Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Serba-Serbi Rumah Kontrakan

Rumah Kontrakan

Peluang Usaha

Serba-Serbi Rumah Kontrakan

Dalam memilih tempat tinggal, rumah kontrakan masih menjadi solusi bagi sebagian orang. Hal ini berlaku bagi orang-orang rantau yang harus kuliah atau bekerja jauh dari kota tempat tinggalnya. Hal ini berlaku pula pada orang-orang yang belum memiliki biaya untuk membeli rumah. Demi sebuah kemudahan, kenyamanan, maupun privasi, beberapa memilih menjalani hidup di kos-kosan.

Rumah kontrakan tidak hanya mengenai tempat tinggal sementara. Tempat tinggal semacam ini memberikan banyak pengalaman dan cerita bagi orang-orang yang pernah mengalami tinggal jauh dari rumah atau keluarga mereka.

Tinggal jauh dari keluarga memang suatu hal yang cukup berat untuk dilakukan oleh beberapa orang. Meski demikian, hidup di tempat kos dapat mengajarkan kemandirian, sosialisasi dengan orang lain, tanggung jawab, dan sebagainya.

Bagi mahasiswa yang merantau jauh untuk menuntut ilmu, mengontrak rumah merupakan media untuk menempatkan diri sehingga kelak lebih mandiri dalam menjalani hidup dan meraih kesuksesan dalam masyarakat.bisnis rumah kontrakan tanpa modal plan mengelola proposal trik tip contoh studi kelayakan sederhana petakan cara kelebihan dan kekurangan usaha di sewa harian kecil memulai petak untung rugi membangun tips analisa prospek izin makalah sampingan disewakan buat bisa dikontrakan dikontrakkan untuk tempat keuntungan peluang solo

Dunia yang menuntut pekerjaan serba cepat dan menyebar ke berbagai penjuru daerah, juga menjadi alasan beberapa karyawan. Mereka yang bekerja di perusahaan tertentu, harus mengontrak karena lokasi tugas yang berjauhan dengan tempat tinggal.

Tidak sedikit perusahaan yang saat ini mencantumkan syarat bahwa calon pegawainya harus bersedia untuk ditempatkan di berbagai wilayah sesuai dengan ketentuan perusahaan.Oleh karena itu, ketika mulai bekerja banyak para pekerja yang memilih mengontrak rumah yang dekat dengan lokasi kerja mereka.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Sandal Unik

Kota-kota besar tempat banyak orang mengadu nasib adalah kota yang banyak terdapat rumah kos. Hal ini dikarenakan, kota-kota besar menjadi pusat bisnis banyak perusahaan sehingga menjadi pusat kegiatan perekonomian. Dengan demikian, kebutuhan masyarakat akan kontrakan semakin banyak.

Biasanya kota besar hanya menjadi tempat untuk mencari nafkah, sedangkan untuk tempat tinggal banyak orang lebih memilih untuk tetap membuat rumah di tempat asal mereka. Selain biayanya lebih murah, kota asal merupakan tempat yang nyaman untuk tinggal bersama keluarga. Hal ini didukung pula oleh sulitnya mendapatkan lahan perumahan yang luas dan terjangkau di kota-kota besar.


Bisnis Rumah Kontrakan


Minat masyarakat terhadap rumah kost yang tidak pernah pudar, membuat beberapa orang menjadikannya sebagai peluang bisnis. Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan lain-lain, merupakan tempat-tempat yang ramai penggemar rumah kontrakan.Kota-kota tersebut merupakan kota yang menjadi pusat perekonomian dan juga pendidikan, sehingga banyak perantau-perantau yang perlu mengontrak rumah sebagai tempat tinggal sementara.

Untuk memenuhi kebutuhan peminatnya, rumah kontrakan memiliki penawaran harga dan juga fasilitas yang berbeda-beda. Selain ukuran dan jumlah kamar, perbedaan penawaran rumah kontrakan juga terletak pada kesediaan perlengkapan kamar seperti kasur, lemari, meja dan kursi.

Kamar mandi sebagai bagian penting dalam rumah juga menjadi fasilitas yang menjadi bagian dari penawaran, kamar mandi yang menjadi satu dengan kamar biasanya harganya lebih mahal. Hal ini dikarenakan kenyamanan orang yang mengontrak lebih terjamin.

Selain berkenaan dengan kamar dan kelengkapannya, bisnis tempat kos juga memberikan penawaran jangka waktu yang berbeda kepada peminatnya. Misalnya, ada tempat kos yang menawarkan waktu sewa per tahun, ada juga yang menawarkan per bulan. Biasanya sewa per tahun akan lebih murah dari sewa bulanan dengan fasilitas yang sama.

Baca Juga :  Panduan Memulai Usaha Game Online

Jasa pencucian pakaian juga menjadi mitra bisnis rumah kontrakan. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya penghuni kontrakan yang sibuk dalam menjalani aktivitas mereka sehingga jasa cuci ini sangat diminati.Pakaian-pakaian yang dicuci dapat dihitung per kilo, per potong, atau dihitung jumlah hari yang menghasilkan pakaian kotor.

Laman: 1 2 3 4


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top