Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Usaha Rental Film yang Menggiurkan

Bisnis Jasa

Peluang Usaha Rental Film yang Menggiurkan

Maraknya industri perfilman Indonesia ditambah semakin banyaknya film-film asing yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, membuat usaha rental film menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menggiurkan.

Daripada membeli VCD atau DVD asli, orang-orang lebih tertarik menyewa di rental barang sehari atau dua hari, kemudian memutarnya di VCD player atau komputer.


Memulai Bisnis Rental Film


Anda mungkin termasuk salah seorang yang tertarik dengan bisnis ini? Jika ya, ada baiknya Anda mencoba beberapa tips di bawah ini :

Tempat yang mudah dijangkau.
Usahakan tempat yang Anda sediakan sebagai tempat rental cukup strategis lokasinya. Dekat jalan raya atau dekat kampus misalnya.

Penataan letak display film.
Anda bisa menata diplay film yang berupa gambar cover film tersebut dengan penyesuaian genre atau tema film. Film horor dijadikan satu tempat, begitupun dengan film komedi, mandarin, dan yang lainnya. Hal ini untuk memudahkan pelanggan ketika mencari film yang dibutuhkan. Begitu pula dengan film-film yang paling sering disewa, Anda bisa menyediakan rak khusus untuk displaynya, dan letakkan di bagian depan dekat pintu masuk.

Selalu Update film terbaru.
Jika ada film yang baru diluncurkan dalam bentuk VCD/DVD, jangan sampai Anda ketinggalan informasi. Anda harus segera menjadikannya koleksi di rental Anda. Penataan letak film terbaru usahakan masih dalam satu tempat.

Sediakan TV dan DVD player.
Setiap saat Anda bisa memutar film-film terbaru atau yang Anda rekomendasikan melalui TV yang Anda sediakan di rental film Anda, sehingga juga bisa dinikmati pengunjung. Tentu ini akan lebih menarik pengunjung jika ia tengah bingung memilih film yang hendak disewa.

Manajemen peminjaman.
Anda harus membatasi peminjaman jika pengunjung meminjam film terbaru, karena biasanya akan banyak yang ingin menyewa film tersebut. Begitu pun dalam hal persyaratan dan jaminan, Anda harus lebih berhati-hati. Paling tidak, tanda pengenal atau KTP bisa menjadi jaminan. Jangan lupa tanyakan juga alamat dan nomer hp nya. Anda juga harus tegas jika ada keterlambatan pengembalian atau film yang disewa rusak.

Baca Juga :  Toko Kamera Online Peluang Bisnis Besar

Berikan bonus atau hadiah.
Jika ada pelanggan yang sudah lama, Anda bisa juga membuatkan kartu pelanggan dengan diskon khusus. Atau gratis rental 1 film untuk 10 kali sewa. Pemberian bonus ini tentu akan sangat menarik pelanggan Anda.

Selamat menjalankan bisnis rental film. Mudah-mudahan tips di atas cukup membantu.


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top