Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Usaha Reparasi Sepatu

Peluang Usaha Reparasi Sepatu

Bisnis Reparasi

Peluang Usaha Reparasi Sepatu

Peluang usaha jasa dewasa ini terbuka lebar. Terutama di daerah kota-kota besar yang populasi penduduknya semakin ramai dan beragam. Tidak terkecuali usaha jasa reparasi sepatu.

Semakin sulitnya perekonomian penduduk di wilayah perkotaan, membuat orang semakin kreatif dan selalu berpikir untuk memanfaaatkan setiap barang yang dimiliki semaksimal mungkin. Bahkan sepatu yang sudah rusak namun masih layak di pakai pun diupayakan untuk direparasi agar bisa dimanfaatkan kembali. Hal ini merupakan peluang bagi mereka yang tanggap untuk membuka jasa reparasi sepatu.

Pilih Lokasi Usaha Strategis

Peluang jasa reparasi sepatu memang terbuka lebar, namun yang perlu diingat saingan jasa serupa juga tidak sedikit. Hampir di tiap sudut di kota-kota besar kita bisa menemukan lapak-lapak usaha jasa reparasi sepatu. Baik dalam skala kecil di pinggir-pinggir jalan, maupun dalam skala yang lebih profesional.

Oleh karena itu, agar jasa reparasi sepatu yang kita bangun laris manis dan tidak mundur teratur di tengah jalan ada baiknya tetapkan beberapa strategi jitu. Strategi jitu pertama adalah pilih lokasi usaha yang strategis.

Sebagai bahan pertimbangan, pelanggan usaha jasa reparasi sepatu biasanya adalah kalangan menengah ke bawah. Selain itu kalangan mahasiswa biasanya juga calon pelanggan yang tidak kalah potensialnya. Oleh karena itu, lokasi yang tepat untuk usaha ini adalah daerah di sekitar kampus dan pinggiran kota. Karena wilayah-wilayah tersebut biasanya dihuni oleh para pelanggan potensial jasa reparasi sepatu.

Promosi

Selain memilih lokasi yang strategis, langkah jitu lain yang bisa ditempuh adalah giatkan promosi. Jangan malu untuk mempromosikan jasa reparasi sepatu kita. Sarana promosi tidak perlu mahal, sesuaikan dengan kemampuan dana kita.

Untuk tahap awal misalnya cukup dengan membuat pamflet di atas kertas HVS berwarna, dan sebarkan ke kos-kosan mahasiswa langsung pada target calon pelanggan di tempat-tempat umum seperti masjid atau lapangan olah raga.

Baca Juga :  Bisnis Sewa Mobil Perlu Kewaspadaan dan Kejujuran

 


Pelayanan Prima


Langkah selanjutnya setelah melakukan promosi dengan gencar adalah menerima calon konsumen yang akan memanfaatkan jasa reparasi sepatu kita. Nah, strategi selanjutnya agar usaha kita laris manis adalah memberikan pelayanan prima pada pelanggan.

Ketika pelanggan merasa puas dengan jasa reparasi kita, maka dengan sendirinya ia akan menjadi pelanggan setia sekaligus agen promosi gratis bagi kita. Tanpa sadar kadang pelanggan yang puas tersebut, akan memberikan rekomendasi pada saudara dan relasinya. Oleh karena itu jangan sia-siakan kepercayaan konsumen pada usaha kita.

Upaya yang dapat dilakukan untuk memberikan pelayanan prima pada pelanggan kita diantaranya yaitu:

1. Senyum
Sambut kehadiran calon pelanggan dengan senyum, muka ceria dan sapaan yang ramah. Tanggapan yang positif akan memberikan rasa nyaman pada pelanggan untuk memberikan kepercayaannya pada kita.

2. Rapi
Kerjakan permintaan pelanggan dengan rapi dan teliti. Sehingga ketika menerima hasil pekerjaan kita, pelanggan merasa puas dan semakin percaya dengan jasa reparasi sepatu kita.

3. Disiplin
Selesaikan pekerjaan dengan disiplin. Tepati janji dengan pelanggan. Jika tidak yakin bisa menyelesaikan pada jangka waktu tertentu, jangan sekali-kali memberikan janji batas waktu pada konsumen.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Reparasi

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top