Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Usaha Toko Buku Import

Peluang Usaha Toko Buku Import

Peluang Usaha

Peluang Usaha Toko Buku Import

Tak semua toko buku menjual buku import. Selain harganya yang lebih mahal, peminatnya pun lebih terbatas. Peluang usaha toko buku import masih terbuka luas, peminat yang terbatas ini ternyata justru merupakan peluang bisnis tersendiri yang menumbuhkan toko buku import.

Jika ke toko buku, coba perhatikan tulisan-tulisan yang tertera di rak buku. Tulisan itu menunjukkan jenis buku yang ada di rak tersebut. Misalnya Manajemen, Hukum, Psikologi, Bahasa, Novel, Komik, dan sebagainya.

Adakah rak khusus buku import? Di beberapa toko buku, terutama toko buku besar, rak khusus yang menyajikan buku-buku import ini ada. Biasanya segala jenis buku import dikumpulkan di sana. Mulai dari Manajemen, Psikologi, Teknik, hingga Novel.

Toko buku import seperti ini khusus menjual buku-buku dan majalah yang memang didatangkan langsung dari luar negeri. Ada yang khusus menjual buku dari bidang ilmu tertentu, ada pula yang menjual buku dari berbagai bidang, tak hanya yang bersifat ilmiah namun juga yang bersifat menghibur.


Peluang Toko Buku Import vs Toko Buku Online


Dengan mudahnya orang mengakses internet dan menemukan banyak toko buku online di dunia maya itu, apakah masih ada peluang usaha toko buku import ?

Toko buku online memang memungkinkan seseorang membeli buku dari belahan mana pun bumi ini. Dengan hanya duduk memangku laptop di sebuah taman, misalnya, seseorang dapat dengan gampang membeli buku dari Amazon.com, sebuah toko buku online terbesar di dunia. Dalam waktu beberapa hari atau minggu, buku itu akan tiba di tangan si pembeli.

Namun kenyataannya, tak semua orang melakukan pembelian buku import ini secara online. Banyak orang yang masih merasa lebih nyaman melakukan pembelian buku import melalui toko buku dengan berbagai alasan, salah satunya masalah pembayaran.

Baca Juga :  Tips Mengelola Usaha Percetakan Offset Digital

Jika untuk toko buku online yang masih berada di satu negara pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank atau bahkan dibayar di tempat ketika buku diantarkan oleh kurir, pembayaran untuk pembelian buku-buku dari toko buku online yang berada di luar negeri dilakukan dengan menggunakan kartu kredit.

Tak semua orang yang ingin memiliki buku import tersebut memiliki kartu kredit. Orang yang memiliki kartu kredit pun sering merasa tak aman dan tak nyaman untuk melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit di internet.

Rasa tidak aman dan tidak nyaman ini muncul karena seringnya terjadi kasus kejahatan di internet (cyber crime) yang merugikan pemilik kartu kredit. Memilih aman, lebih baik membeli buku import melalui toko buku import.


Buku Import Untuk Anak-Anak


Selain itu, peluang usaha toko buku import pun terbuka karena saat ini banyak keluarga yang memperkenalkan bahasa asing, terutama bahasa Inggris, sebagai bahasa kedua pada anak-anaknya sejak usia dini.

Bagi anak-anak akan lebih menyenangkan berada di sebuah ruangan toko buku yang ditata apik dengan buku-buku yang menarik perhatian mereka daripada mencari buku di internet bersama orang tua mereka.

Toko buku (ak.’sa.ra) dan Toko Buku Paperback, misalnya. Kedua toko buku yang berlokasi di Jakarta ini khusus menjual buku-buku import, termasuk buku-buku import untuk anak-anak. Tak hanya menjual buku, kedua toko buku ini juga mendesain ruangan secara khusus agar membuat anak-anak betah berada di sana.

Satu hal lagi, peminat buku import biasanya bukan orang yang meributkan selisih harga seribu-dua ribu rupiah dengan toko buku lainnya.


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top