Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Reparasi Mesin Cuci

Bisnis Reparasi Mesin Cuci

Bisnis Reparasi

Bisnis Reparasi Mesin Cuci

Reparasi mesin cuci, pada saat ini merupakan salah satu prospek cerah dalam dunia bisnis. Hal ini terkait dengan kondisi saat ini, di mana mesin cuci bukan lagi menjadi barang mewah. Sehingga semakin banyak orang yang memiliki mesin tersebut untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah mereka khususnya dalam hal membersihkan pakaian kotor.

Selain itu, makin pesatnya pertumbuhan bisnis laundry di beberapa kota besar turut menjadi faktor penarik usaha reparasi mesin cuci. Dengan intensitas kerja mesin cuci di sebuah usaha laundry, hal ini berpotensi untuk memperpendek umur sebuah mesin cuci. Juga kerusakan pun makin sering muncul dari mesin cuci yang dimiliki oleh para pengusaha laundry tersebut.

Karena pertimbangan ekonomis, banyak pengusaha laundry tidak memilih opsi untuk membeli mesin baru saat mesin cuci lama mereka mengalami kerusakan. Pilihan untuk mendatangi reparasi mesin cuci pun sering dijadikan alternatif, khususnya untuk mengatasi kerusakan ringan dan untuk menghemat pengeluaran.

Hal ini tentu sebuah peluang yang menggembirakan untuk perkembangan bisnis reparasi mesin cuci. Sehingga seiring dengan perkembangan bisnis laundry, secara tidak langsung akan berdampak pula pada perkembangan bisnis lain yang berhubungan dengan bisnis tersebut. Dan bisnis service mesin cuci adalah salah satunya.

 


Kiat Bisnis Reparasi Mesin Cuci


Untuk bisa cepat meraih hasil dari bisnis reparasi mesin cuci ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pengusaha reparasi ini.Beberapa hal yang bisa dilakukan di antaranya adalah :

1. Menyebarkan sebanyak mungkin nomor telepon Anda khususnya pada para pengusaha laundry. Hal ini penting agar apabila terjadi kerusakan pada mesin cuci mereka tidak perlu bingung mencari tempat service. Cukup menghubungi melalui nomor telepon Anda saja.

Baca Juga :  Decision Support System (DSS), Otak Maya Situs Organisasi Bisnis

2. Jangan segan memberikan jaminan atau garansi atas reparasi yang telah dilakukan. Hal ini selain untuk memperkuat keyakinan konsumen, juga untuk menarik minat konsumen datang lagi apabila ada kerusakan pada mesin cuci mereka.

3. Berikan fleksibilitas pada konsumen. Dalam arti, apabila konsumen menginginkan service mesin cuci dilakukan di tempat tinggal mereka, kita bisa memenuhi keinginan konsumen tersebut. Kecuali untuk beberapa perbaikan berat.

4. Apabila memungkinkan berikan layanan antar jemput pada konsumen. Hal ini mengingat ukuran mesin cuci yang cukup besar, sementara tidak semua konsumen memiliki alat transportasi untuk membawa ke tempat Anda apabila terjadi kerusakan. Jika Anda tidak memiliki kendaraan sendiri, bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan pengusaha transportasi yang memiliki armada angkut seperti mobil pick up.


Kategori Bisnis Reparasi

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top