Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Bisnis Jasa Reparasi TV Berwarna

Peluang Bisnis Jasa Reparasi TV Berwarna

Bisnis Reparasi

Peluang Bisnis Jasa Reparasi TV Berwarna

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, maka makin terbuka pula peluang pekerjaan maupun peluang bisnis yang mengiringinya. Diantaranya kita bisa menjadi tenaga penjual atau marketing maupun menjadi pedagang dengan membuka toko penjualan hardware maupun software. Peluang lainnya yang juga cukup prospek adalah sebagai tenaga teknisi reparasi tv berwarna, teknisi komputer, maupun produk-produk elektronik lainnya.


Prospek Jasa Reparasi TV Berwarna


Begitu juga dengan produk televisi, saat ini telah dibuat berbagai jenis dan bentuk televisi. Kalau pada jaman orang tua kita dulu masih terbatas pada tv hitam putih, kini telah menjadi tv berwarna. Kalau dulu layar tv menggunakan kaca cembung kini telah ada layar datar. Begitu juga harganya pun sudah relatif terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Kondisi ini tentu merupakan peluang bisnis bagi tenaga teknisi maupun jasa reparasi tv berwarna.

Meskipun setiap produk teknologi biasanya memiliki masa garansi kerusakan pada 1 hingga 3 tahun pertama, hal itu juga bukan merupakan penghalang bagi munculnya jasa service elektronika. Apalagi biasanya sebuah perangkat televisi baru akan mulai mengalami masalah setelah berumur 3 tahun ke atas. Selain itu, kepemilikan tv berwarna seakan telah menjadi suatu kebutuhan pokok. Di berbagai kota hingga pelosok desa, rasanya tak ada keluarga yang tidak memiliki televisi.

Tidak Sulit

Untuk membuka jasa reparasi tv berwarna juga tidak sulit. Saat ini telah banyak buku maupun informasi di internet menyangkut pengetahuan tentang cara memperbaiki tv. Lembaga kursus pun juga sudah cukup banyak. Asal ada kemauan untuk belajar dan berwirausaha, jasa service semacam ini cukup mudah dijalankan, tidak membutuhkan modal besar, namun tingkat kebutuhan masyarakat cukup tinggi.

Prospek bisnis jasa service tv juga didukung karena rendahnya pengetahuan masyarakat tentang pertelevisian. Jangankan menyangkut kerusakan televisi, untuk mengatur atau melakukan set up channel tv saja banyak masyarakat yang tidak tahu. Sedikit saja ada masalah dengan pesawat tv, mereka umumnya langsung mengirimkannya ke jasa service.

Baca Juga :  Cara Menjadi Distributor Oli Semua Merk

Berdasarkan pengalaman, jenis kerusakan tv berwarna yang masuk ke jasa service tidak terlalu banyak jenisnya. Kerusakan ini kebanyakan pada matinya LCD pada tabung tv dan tombol yang rusak akibat pemakaian yang asal-asalan. Begitu juga penyebab kerusakan juga banyak karena terkena petir, tegangan listrik yang tidak stabil, atau kemasukan air.

Bila sumber kerusakan ditemukan, cara perbaikannya ya tinggal ganti saja dengan yang baru. Sedangkan tarif perbaikan tinggal ditambahkan dengan biaya jasa reparasi tv berwarna yang Anda tetapkan. Bila untuk satu hari saja ada 5 buah tv berwarna yang diperbaiki dan Anda menetapkan jasa service sebesar Rp 50 ribu, maka pemasukan Anda setiap hari sudah mencapai Rp 250 ribu. Dalam 1 bulan Anda mendapatkan Rp 7,5 juta. Lumayan kan ?!


Kategori Bisnis Reparasi

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top