Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Bisnis Pembayaran Listrik Online

Pembayaran Listrik Online

Bisnis Jasa

Peluang Bisnis Pembayaran Listrik Online

Dahulu, pembayaran listrik menggunakan loket pembayaran. Hal tersebut banyak membawa dampak terhadap waktu. Padahal kita memiliki kesibukan lain. Kita butuh sarana yang lebih mudah dan cepat. PLN pun tidak tinggal diam. Dengan perubahan zaman yang semakin canggih, PLN memberikan alternatif lain yaitu pembayaran listrik online.pembayaran listrik online pln mandiri bank danamon bri bni bca bukopin batam dan air agen alat akses download aplikasi untuk daftar check cara cek mengecek cetak bukti melihat rekening secara lewat data pdam bisnis dll flowchart franchise informasi info sistem jasa syarat jadi jakarta keuntungan kipo loket layanan makassar melalui membuka mengetahui modal usaha melakukan buka outlet on line program pendaftaran pengertian rek registrasi situs spanduk tempat token tarif transaksi tagihan struk via website web contoh


Kerja Sama PLN untuk Mendukung Sistem Pembayaran Online


Pembayaran listrik ini berhubungan dengan jaringan Bank dan PT Pos Indonesia di seluruh Indonesia termasuk pelosok daerah. Konsumen dapat membayar listrik kapan saja dan dimana saja. PT PLN pun tidak hanya bekerjasama dengan Bank dan PT Pos Indonesia saja, tetapi juga dengan pihak lain.

Untuk meningkatkan loket pembayaran secara online, PLN bekerja sama dengan beberapa pihak. Ada KUD, toko, pondok pesantren, bahkan perorangan sebagai downline dari bank-bank yang ditunjuk oleh PT PLN. Pola downline ini terbuka bagi siapa saja yang berminat.

Untuk bergabung dalam jaringan loket pembayaran listrik online bank, cukup mendaftar dan deposit ke bank-bank mitra pembayaran. Manfaat yang didapat bagi pelanggan adalah tempat-tempat pembayaran dan tagihan listrik dekat dengan pelanggan.

Hemat waktu dan biaya transportasi. Keuntungan lainnya adalah mempersingkat waktu antrian. Pelanggan pun dapat melakukan pembayaran dengan fasilitas bank lainnya seperti ATM, phone banking atau internet banking. Selain keuntungan bagi pelanggan PlN, bisnis online ini juga juga dapat bermanfaat terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Teknik Budidaya Jamur Merang

Peluang Bisnis Pembayaran Listrik Online


Diantara manfaat pembayaran online adalah membuka peluang bisnis. Dengan pembukaan loket pembayaran listrik online, juga pembayaran Telkom, PDAM dan lain-lain dapat mengurangi pengangguran. Hal itu tentu saja mendukung kontribusi pada stabilitas sosial dan ekonomi.

Selain itu adanya peluang usaha seperti ini menciptakan sinergi dan integritas. Sinergi tersebut tercipta dalam layanan antar berbagai instansi publik seperti PLN, Bank, kantor pajak dan instansi pemerintah lainnya. Pelayanan ini dapat menghasilkan efisiensi nasional.

Jaringan yang didukung oleh Bank dan PT Pos Indonesia dapat memberikan pilihan dengan delivery channel. Ada pembayaran melalui ATM, Teller, Autodebet, internet banking, sms banking, mobile banking, SST, EDC, Transfer RTGS. Pilihan yang kedua adalah mitra pembayaran baik perseorangan maupun bidang usaha.


Dasar Hukum Usaha Pembayaran Listrik Online


Pembayaran listrik online ini ternyata bukan sekedar upaya untuk membuka usaha. Ada dasar hukum yang mendasarinya, yaitu terdapat pada :

  • UU No.10 Tahun 1998 jo No.7 tahun 1998 tentang perbankan
  • Keputusan Direksi PLN No.021.k/0599/DIR/1995 tanggal 23 Mei 1995 tentang Pedoman dan petunjuk tata usaha pelanggan.
  • Edaran Direksi PT PLN Persero No.010.E/012/DIR/2002 tanggal 29 Juni 1984 tentang penyelenggaraan Bank dan PT Pos Indonesia diberikan kewenangan dalam memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Mitra Pembayaran Listrik Online


Mitra pembayaran melalui Bank terdiri dari Bank-Bank yang tersebar di Indonesia. Ada Bank BNI, BRI, Mandiri, BTN, Bank Maspion, Bank Ekonomi Raharja, Bank Niaga, BTPN, BPR, Bank Jatim, Bank NISP, Bank Century, Bank Bali, Bank Hagakita, Bank Bumiputera, Bank of Tokyo Mitsh, Bank Haga, Bank Permata, Bank Victoria Intrenasional, Bank Syariah Mandiri, Citybank.

Selain itu ada juga Bank Nusantara Parahyangan, Bank INA Perdana, Bank BPR karyajatnika, Bank Ganesha, Bank Mega, Bank HSBC, Bank Swadesi, Bank Royal Indonesia, Bank BPR Mitra Harmoni, Bank BII, Bank BCA, Bank UOB Buana, Bank Bukopin, Bank Danamon, Bank Lippo, Bank Panin.

Baca Juga :  Peluang Usaha Jadi Distributor

Kaitannya dengan peluang usaha untuk membuka loket pembayaran listrik online, hanya BRI yang mencapai jaringan sampai ke pelosok daerah. BRI sendiri memang membuka cabangnya sampai daerah pelosok. Layanan yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia ini hanya dengan satu software dan satu deposit dalam melakukan transaksi.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top