisnis sewa mobil Jakarta. Bisnis sewa mobil Jakarta hadir karena petumbuhan penduduk Jakarta yang semakin tinggi dan tidak bisa dibendung lagi.

Pergerakan bisnis yang semakin tinggi membutuhkan mobilitas penduduk yang harus dilayani dengan sarana transportasi jenis apa pun. Jika trasportasi masal sudah tidak mampu melayani penduduk jakarta lagi, alternatif pilihan yang tidak bisa ditolak adalah harus menggunakan mobil pribadi. Risikonya adalah harus sabar menghadapi kemacetan.

Membeli mobil pribadi tentu memerlukan biaya ekstra yang tidak sedikit meskipun itu dilakukan dengan cara cicilan. Apalagi jika pengadaan mobil itu untuk keperluan kantor. Pilihan selanjutnya adalah dengan sewa mobil Jakarta.

Nah, ternyata pemikiran seperti ini bukan hanya dilakukan oleh satu atau dua orang. Hampir semua perusahaan di Jakarta lebih memilih sewa mobil Jakarta untuk keperluan operasionalnya daripada membeli. Imbasnya tentu bisa diduga. Sebuah peluang bisnis terbuka lagi dengan manis, yaitu bisnis sewa mobil Jakarta.

Perusahaan yang melayani sewa mobil Jakarta tidak hanya membuka penawaran jasanya secara konvensional. Comfy Auto Rent, Angelita Trans Nusa, Awani Rent Car, dan Dipo Rental Jakarta kini menawarkan jasa sewa mobil Jakarta melalui sebuah website.

Mobil-mobil yang disediakan meliputi mobil sedan, MPV dan SUV seperi: Avanza, Xenia, APV, Innova, Livina, Terios, Rush, Vios, Camry, City, Civic dsb. Yang menggunakan jasanya meliputi perusahaan dan perorangan.

Mobil bisa disewa dengan kontrak harian, bulanan, dan tahunan. Ongkos sewa tahunan akan memakan biaya yang lebih hemat daripada paket sewa bulanan, mingguan atau harian. Biaya sewa yang paling mahal adalah jika sewa mobil Jakarta dilakukan dengan paket harian.

Baca Juga :  Agen Model: Agency

Sebagai contoh adalah biaya sewa mobil Jakarta untuk jenis Xenia keluaran tahun 2010.

Jika menggunakan paket harian, biaya sewa perharinya adalah Rp300.000,00. Dalam satu bulan, biaya sewa yang diperlukan adalah Rp300.000,00 x 30 hari = Rp9.000.000,00.

Jika menggunakan paket mingguan, biaya sewa mobil Jakarta per minggunya adalah Rp1.800.000,00. Dalam satu bulan, biaya sewa yang diperlukan adalah Rp1.800.000,00 x 4 minggu = Rp7.200.000,00.

Jika menggunakan paket bulanan, biaya sewa per bulannya adalah Rp4.500.000,00. Jauh lebih murah darpada paket mingguan dan paket harian. Biaya sewa yang disebutkan di atas hanyalah meliputi biaya sewa mobil saja, tidak termasuk biaya sopir dan bensin.


Memulai Bisnis Sewa Mobil Jakarta


Setelah mengetahui biaya sewa mobil Jakarta yang ditetapkan oleh perusahaan jasa persewaan yang lain, setidaknya kita bisa melakukan perhitungan awal untuk memulai bisnis sewa mobil Jakarta.

Hal pertama yang kita hitung adalah biaya investasi, meliputi pembelian barang-barang seperti mobil baru, peralatan kantor, sewa lahan parkir dsb. Namun, bila kita awali bisnis ini dari perumahan, biaya sewa lahan parkir tidak perlu dihitung lagi.

Mobil yang akan kita sewakan adalah sebuah mobil Xenia atau Avanza 1300 cc manual baru dengan harga sekitar Rp140.000.000,00. Ditambah biaya asuransi dan GPS sekitar Rp5.000.000,00 termasuk ongkos pasang.

Alat tulis kantor seperti buku nota dan kuitansi berukuran besar, kertas surat lengkap kop perusahaan, stempel, amplop dll dihitung sekitar Rp2.000.000,00. Laptop atau PC untuk adminstrasi dan pemasaran beserta modem sekitar Rp3.000.000,00 sudah termasuk ongkos perakitan dan instalasi software.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top