Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Tips Mengelola Usaha Percetakan Offset Digital

Bisnis Percetakan

Tips Mengelola Usaha Percetakan Offset Digital

Percetakan offset dianggap sebagai bisnis yang mendapatkan banyak keuntungan seiring dengan perubahan iklim politik di tanah air. Sistem pemilihan langsung yang saat ini digunakan, mau tak mau menjadikan para kandidat pemimpin saling berlomba mempromosikan diri.

Salah satunya dengan memanfaatkan jasa percetakan offset untuk membuat beragam media kampanye seperti poster, baliho atau juga leaflett atau brosur yang memuat nama dan wajah mereka. Pada saat seperti inilah, hampir semua percetakan akan kebanjiran order sehingga tak jarang mereka menolak permintaan untuk mencetak.

Di sisi lain, konsumen rutin yang bisa diandalkan adalah ketika musim pernikahan datang. Pada saat itulah, banyak orang akan memesan undangan pada percetakan offset. Sebab, meski era digital sudah dianggap menggantikan era kertas, namun budaya membuat undangan pernikahan tidak pudar. Sebab, hal ini terkait dengan anggapan kesopanan khususnya jika undangan tersebut ditujukan pada orang yang lebih tua atau dihormati.

Selain itu, trend para siswa yang membuat album kenang-kenangan saat mereka lulus sekolah juga menjadi sebuah peluang yang menarik bagi para pengusaha percetakan offset. Andai dalam satu kabupaten terdapat 100 sekolah, dan 10 persennya saja memesan album kenangan, sudah merupakan sebuah prestasi besar dan keuntungan di depan mata pun jelas terbayang.


Tips Usaha Percetakan Offset


Perhitungan keuntungan besar dari percetakan offset ini tentu tidak akan datang begitu saja. Peluang besar tersebut tetap harus disiasati agar tidak sekadar menjadi peluang, namun bisa kita raih menjadi keuntungan. Beberapa tips untuk meraih keuntungan besar dari percetakan offset ini di antaranya adalah :

Menjalin relasi dengan sumber order. Seperti para perias pengantin untuk mendapatkan order undangan pernikahan, atau dengan sekolah-sekolah untuk meraih order album kenangan.

Baca Juga :  Kerajinan Tangan Manik Manik

Berikan reward atau tips bagi mitra kerjasama yang memberikan rekomendasi pada bisnis percetakan Anda. Hal ini akan membuat mereka lebih bersemangat dalam mempromosikan percetakan yang Anda kelola.

Pertimbangkan untuk order jangka panjang. Lebih baik mendapat sedikit keuntungan, namun bisa berdampak pada kerjasama yang lebih lanjut daripada mengejar keuntungan besar namun hanya sekali itu saja mendapat order cetakan.

Jaga kualitas. Lebih baik katakan tidak mampu mengerjakan sebuah pesanan yang Anda memang tidak mampu, daripada mengatakan mampu mengerjakan namun hasilnya mengecewakan. Percayalah, konsumen akan menghargai kejujuran Anda dan akan makin percaya pada percetakan yang Anda kelola.


Kategori Bisnis Percetakan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top