Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Usaha Reparasi Sepatu

Peluang Usaha Reparasi Sepatu

Bisnis Reparasi

Peluang Usaha Reparasi Sepatu


Peluang Usaha Reparasi Sepatu


Jangan berpikir pesimis dulu bagaimana masa depan peluang usaha dari reparasi sepatu. Ada benarnya juga jika Anda berpikir tidak semua orang mau repot-repot mengunjungi reparasi sepatu untuk memperbaiki sepatunya, alih-alih membeli lagi sepatu yang baru.

Mungkin Anda berpikir demikian karena melihat mereka yang banyak uang dan sudah pasti akan sanggup membeli sepatu yang baru daripada harus memperbaiki sepatu yang rusak. Namun, yakinlah jika itu hanya segelintir saja, dan tidak sepenuhnya benar. Jika pun benar, masih ada mereka yang membutuhkan reparasi sepatu.

Seringkali kita mendengar atau bahkan kita sendiri yang mengalami, mendapati sepatu kita yang rusak. Entah itu solnya yang lepas, jahitannya yang longgar, ornamen yang ada dalam sepatu yang copot, kulitnya yang berjamur, dan sebagainya. Mungkin sebagian memilih untuk membuangnya saja, dan membeli yang baru. Tetapi sebagian lagi memilih untuk memperbaikinya ke reparasi sepatu, dengan alasan masih suka mengenakannya.

Kabar baiknya masih banyak yang memilih untuk memperbaiki sepatu mereka yang rusak daripada membeli sepatu baru. Mengapa demikian? Bukankah membeli sepatu yang baru lebih baik karena akan mendapatkan gantinya dalam kondisi yang baik juga? Berikut beberapa alasan mengapa memilih untuk memperbaikinya di reparasi.

  • Sepatu yang rusak itu tingkat kerusakannya masih kecil, sepeti solnya yang lepas. Jika sol yang lepas, bisa dijahit kembali atau di lem, dan sepatu bisa kita kenakan kembali.
  • Sepatu yang rusak itu memiliki kenangan yang berharga, misalnya pemberian dari seseorang yang sangat spesial, atau hadiah ulang tahun dari orang tua dan kerabat dekat. Sehingga jika membuangnya sayang, dan lebih baik diperbaiki saja.
  • Pada saat sepatu kesayangan rusak, tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli sepatu baru dalam waktu dekat. Daripada tidak mengenakan sepatu, lebih baik diperbaiki ke reparasi sepatu,dan bila sudah ada uang, baru membeli sepatu yang baru.
  • Membeli sepatu yang baru untuk saat ini lebih mahal dibandingkan dengan memperbaikinya ditempat reparasi sepatu.
  • Sepatu yang mengalami kerusakan sudah tidak dijual lagi dengan model yang sama, sehingga lebih baik diperbaiki saja.
  • Memperbaiki sepatu yang rusak bila dilihat dar sudut ekonomi, lebih ekonomis karena kita bisa berhemat dari situ.
  • Terkadang sepatu yang baru dibeli pun ketika dikenakan untuk pertama kalinya bisa mengalami kerusakan. Misalnya sepatu dengan model diberi penjepit dibagian depan. Begitu mengenakan dan jalan terburu-buru, langsung lepas. Sayang bukan baru beli tetapi sudah dibuang?
Baca Juga :  Usaha Sampingan Modal Kecil - Menjadi Agen

Nah, semua alasan di atas menjadi salah satu jaminan mengapa Anda tidak perlu khawatir akan masa depan usaha reparasi sepatu yang akan dirintis. Akan selalu ada kemungkinan yang terjadi, sehingga orang akan memilih menggunakan jasa perbaikan sepatu dibanding membeli sepatu yang baru.

 


Buka Jasa Kembar


Apa maksudnya dengan buka jasa kembar? Begini, usaha reparasi atau perbaikan sepatu saat ini tidak hanya fokus pada memperbaiki sepatu yang rusak saja, tetapi juga produk lainnya selain sepatu. Sudah banyak yang membuka usaha perbaikan sepatu tetapi objeknya bukan sepatu, tetapi juga tas, sabuk, koper, sampai jaket kulit.

Nah, itu dia yang dimaksudkan dengan buka jasa kembar. Jadi, selain Anda menerima perbaikan sepatu yang rusak, Anda juga bisa menerima dan mengerjakan perbaikan tas, sabuk, koper, dan jaket kulit.

Jadi, jasa yang Anda berikan untuk orang lain tidak sebatas sepatu saja, tetapi juga bisa yang lainnya. Sama saja dengan sepatu, tidak selamanya orang memutuskan akan membeli tas yang baru atau koper yang baru jika barang yang lama mengalami kerusakan. Tentu saja karena faktor harganya yang mahal jika membeli yang baru.

Dengan membuka jasa yang lebih dari satu ini, Anda bisa memperluas ruang gerak usaha Anda. Selain itu kemungkinan keuntungan yang akan Anda dapatkan tentu saja lebih terbuka lebar, karena tidak hanya mengandalkan dari perbaikan sepatu saja.

Jika demikian, berarti ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan penuhi jika ingin jasa perbaikan sepatu dan barang lainnya bisa Anda jalankan secara sekaligus. Barang yang akan Anda perbaiki berbeda-beda, baik itu dari bentuk, bahan pembuatnya, serta fungsinya. Jadi setidaknya Anda harus mempersiapkan diri, sebagai berikut.

Baca Juga :  Belajar Memanfaatkan Peluang Bisnis

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Reparasi

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top