Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Serba-Serbi Rumah Kontrakan

Rumah Kontrakan

Peluang Usaha

Serba-Serbi Rumah Kontrakan

Diminatinya bisnis rumah kontrakan, memicu para pemilik modal untuk membangun bisnis ini dengan membuat rumah-rumah kontrakan di berbagai titik strategis seperti kawasan kampus maupun kawasan industri. Bangunan rumah yang dibuat pun beragam disesuaikan dengan perkiraan budget yang dapat dijangkau.

Semakin ramai suatu kawasan akan kebutuhan rumah kos, semakin beragam pilihan yang ada, bahkan ruangan ukuran 3×3 pun sudah dapat menjadi rumah kontrakan. Meski demikian, pemilik tempat kos harus tetap memperhatikan izin mendirikan bangunan dan sistem sanitasi yang digunakan terhadap lingkungan sekitar.

Agar bisnis rumah kontrakan yang dijalankan tetap lancar dan menghasilkan, perlu diperhatikan beberapa hal berikut.

1. Pemilihan Tempat
Lokasi sangat menentukan diminatinya rumah kontrakan, dengan membuat bangunan kontrakan di lokasi strategis maka bisnis ini memberikan pemasukan yang baik.

2. Bentuk Bangunan
Hal yang pertama kali dilihat oleh para pencari tempat kos adalah bangunan rumah. Oleh karena itu, bentuk bangunan yang simpel, memiliki pencahayaan yang baik, dan kokoh adalah bentuk bangunan yang banyak dicari.Selain itu, perbandingan jumlah kamar dan kamar mandi yang disediakan juga menjadi pertimbangan jika fasilitas kamar mandi tidak ada pada setiap kamar.

3. Kebersihan
Kebersihan akan memberikan rasa nyaman dan terlihat lebih sehat. Dengan merawat kebersihan rumah kontrakan yang ditawarkan, akan menarik minat calon penyewanya. Selain itu, dengan memberikan jaminan kebersihan penyewa rumah akan lebih senang karena sebagian dari mereka tidak memiliki banyak waktu untuk bersih-bersih lingkungan kontrakan.

Apabila ketiga hal tersebut telah dimiliki, maka bisnis rumah kontrakan dapat memberikan pemasukan keuangan yang cukup menguntungkan. Dengan satu kali modal membuat bangunan rumah, setiap bulan atau tahun akan ada laba yang diperoleh.

Baca Juga :  Tips Memulai Bisnis Usaha Kecil

Tips Memilih Rumah Kontrakan


Usai menyimak pembahasan mengenai rumah kontrakan sebagai bisnis yang menjanjikan, perlu dibahas pula bagaimana tips bagi seseorang yang hendak menyewa rumah kontrakan. Memilih rumah kontrakan tidak hanya mengenai pemilihan tempat untuk tidur atau bermalam, tetapi juga memilih lingkungan untuk menjalani kehidupan pada kurun waktu selama mengontrak.

Bagi mahasiswa yang merantau jauh dari rumah, lingkungan dan teman-teman satu tempat kos merupakan keluarga kedua. Artinya, meskipun tinggal di tempat kos melatih kemandirian dan membangun privasi, namun bukan berarti miskin interaksi sosial.

Dengan demikian, komunikasi atau hubungan antara seseorang dengan teman-teman dalam satu lingkungan tempat kos perlu diciptakan keharmonisannya, agar menjalani hari-hari di kontrakan menjadi hal yang menyenangkan dan nyaman.

Berikut adalah beberapa tips memilih rumah kontrakan agar rumah dapat menjadi tempat tinggal yang sesuai untuk sementara waktu.

Laman: 1 2 3 4


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top